Terjebak Dalam Situasi Yang Sama

7 Agustus 2013 § 1 Komentar

Terjebak Dalam Situasi Yang Sama

Goldenadi

Sungguh menyedihkan jika kita melihat orang yang terjebak dalam situasi yang sama, siapapun itu. Mungkin kita bisa memberitahu mereka apa yang harus mereka lakukan dengan mudah. Mereka terlihat selalu komplain dan mengeluh tetapi mereka tidak berusaha untuk mengubah situasi mereka. Mereka selalu berkata akan keluar dan bergerak namun tidak pernah mereka wujudkan, karena mereka takut melangkah keluar dari  kepompong yang mereka buat  sendiri

Keju di hidup kita

 Pada beberapa waktu yang lalu seorang professor melakukan experiment yang cerdas. Dia menempatkan seekor tikus di depan 3 buah terowongan namun hanya satu terowongan yang berisi keju. Tikus itu  keluar dan masuk ke dalam terowongan itu dan terus mencari hingga mendapatkan keju yang diinginkannya.

 Namun sayangnya manusia yang dikatakan sebagai makhluk yang berakal budi tinggi tidak mampu belajar dari seekor tikus tersebut yang menunjukan usaha sederhana yaitu terus mencari dan mengubah strategi dalam mendapatkan kejunya.

 Sebagian manusia hanya masuk dan keluar pada satu terowongan dan berharap bahwa apa yang mereka cari tiba-tiba saja nongol di terowongan tersebut tanpa berusaha mencari di terowongan sebelahnya. Dan sedihnya lagi keluarga, teman serta kerabat manusia ini meyakinkan bahwa terowongan itu adalah terowongan yang berisi keju alias kesuksesan yang mereka inginkan.

Jika kita tidak mau terlibat dalam situasi yang sama seperti tikus yang selalu keluar masuk terowongan yang sama meskipun tidak mendapatkan apa-apa maka ambil tindakan sekarang juga.

Segala sesuatu di dunia ini adalah mengenai membuat keputusan. Seperti halnya kita memutuskan untuk memakai baju apa hari ini atau mau nonton chanel apa di TV. So mengapa ada saja orang yang masih mau bekerja selama berpuluh tahun di tempat kerja yang memeras energi dan pikiran merek namun tidak dapat menghasilkan apa-apa bagi diri mereka maupun bagi keluarga mereka?

Perubahan ada dalam kepala kita

 Ini saatnya kita mengandalkan kekuatan kita sendiri, jika kita menginginkan sesuatunya berubah maka hanya kita yang dapat mengubahnya, jangan hanya menunggu dan menyalahkan situasi jika Anda terjebak pada suatu keadaan.

Tidak diragukan lagi bahwa mengambil langkah pertama adalah penting. Kecuali jika langkah pertama kita tidak menghasilkan apa-apa maka kita boleh mulai memikirkan strategi yang lain. Yang terpenting adalah bertindak sekarang juga.

Kita bisa saja menjelaskan secara logika dan masuk akal mengenai bagaimana sejarahnya kita berada dalam situasi yang tidak kita inginkan tersebut. tapi yang lebih penting untuk diingat adalah semuanya ini cuma KITA yang bertanggung jawab bukan orang lain

Semua keadaan yang kita temui dan alami saat ini adalah merupakan hasil dari pilihan yang telah kita buat di masa lalu. Jika kita tidak memutuskan sesuatu untuk mengubah keadaan ini maka kita akan mendapatkan hasil yang sama untuk selamanya.

Hidup ini sama halnya dengan menelusuri terowongan kehidupan. Maka kita haruslah cerdas dalam melangkah di setiap kehidupan kita dan berusaha mencari tujuan kita hingga ketemu dan bukannya bolak-balik pada terowongan yang sama meskipun kita tidak menemukan apa yang kita idamkan. Jika kita menunda-nunda untuk mengubah arah hidup kita maka kita hanya akan menjalankan mobil kita jika semua lampu lalul lintas berwarna hijau.

Mungkin hidup tidak akan menjadi lebih berwarna jika tidak ada perubahan dan masalah. Mulanya perubahan itu terlihat sangat sulit dan tidak meyenangkan, merasa merdeka jika kita memilih untuk melakukan apa yang hati kita perintahkan dan bukannya terjebak dalam situasi yang sama.

Lihat juga tulisan Bagaimana Membuka Agen Perjalanan Anda Sendiri

Goldenadi

Tagged: , , , , , , , , , ,

§ One Response to Terjebak Dalam Situasi Yang Sama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Terjebak Dalam Situasi Yang Sama at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: