Tampil Dulu VS Terampil Dulu

13 Mei 2014 § Tinggalkan komentar

Apakah untuk menjadi seorang pengusaha itu harus memiliki keterampilan dulu?

Sebagian orang termasuk kita mungkin akan menjawab kita harus memiliki keterampilan dulu lalu baru kita bisa tampil atau membuka usaha.

Namun menurut salah satu pengusaha di Indonesia mengatakan bahwa jawaban itu salah. Menurut beliau, untuk menjadi pengusaha kita harus berani tampil dulu dan selanjutnya keterampilan akan kita dapatkan.

Seperti yang kita lihat di Indonesia sendiri cukup banyak pengangguran yang memiliki keterampilan tertentu. Sebagai akibatnya begitu banyak keterampilan yang sudah didapat dari sekolah tidak dimanfaatkan dengan maksimal, itukan namanya pemborosan biaya dan waktu.

Sebagai contoh meskipun tidak memiliki keterampilan memasak, pemilik restoran dapat menyewa koki yang ahli memasak, dan itu pun sudah cukup untuk menjadikan kita pengusaha yang memiliki keberanian.

Contoh lainnya pengusaha yang memiliki bengkel tidak harus mengerti tentang teknik, namun seiringnya waktu pengusaha itu pun dapat mengerti tentang teknik, jika ingin lebih aman lagi maka kita bisa menyewa konsultan teknik yang bisa dipercaya.

Apa pun usaha yang ingin Anda buka maka beranikanlah diri Anda terlebih dahulu, karena keterampilan bukanlah segalanya namun keberanianlah yang harus kita miliki untuk menjadi pengusaha yang sukses.

salam sukses

Golden Adi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Tampil Dulu VS Terampil Dulu at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: