Bagaimana Mengetahui Kebohongan

20 Juni 2013 § 1 Komentar

Nah bagi temen-temen yang pengen tahu gimana sih kalau kita lagi dibohongin ama orang, gimana sih gerakannya, gimana sih intonasi suaranya. artikel Bagaimana Mengetahui Kebohongan mungkin akan dapt membantu sedikit tidaknya tahulah gimana teknik polisi atau investigator kalau lagi nanya-nanya suspectnya, langsung aja deh baca di bawah ini.

goldenadi

  • Gerakan – Ekspresi akan kaku. Pembohong akan menggunakan gerakan tangan yang lebih sedikit dan mengambil lebih sedikit ruang. Semua tindakan fisik umumnya akan mengambil ruang lebih sedikit dari biasanya.
  • Menyentuh  Wajah – Pembohong akan menyentuh daerah sekitar wajah mereka lebih rendah, yaitu menggaruk hidung, menyentuh bibir atau dagu. Ini adalah naluri sejak lahir, seperti ketika seorang anak meliputi mulutnya sendiri setelah kebohongan, hanya telah dikembangkan melalui usia ke dalam tindakan kurang jelas.
  • Gerakan Mata – Mata orang yang tidak jujur ​​akan cenderung bergerak banyak untuk menghindari pertemuan pandangan Anda. Namun, menatap mata Anda untuk waktu yang lama juga merupakan indikator kebohongan. Hal ini sering karena pendusta telah belajar bahwa gerakan mata mereka giveaway dan mereka mencoba untuk mengendalikan mereka.
  • Pupil Mata- Lihat deh pupil mata pembohong akan membesar ketika kebohongan diceritakan, ini adalah karena adrenalin yang dipompa ke dalam tubuh. Faktor ini juga akan tergantung pada tingkat keparahan kebohongan. Kebohongan putih kecil mungkin tidak melebarkan pupil.
  • Sikap – Pembohong sering merasa tidak nyaman berdiri langsung di depan penuduh dan mungkin menghindari berdiri dengan bahu mereka kuadrat dengan Anda. Sebaliknya, mereka mungkin berdiri sedikit ke samping atau dengan bahu mereka offset.
  • Ekspresi – Ekspresi terbatas pada mulut, misalnya jika pembohong palsu tersenyum, ia hanya akan menggunakan otot dipilih sedangkan senyum alami menggunakan otot di seluruh wajah.
  • Telapak tangan – Pembohong sering mencoba untuk menyembunyikan telapak tangan mereka. Ini juga naluriah. Tangan di belakang atau di kantong juga indikator positifbahwa dia lagi berbohong.
  • Benda-benda di sekitar – Pembohong akan bermain dengan benda-benda yang mereka miliki seperti tas, gelang, ponsel atau rambut. Mereka juga dapat menempatkan penghalang antara diri mereka sendiri dan orang lain, seringkali sesuatu yang sederhana seperti secangkir kopi. Ini adalah cara bawah sadar mencoba untuk ‘Membatasi’ diri mereka untuk meredakan ketegangan berbohong.
  • Nada suara – Nada suara pembohong  sering tidak konsisten dengan  gerakannya atau pernyataan yang dibuat.
  • Terlalu banyak detail – orang yang berbohong ​​akan menambahkan detail yang tidak perlu ke percakapan, ini merupakan upaya untuk menghibur orang lain.
  • Menghindari jawaban langsung – Pendusta terkadang menyiratkan jawaban bukannya menyangkal sesuatu secara langsung.

Nah kalau teman-teman menemukan ciri-ciri yang saya sebutkan di atas, satu atau duanya maka ada kemungkinan kalau orang yang kita tanya itu berbohong. Kalau teman-teman belum yakin maka bisa lanjutkan pertanyaan-pertanyaan yang lebih lanjut lagi, kalau mau lebih yakin maka bisa awali pertanyaan temen-temen dengan pertanyaan yang memang sesuai dengan kenyataan seperti tanggal lahir mereka, nama pahlawan atau nama anda sendiri hehehe. Intinya Bagaimana Mengenal Kebohongan itu gampang-gampang susah, dan intinya lagi (kebanyakan inti ya? heheh) kita harus pintar psikologi manusia buat mastiin mereka itu lagi bohong atau ga. untuk lebih lanjut mengenai ini silakan hubungi Dukun eehhh kok duku, maksud saya psikologi terdekat,

Salam Sukses

Lihat juga tulisan menabung untuk kaya

Goldenadi

Tagged: , , , , , , , , , , ,

§ One Response to Bagaimana Mengetahui Kebohongan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Bagaimana Mengetahui Kebohongan at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: