Sikap Pemenang

4 September 2013 § 1 Komentar

Jika teman-teman tidak percaya bahwa sikap yang tepat itu sangat penting bagi kesuksesan kita. Coba deh lihat atlet atau artis yang berhasil karena Sikap Pemenang mereka. Sikap pemenang ini merupakan langkah awal bagi keberhasilan kita di dalam segala bidang. Maka dari itu sangatlah penting bagi kita untuk menjaga siap kita sehari-hari.

Sikap Pemenang

goldenadi

Kali ini kita akan melihat latihan untuk melatih sikap pemenang kita. Yang hebat dari latihan ini adalah tidak diperlukannya keahlian khusus tu pembelajaran yang menghabiskan waktu bertahun-tahun. Dan ini lah langkah yang dapat membantu kita menjadi lebih baik dan sukses :

 

1. Kenali Sikap Kita Sendiri

Mungkin kita memiliki kebiasaan yang tidak kita sadari. Mungkin teman-kita ada yang suka memainkan rambutnya atau mengupil dimana saja hehehe dan mereka tidak sadar kalau mereka melakukan itu semua hampir setiap waktu. Apakah kita mau menjadi korban dari metalitas kita sendiri? Kalau teman-teman memiliki kebiasaan yang tidak kita sadari maka mulailah mengenalinya sekarang.

Coba kenali sikap kita sendiri mengenai tugas kita, orang lain atau situasi yang kita hadapi. Bagaimana perasaan kita terhadapa situasi tersebut? apa yang akan kita lakukan atau katakana terhadap keadaan tersebut? Lakukanlah pengecekan ini setiap hari atau saat keadaan berubah ataupun saat mood berubah.

2. Lihat akibat dari sikap kita

Setelah kita mengetahui sikap apa saja yang kita miliki maka sekarang kita akan memutuskan untuk memilih sikap yang baik untuk kita. Faktor yang menentukan hasil yang kita inginkan adalah kemampuan kita untuk meraih hasil itu sendiri.

Apakah sikap kita :

– membantu kita tetap termotivasi?

– meningkatkan kepercayaan diri kita?

– membantu percaya pada diri sendiri?

– mengurangi tekanan hidup ?

– tetap membuat kita fokus?

– membuat kita semangat?

– Membuat kita lebih bersyukur?

Jika sebagian besar dari jawaban kita adalah “IYA” maka kita pada sikap yang benar, jika sebagian besar jawaban kita “TIDAK” maka saat nya merubah pemikiran dan sikap kita. Mungkin teman-teman masih memiliki pertanyaan yang dapat ditanyakan yang berhubungan dengan keadaan kita. Saya yakin teman-teman sudah mulai menangkap ide saya tentang latihan ini.

3. Pilih Sikap yang lain

Sekarang kita telah mengetahui mungkin sikap yang kita sesali yang telah hidup selama ini bersama kita. Nah saatnya membuang jauh-jauh sikap tersebut seperti  membuang batu di kali, dan pungut mutiara. Yang perlu dilakukan adalah mengubah pola pikir kita dan mulai sikap kita dan praktekan.

4. Ubah Kosa Kata kita

Untuk mendapatkan sikap yang luar biasa dan membnatu maka hindari penggunaan kata-kata seperti ini :

 “TIDAK BISA” => seseorang akan menggunakan kata tidak bisa karena mereka tidak tahu cara melakukannya atau mereka tidak bisa. Jika kita tidak bisa melakukanya maka cari tahu cara melakukannya dan jika kit atidak mau melakukannya maka katakan sejujurnya kita tidak mau bukannya mengatakan “Tidak bisa”. Kata tidak bisa dapat tertanam dalam pikiran bawah sadar kita, dan akan terwujud secara nyata jika terus mengatakan tidak bisa, coba katakana kita tidka bisa baca secara terus menerus maka pasti akhirnya kita tidak akan bisa membaca.

 “MENCOBA” tidak keadaan mencoba, saat kita melakukan sesuatu ataupun tidak maka kita telah melakukannya maka dari itu lakukanlah sebaik mungkin. Jika kita berpikir untuk hanya mencoba maka kita akan menerima hasilnya begitu saja dan bukannya melakukan secara terbaik dan All Out.

Begitu banyak kata-kata yang sebenarnya dapat menghambat kesuksesan kita, mulailah memperhatikan perkataan kita dan singkirkan kata yang tidak membangun, ini akan membantu sikap kita menjadi lebih baik.

5. praktek dan praktek terus praktek

Hanya itu yang dapat mewujudkan hasil yang nyata dari latihan ini. Mulailah dengan hal yang kecil, ambil satu hal yang kita inginkan untuk diubah lalu lakukan. Periksa hasilnya apakah sudah sesuai dengan harapan kita , jika sudah maka kita dapat melangkah untuk mengubah sikap kita yang lainnya

Janganlah berharap untuk melihat hasilya dalam 2 – 3 hari, dibutuhkan 28 hari untuk menciptakan suatu kebiasaan yang baru. Jadi daripada membuat waktunya lebih lama maka mulailah sekarang juga hingga kita melihat sikap dari teman-teman di sekitar kita, karena sikap itu menular lho. Jika kita memiliki Sikap Pemenang ini maka orang-orang akan senang berada di sekitar. Selamat Mencoba!

Lihat Juga Tulisan terjebak dalam situasi yang sama

Goldenadi

Tagged: , , , , , , , , , , , , , ,

§ One Response to Sikap Pemenang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Sikap Pemenang at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: