Bertindak kecil itu besar

3 Desember 2014 § Tinggalkan komentar

goldenadi

Abis dari gramedia terus meluncur ke bagian motivasi. Mmmhhh… setelah sekilas baca dari semua buku yang ada¬† meskipun terus dilirik ama mba penjaganya (untung ga jatuh cinta), kebanyakan dari buku tersebut membahas tentang selalu dahulukan hal besar dan mengesampingkan hal kecil.

Dari sudut pandang penulis mungkin itu benar, namun dalam beberapa kesempatan itu mungkin ga tepat. Coba bayangin hal kecil, seperti tergores batang pohon, meskipun tidak sakit sampai berdarah-darah namun jika tidak diperhatikan dan tidak dibersihkan maka luka goresan tersebut akan dapat mengancam nyawa Anda. Bisa saja

terjadi infeksi lalu diamputasi hiii ngeri khan?

Contoh lain yang lebih besar adalah nyamuk, meskipun kecil mereka bisa membuat hidup kita terancam lho. Sudah berapa ribu orang yang meninggal akibat nyamuk? Baik orang dalam maupun luar negeri. Jika tidak kita perhatikan hal kecil seperti air tergenang di pekarangan kita maka nyawa kita pun akan terancam dan kesedihan pun akan melanda keluarga kita.

Begitu juga dengan kesuksesan dalam hidup. Kita tidak dapat mendapatkan kesuksesan tanpa menjalani hal yang besar, meskipun seorang atasan yang baik pun akan memperhatikan hal yang kecil, yaitu dengan mendelegasikan tugas tersebut kepada orang lain. Namun jika kita yang ingin mulai suatu usaha maka sudah wajib dan harus kita memperhatikan hal yang kecil terlebih dahulu. Jika Anda rasa bisnis atau usaha Anda Tersebut sudah dapat berjalan dengan baik maka Anda dapat mencari orang untuk tugas kecil tersebut dan Anda dapat memperhatikan hal yang kecil.

Apalagi jika Anda bergerak dibidang pelayanan jasa yang mengutamakan kepuasan pelanggan, hal detail sangat Anda perlu Anda perhatikan, karena hal itulah yang menentukan keberhasilan usaha Anda.

Saran saya kali ini adalah selalu perhatikan hal kecil meskipun memusingkan namun jangan lupa untuk melihat gambar besar visi dan misi usaha Anda tersebut.

Menjadi pengusaha yang sukses merupakan keahlian yang menggabungkan keahlian menangani hal kecil dan melihat gambaran besarnya. Jika Anda bisa menangani hal kecil dengan baik, maka Anda dapat melakukan hal hal besar selanjutnya dengan baik pula

Salam SUKSES

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Bertindak kecil itu besar at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: