Cara Membuka Usaha Mebel

15 Juni 2014 § 22 Komentar

Kali ini kami akan memberikan tips cara membuka usaha mebel untuk Anda, karena kami rasa usaha mebel ini tidak akan pernah mati asalkan kita tahu bagai mana membuka peluang untuk usaha mebel ini.

Di samping itu mebel dan furniture setiap tahunnya diperlukankan oleh semua pihak, mulai dari perumahan hingga perusahaan seperti restoran, hotel, villa dan juga perkantoran.

Mungkin dari sahabat sukses sekalian melihat begitu banyak toko dan jasa yang menyediakan furniture dan mebel ini, namun bagi sahabat sukses sekalian yang ingin membuka usaha mebel tidak perlu berkecil hati jika di daerah sahabat sukses sudah menjamur usaha mebel yang sejenis, berikut kami akan berikan tips mengenai cara membuka usaha mebel yang baik dan menguntungkan.

– Tentukan cara pemasaran usaha mebel Anda.

Di dalam usaha mebel kita tidak dapat untuk merangkul semua target konsumen sekaligus, tentukanlah segmen pasar tertentu sehingga kita mampu menentukan cara dan strategi promosi yang tepat dan efektif. Misalnya kita ingin menyasar perkantoran maka kita dapat mengirimkan proposal ke berbagai kantor dengan berbagai produk yang berkaitan dengan keperluan kantor seperti kursi, meja hingga billing kabinet.

– Promosikan usaha mebel Anda

Setelah menentukan target pasar kita maka kita akan lebih mudah untuk memperkenalkan usaha kita, dengan citra perusahaan yang mengkhususkan terhadap satu produk maka akan lebih gampanglah konsumen mengingat usaha kita dan bahkan kita akan di cap sebagai ahli di dalam bidang usaha kita.

– Pilih media promosi usaha mebel kita

Saat ini sudah begitu banyak cara dan media yang dapat kita gunakan untuk mempromosikan usaha kita, seperti media elektronik ataupun cetak. Hal yang terpenting di dalam menuangkan promosi kita adalah kita menyebutkan keunggulan produk dan usaha kita bila perlu kita memberikan jasa tertentu secara cuma cuma sehingga menimbulkan efek WOW pada konsumen kita.

– Mengatur showroom dan display usaha mebel kita

Pengaturan produk mebel yang akan kita jual akan membantu kelancaran usaha mebel kita karena tata letak yang apik dan menarik akan membuat para konsumen kita lebih gampang untuk memilih produk yang cocok untuk diletakkan di rumah, hotel dan property yang mereka miliki.

– Harga murah selalu menarik

Sebagai pembeli sudah pasti mereka akan menimbang di sisi harga. Kemaslah harga secara menarik bisa jadi dengan memberikan potongan harga pada barang yang memiliki kualitas rendah atau berikan harga yang lebih rendah jika pembeli kita membeli lebih dari satu item.

– Bekerjasama dengan pihak terkait

Saat ini begitu banyak perumahan dan apartemen yang sedang dibangun. Beberapa dari para pengembang menjual property mereka secara lengkap termasuk bangunan berserta isinya. Dengan kesempatan ini maka kirimkanlah proposal kerja sama ke beberapa pengembang dan tawarkan usaha Anda sebagai pemasok mebel yang sesuai, beserta harga yang menarik.

– Pelayanan pasca pembelian

Bila bersaing dengan usaha mebel yang besar maka sebagai pemula dalam usaha mebel ini maka kualitas pelayananlah yang patut kita tonjolkan sebagai nilai plus usaha kita tersebut, berikan garansi pada produk yang dibeli oleh pelanggan kita dan juga lakukan koresponden dengan para pelanggan mengenai produk dan pelayanan yang telah kita berikan, sehingga para pelanggan akan merasa nyaman dan aman berbisnis dengan Anda.

Demikianlah beberapa saran untuk Anda mengenai Cara Membuka Usaha Mebel agar bisnis Anda menjadi lebih lancar dan kehidupan pun akan menjadi sukses.

§ 22 Responses to Cara Membuka Usaha Mebel

  • akmal mengatakan:

    Ingin bka bisni mebel kayu tpi tdak tau cara meromosikan brang?

    • Goldenadi mengatakan:

      Mas Akmal yang saya hormati,

      Jika Anda tidak tahu cara mempromosikan barang dalam hal ini adalah produksi meubel Anda dapat membaca cara promosi produk lainnya.
      Mas Akmal tidak perlu mencontoh secara mentah mentah pemasar usaha meubel lainnya, Anda dapat berkreasi dan mungkin hasilnya akan lebih baik dari pada pendahulu Anda

      Salam Sukses

    • Goldenadi mengatakan:

      mungkin mas Akmal bisa melihat tips yang saya berikan pada Mas Puguh….

      Terima kasih

  • puguh mengatakan:

    Salam kenal..
    Saya mempunyai usaha mebel terutama kitchen-wardrobe-dll..cuma sy sering terkendala dlm mencari klien/customer.
    Brgkli bs beri sy solusi x.
    Terima kasih.

    • Goldenadi mengatakan:

      Untuk Mas Puguh, saya ingin Anda untuk menetapkan target pasar Anda terlebih dahulu apakah Anda ingin menjual produk produk tersebut untuk keperluan rumah tangga atau pada perusahaan.
      setelah itu Mas Puguh dapat menentukan cara pendekatan dalam menjual meubel tersebut dan dengan promosi apa yang tepat.

      Semoga jawaban saya dapat memberikan inspirasi untuk kesuksesan bisnis mas Puguh

      • puguh mengatakan:

        Ya itu mslh x pk..
        Sy ini cm wrkshp kecil dg krywan yg tdk trlalu bnyk..sy selama ini tdk menentukan segmen mana yg mau dituju.rumah tgga /perusahaan sy terima sma.
        Promosi sy hnya via Online sj pk.blm door to door..jd ketika gk ada job masuk sy jd bingung bgmn mencari pembeli/customer nya..???
        Trm ksh

      • Goldenadi mengatakan:

        Jika bapak membuat sebuah produk lalu tidak tahu untuk siapa barang tersebut, maka bapak Puguh tidak mengetahui juga promosi apa yang tepat untuk bapak lakukan.

        Jika bapak hanya memiliki karyawan yang sedikit maka mungkin bapak dapat membuat furniture yang inovatif dan jarang terdapat di pasaran, lalu bapak bisa titipkan pada salah satu toko furniture.

        untuk bahan baku mungkin bisa menggunakan bahan yang recycle atau kayu bekas. Silakan bapak lihat kerajinan kayu bali.

        mereka sangat kreatif dan saya yakin mereka jarang memasarkan hingga ke pulau jawa atau daerah lain di Indonesia.

        Silakan bapak tiru produk mereka dan promosikan lewat internet atau sosial media.

        Saya juga melihat website bapak auliamebelindo.com sudah tidak aktif ya?

      • puguh mengatakan:

        Trm ksh pk atas tanggapan nya.
        Customer sy kebanyakan rumah tgga.tp sy jg menerima pengerjaan utk perusahaan yg datang kepada sy.
        Mengenai auliamebelindo.com- msh aktif.
        Cb bpk klik web tsb..muncul di hal atas a/n Ud Aulia mebelindo.
        Trm ksh

  • aries mengatakan:

    Saya ingin buka toko meubel di kota ******* tp saya masih was-was dengan kodisi pengiriman barang dari jawa ke ******* masalah ongkos embel” jalan.

    • Goldenadi mengatakan:

      Mungkin masalah mas Aries tersebut dapat saya golongkan ke dalam threat di dalam setiap bisnis. Di dalam setiap bisnis sudah past ada tantangan, untuk itu saya berikan selamat kepada mas Aries karena sudah dapat menemukan halangan di dalam bisnis mas Aries tersebut.

      Untuk itu saya sarankan mas Aries dapat berkonsultasi dengan pebisnis yang sudah dahulu menjalankan bisnis meubel tersebut dan belajar dari pengalaman mereka.

      mohon maaf jika jawaban saya kurang memuaskan Mas Aries….

      Semoga bermanfaat.

  • mulyana mengatakan:

    maaf mas saya minta saran dan tanggapanny di usia 22 saya ingin memiliki usaha mebel alhamdulillah usaha mebel peralatan dan karyawan sisa kk ipar saya
    saya masih baru usaha seperti ini belum ada pemahaman untuk promosi belum saya lakukan secara maksimal
    saya mau tanya bagai mana cara memromosikan ke perumaha” ?

    • Goldenadi mengatakan:

      Pertama kali saya ucapkan selamat dengan umur mas Mulyana yang masih umur 22 tahun sudah dapat menentukan jenis usaha yang akan mas geluti.
      Untuk pemasaran mebel pada segmentasi perumahan mas bisa melakukan 2 cara,
      pertama, Mas Mulyana dapat melakukan pendekatan langsung pada konsumen Mas Mulyana dengan cara menawarkan langsung pada pemilik rumah dengan memberikan brosur produk mebel yang mas miliki.
      Kedua, mas dapat melakukan kerjasama dengan developer atau pengembang proyek perumahan, nah dengan bekerja sama dengan pengembang tersebut mas dapat memenuhi pasar perumahan dengan target yang lebih tinggi dan juga mas harus siap memiliki stok barang yang cukup tinggi.
      Saya juga sudah melihat blog yang mas miliki dan produk yang mas miliki sangat cocok untuk segemntas rumah tangga. Jika Mas Mulyana ingin memberikan layanan jasa yang menarik bagi calon konsumen mas, maka Mas Mulyana juga dapat menawarkan layanan dekorasi sesuai dengan produk dan rumah calon konsumen produk mebel milik mas Mulyana.

      Pilihan ada ditangan mas, cara pendekatan mana yang akan mas lakukan.
      Semoga saran saya ini dapat membuka kesempatan sukses mas Mulyana.

  • Pedro Kaparang mengatakan:

    Sarannya sdh bagus mudah dipahami

  • eza mengatakan:

    Wah,, bermanfaat,

  • Pedro Kaparang mengatakan:

    Sarannya mudah dipahami cukup lengkap terarah

    • Goldenadi mengatakan:

      Terima Kasih Pak Pedro Kaparang, Jika bapak memiliki saran yang lebih mungkin bapak Pedro mau berbagi dengan kita di sini

  • putra mengatakan:

    saya ingin fokus di usaha ini.cmn saya sama sekali tidak pernah tau cara nya.hanya saja saya meniru melalui media.apakah pilihan saya tepat di usaha ini,saya harapkan sarannya

    • Goldenadi mengatakan:

      Untuk putra, di dunia ini ga ada yang sama sekali baru, kita semua sejak kecil belajar sampai sekarang melalui peniruan, atau kita mencoba hal baru dengan cara meniru.

      Untuk sukses dalam usaha, kita harus meniru pihak yang sukses tersebut, lalu tambahkan improvisasi atau inovasi 10 persen, maka usaha Anda akan terlihat baru, namun untuk menjaga kesuksesan Anda maka Anda wajib untuk secara konsisten menambahkan 10 persen inovasi tersebut

      Semoga bermanfaat putra.

  • budy syam mengatakan:

    perkiraan dana yg dibutuhkan skitar brapa..Mas??

    • Goldenadi mengatakan:

      Kalo masalah dana sih, itu tergantung kita, kalo kita ingin coba dulu mungkin tabungan bisa dijadikan modal, dan kalo ingin serius setelah melihat prospek yang bagus, mungkin Anda dapat mendapatkan pinjaman modal dari bank

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Cara Membuka Usaha Mebel at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: