Cara Membuat Usaha Sampingan

12 Juni 2014 § Tinggalkan komentar

Bagaimana Cara buat bisnis sampingan?Begitu sering kita dibuat pusing dengan berbagai hal yang menyangkut niat kita untuk membuka suatu usaha sampingan. Seringkali kita disibukan oleh persiapan dalam rangka membuka usaha sampingan tersebut namun kita lupa untuk mengambil tindakan riilnya, supaya kita dapat terhindar dari kegagalan membuka usaha sampingan tersebut maka kita harus membuat rencana didalam membuka usaha sampingan tersebut.

Menyusun usaha sampingan itu merupakan satu langkah penting didalam memulai suatu usaha supaya kita dapat melihat gambaran dan juga hasil dari usaha sampingan kita sesuai dengan harapan kita. Supaya kita dapat merencanakan usaha sampingan kita, saya akan menjabarkan berbagai poin penting sebelum membuka usaha sampingan tersebut.

–   Tentukan Target pasar kita
Di dalam usaha yang baik, suatu perusahaan akan membidik pasar tertentu, agar dapat membuat suatu produk yang nantinya akan sesuai harapan dari pasar tersebut, dengan harapan perusahaan tersebut dapat menjadi suatu merk yang selalu diingat untuk pasar tersebut.

–   Menentukan Merek
Seringkali beberapa teman yang saya lihat didalam membuat usaha sampingan selalu tidak mengindahkan suatu merk. Sebenarnya sebuah merk dapat dianggap sebagai suatu keseriusan suatu perusahaan di dalam menjajakan produk atau jasa mereka.

Suatu merek dagang juga sebenarnya merupakan motivasi bagi pengusaha agar lebih bertanggung jawab akan produk atau jasa mereka dan juga motivasi agar kedepannya merek mereka akan dikenal sebagai merek dagang yang terpercaya seperti halnya perusahaan besar.

–    Kegiatan Marketing
Semua usaha yang ada didunia ini pastilah tidak akan dikenal tanpa adanya kegiatan marketing alias promosi. Di era internet seperti sekarang ini kita lebih mudah untuk memperkenalkan usaha sampingan kita kepada dunia. Maka gunakanlah semua media yang ada dan lihatlah hasilnya

–    Mengatur keuangan
Meskipun usaha sampingan kita belum membawa untung namun pengaturan dalam usaha sampingan itu sangatlah penting, karena kita dapat mengetahui dana yang berasal dari usaha tersebut dan juga mana yang bukan. Disamping itu kita akan lebih mudah mengatur pengeluaran untuk bisnis dan juga pengeluaran untuk kepentingan kita. Sendiri.

Nah, dari poin di atas apakah Anda bisa membuat rencana bisnis sampingan Anda sendiri? Sekali lagi hal terpenting di dalam usaha tersebut adalah segera bertindak untuk menjalankan usaha sampingan tersebut, dengan demikian kita akan lebih cepat mengubah rencana dari usaha sampingan kita agar lebih sukses. Selamat membuka usaha sampingan

Tagged:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Cara Membuat Usaha Sampingan at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: