Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

24 April 2014 § 1 Komentar

usaha bisnis untuk ibu rumah tangga

usaha bisnis untuk ibu rumah tangga

Pada masa seperti saat ini sudah pasti akan lebih baik jika seorang ibu rumah tangga mampu menghasilkan penghasilan yang dapat menunjang ekonomi keluarga. Namun dalam rutinitas sebagai ibu rumah tangga sudah pasti kegiatan rumah tangga seperti mengurus anak-anak, membersihkan rumah dan juga mengatur pengeluaran dalam rumah tangga tidak dapat ditinggalkan begitu saja

– Usaha Gorengan dan makanan ringan
Makanan ringan alias gorengan ini banyak sekali penggemarnya mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, dari kelas bawah hingga kelas atas. Gorengan yang dapat Anda buat sangat bermacam-macam seperti bakwan goreng, tahu isi, tempe goreng, ubi goreng, pisang goreng, kentang goreng, tape goreng, jamur goreng , dan sebagainya. Dan gorengan yang paling banyak pencarinya adalah ayam goreng Untuk modal awal usaha gorengan ini dapat dimulai dari 500 ribu Hingga Rp 1 juta rupiah.

– Membuat Kue kering. Sebagian masyarakat kita sangat gemar mengemil, mungkin Anda salah satunya, jika Anda senang dengan makanan kecil maka tidak ada salahnya untuk membuat sendiri makanan ringan berupa kue kering. Selain dapat untuk keperluan keluarga, Anda pun dapat menghasilkan tambahan dari hobi Anda tersebut. Untuk modal awal bisnis kue kering ini berkisar Rp 700.000,. – Rp 1.000.000,.

– Menjadi reseller suatu produk
Menjadi reseller adalah salah satu alternatif bagi ibu rumah tangga yang ingin membuka bisnis rumahan yang menguntungkan dengan modal relatif kecil. Kegiatan berdagang reseller ini biasanya dilakukan para ibu rumah tangga dengan konsumennya yaitu tetangga di sekitar rumah. Selain modal yang kecil Anda juga dapat menjalankannya sesuai waktu luang yang dimiliki, tanpa ada tekanan kerja ataupun target yang akan membebani. Produk-produk reseller yang dapat dijadikan peluang bisnis rumahan ini diantaranya usaha jualan baju, jilbab, kosmetik, aksesoris wanita, baik yang bermerk atau yang belum bermerk. Keuntungan yang diperoleh pun bervariatif, tergantung jenis produk yang dijual.

Misalnya untuk menjadi reseller kaos Clothing : Modal awal pembelian produk awal (min.20 potong) @Rp 80.000,. x 20 = Rp 1.600.000,. Keuntungan / potongan harga untuk reseller 25%. 25% x Rp 1.600.000,. =Rp 400.000,.

– Usaha Pulsa Elektrik
Saat ini, isi ulang pulsa elektrik dapat ditemukan di manapun karena usaha ini sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan. Anda yang ingin menjalankan bisnis ini tidak memerlukan banyak tenaga, hanya dengan bermodalkan telepon genggam dan uang minimal Rp 100.000,. Anda sudah dapat memulainya. Konsumen perdana Anda dapat dimulai dari kalangan keluarga, teman, ataupun tetangga.

Nah itulah beberapa jenis peluang usaha bisnis untuk ibu rumah tangga yang dapat anda kelola sebagai ide pertama anda dalam tahap memulai menjalankan bisnis rumahan. Semoga saja informasi di atas bermanfaat bagi anda sekalian yang ingin memiliki pendapatan lebih untuk keluarga yang Anda cintai

Salam sukses

Golden Adi

§ One Response to Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: