Menabung untuk Kaya

19 Juni 2013 § 1 Komentar

Nah bagi temen-temen yang lahir antara tahun 1985-1995 pasti akan tahu lagu Bang Bing Bung yang di nyanyikan oleh trio kwek kwek featuring Titiek Puspa. Dari lagu itu kita diajarin untuk menabung terus kita nunggu beberapa waktu uang kita jadi banyak deh, itulah cara menabung untuk kaya.

menabung untuk kaya

Eiittsss…. Tapi emang benar kalau kita nabung aja bisa kaya? Kita harus teliti nih terlebih dahulu. Kok ada yang bilang ya kalau kita nabung itu bisa kaya, ini alasannya:

  • Uang aman, kalau kecurian khan bisa rugi

  • Susah buat ngambilnya, harus pake ke atm atau ngeluarin kartu dan pencet tombol-tombol, kalau uang cash khan langsung kasi ke kasir hehe

  •  Dapat bunga dari bank dan untung-untung dapat hadiah undian rumah atau mobil

Nah itu sedikit alasannya kenapa kebanyakan orang nabung itu bisa kaya. Tapi apa yang sebenarnya terjadi adalah bukan itu, kita nabung di bank tujuan utamanya adalah buat nyimpan, naruh, ngamanin uang kita, uang apa yang kita amanin itu? uang yang kita amanin itu adalah uang yang ga punya kerjaan!!! So kita kasi mereka santai dulu lah di bank ketemu ama temen-temen serupa hehehe.

Di dalam dunia uang, ada dua masalah yaitu ”masalah kekurangan uang” atau ”masalah kelebihan uang”. Bagi yang punya masalah kelebihan uang maka solusinya adalah dengan cara nyimpan uangnya itu di bank, karena lebih aman daripada naruhnya di bawah tempat tidur(uang bisa habis karena dimakan rayap hohoho)

Nah kalau yang punya masalah adalah dengan cara menghasilkan uang, itu udah pasti. Selain untuk memenuhi kebutuhan hidup yang harus ditukar dengan uang, mau nabung apaan? Hehe

Pemikiran orang biasa kalau ga punya uang ya nabung, biar dapat bunga terus kebutuhan hidup lainnya kita hemat saja. Beda kalau orang yang punya visi ke depan, bukannya nabung tapi malah berpikir bagaimana caranya menghasilkan uang lebih banyak.

Nah bersangkutan dengan pernyataan di atas ada dua tipe manusia yaitu ” bekerja untuk uang” dan ”menghasilkan uang”. Meskipun dari dua sisi yang berbeda namun keduanya sama-sama harus belajar, yang masih bekerja untuk uang harus belajar bagaimana cara mendapatkan uang lebih banyak dan menghasilkan uanf lalu orang yang menghasilkan uang harus belajar untuk menabung, sekarang  teman-teman ada di mana? Kalau udah tahu ada dimana khan kita jadi tahu deh harus belajar apaan, gampang khan?

Kesimpulannya adalah baik itu teman-teman menjadi orang yang bekerja untuk uang atau orang yang menghasilkan uang akan sama-sama menuju satu kondisi yang namanya ”Punya Uang” namun perbedaannya adalah jumlah dan waktu yang diperlukan, thats it !!!

Jadi menabung untuk kaya itu untuk siapa? Ya bagi orang yang punya masalah kelebihan uang dong ya, tapi kalau Anda punya pendapat lain silakan tolong kasi tau saya apa itu di kolom komen di bawah ini ya….

Salam sukses selalu

 

Lihat juga tulisan Belajar yang tepat

Goldenadi

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

§ One Response to Menabung untuk Kaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Menabung untuk Kaya at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: