Bagaimana Cara Membuka Bisnis Elektronik

7 Juli 2013 § 4 Komentar

Kini saatnya Anda dan Kami membuka usaha, mengingat Bangsa kita hanya kurang 0,50 % wirausahawan untuk menjadikan Negara Indonesia menjadi Negera Maju, berdasarkan kriteria dasar yaitu dibutuhkan 2 persen entrepreneur untuk menjadikan suatu negara menjadi negara yang maju. Salah satu usah ayang patut kita coba adalah membuka usaha Elektronik. oleh karena itu kami akan membahas mengenai Bagaimana Cara membuka Bisnis Elektronik di sini. Mari baca selengkapnya di Bawah ini

Bagaimana cara membuka toko elektronik

Kita sudah tahu bahwa  sekarang zamannya teknologi, ada gadget baru dan elektronik keluar setiap hari. Memiliki  gadget terbaru  merupakan suatu keharusan bagi kalangan tertentu – HD TV, iPod, Blueray dan berbagai gadget yang memiliki bluetooth. Jika Anda tertarik masuk ke dalam dunia teknologi yang menggila dengan memulai sebuah toko elektronik merupakan langkah selanjutnya, ikuti langkah berikut.

Langkah 1

Dapatkan pembiayaan Anda . Sebelum Anda dapat memulai sebuah toko elektronik, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki dana yang memadai untuk melakukannya. Anda mungkin ingin menggunakan beberapa tabungan pribadi Anda untuk melakukan hal ini, tapi pastikan Anda masih dapat bertahan hidup jika bisnis Anda  gagal dan  kehilangan uang ini. Anda juga dapat menghubungi bank Anda tentang pinjaman bisnis pribadi atau kecil. Anda akan perlu memiliki rencana bisnis yang baik dan siap untuk hadir di tengah bisnis elektronik yang sudah ada. Para investor  ingin melihat bahwa Anda telah menginvestasikan waktu dan usaha ke toko elektronik Anda sebelum mereka berinvestasi satu sen dalam Anda.

Langkah 2

Cari toko atau bangunan. Toko elektronik Anda akan membutuhkan tempat yang disebut “rumah kedua”, dan ini bukan keputusan yang bisa dianggap enteng. Lokasi toko Anda terkait erat dengan seberapa sukses usaha Anda nantinya. Pilih lokasi  di mal yang memiliki lalu lintas tinggi, atau di jalan lalu yang dilintasi banyak orang. Sebuah tempat di mana banyak orang sering merupakan pilihan terbaik untuk memastikan ada aliran konstan masuk dan keluar dari toko Anda. Amankan lokasisewa  yang  telah Anda pilih (atau membeli properti, jika Anda percaya diri), dan mulailah bekerja untuk mengubahnya agar terlihat seperti sebuah toko elektronik.

Langkah 3

Menyewa Pegawai. Anda tidak akan dapat memulai sebuah toko elektronik saja. Anda akan perlu melakukan wawancara dan proses perekrutan untuk menemukan staf yang cukup baik untuk toko elektronik Anda. Carilah orang-orang dengan minat atau keahlian dalam elektronik. Pelanggan Anda akan menghargai bekerja dengan orang-orang yang tahu apa yang mereka bicarakan. Jika Anda menyewa seseorang yang tidak memiliki pengalaman sebelumnya dengan elektronik, pastikan bahwa ia terlatih sebelum mengirimnya ke toko elektronik Anda.

Langkah 4

Membeli perlengkapan toko dan persediaannya. Anda akan perlu rak untuk menyimpan elektronik Anda. Anda mungkin dapat menemukannya pada  beberapa toko bekas atau di pabrik daur ulang. Tapi Anda mungkin akan membutuhkan beberapa penyimpanan khusus . Tentukan tata letak toko Anda dan kemudian membeli rak yang sesuai. Kemudian pergi bekerja memperoleh inventaris Anda. (Di sinilah pembiayaan awal Anda benar-benar akan berguna ). Pemasok Anda mungkin akan mengirimkan beberapa barang , dan ini akan membantu Anda untuk menambahkan variasi ke toko Anda.

Langkah 5

Beriklan. Anda ingin grand opening Anda menjadi sukses besar, dan Anda dapat memastikan hal ini dengan iklan dan dari mulut ke mulut. Keluarkan iklan di koran dan menawarkan hadiah  ke pelanggan pertama di toko Anda. Memiliki banyak penjualan yang terjadi selama beberapa minggu pertama merupakan lngkah yang baik Dan jangan meremehkan kekuatan Iklan dan gimmicks di depan toko Anda. Apa pun dapat Anda lakukan untuk membuat orang melihat toko Anda akan menghasilkan lebih banyak orang yang datang untuk melihat. Itulah cara Anda membuat keuntungan Anda sehingga menemukan cara untuk mendapatkan pelanggan ke toko elektronik Anda.

Langkah 6

Bukalah dengan Heboh. Pada hari pembukaan, pastikan staf Anda siap dan bersemangat. Anda ingin “getaran” untuk menggaet  pelanggan Anda sehingga setiap orang gembira tentang pembukaan toko elektronik Anda. Bersiaplah untuk hari yang sibuk. Dan luangkan waktu untuk menghargai hasil usaha Anda untuk memulai sebuah toko elektronik.

Sekarang Anda siap untuk memulai bisnis Anda. Tapi ingat, akan sangat membantu untuk menjaga kemampuan Anda saat ini dengan kursus bisnis dan akutansi dalam manajemen bisnis. Zaman sekarang Anda  dapat mengambil kelas online untuk kelas apa pun, sehingga Anda dapat terus bekerja sekaligus meningkatkan pendidikan Anda.

Yang terpenting adalah selalu pantau bisnis dan usaha elektronik Anda, karena jika kita ingin sukses maka kita harus terlibat sepenuhnya, namun tidak selamanya, karena untuk menjadi bisniman yang handal kita perlu juga membangun bisnis yang lainnya. keterlibatan yang full dalam bisnis awal merupakan langkah yang tepat karena kita bisa melihat perubahan apa saja yang ada di toko kita dan melihat hal apa saja yang perlu kita tambahkan di toko kita. Perubahan selalu terjadi, INGAT itu. jika Anda sudah mapan dan stabil dalam bisnis pertama maka Anda siap untuk merekrut orang yang bisa dipercaya untuk mengelola bisnis tersebut.

Nah sekian dulu tips dalam Bagaimana Cara Membuka Bisnis Elektronik kami sampaikan semoga dapat membantu jiwa muda yang ingin membuka usaha khususnya dalam toko elektronik, saran dan tips lainnya sangatlah kami harapkan untuk bekerja sama dalam usaha membuka Toko elektronik bagi teman-teman yang lain. Silakan berikan saran Anda di box komentar di bawah ya. Salam Sukses

Lihat Juga tulisan Bagaimana Cara Membuka Toko Komputer

goldenadi

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

§ 4 Responses to Bagaimana Cara Membuka Bisnis Elektronik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Bagaimana Cara Membuka Bisnis Elektronik at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: