Tips yang membuat keahlian menjadi pekerjaan idaman

5 Juni 2013 § 1 Komentar

Apakah teman-teman pernah berpikir untuk menciptakan rejeki dari keahlian teman-teman sendiri?  Tapi teman-teman sampai sekarang masih berpikir keras mau di mulai dari mana? Atau masih berpikir bagaimana caranya, nah sekarang saya akan berbagi tips yang saya baca dari sebuah blog  berjudul Tips yang membuat  keahlian menjadi pekerjaan idaman ini,  mudah-mudahan dapat membantu teman-teman langsung di jalan yang benar hehehe

Tips yang membuat  keahlian menjadi pekerjaan idaman

1. Yakin

Yakin pada diri teman-teman sendiri bahwa kemampuan dan keahlian teman-teman pasti berhasil. Selalu ingat resolusi ini dalam pikiran teman-teman untuk memotivasi diri sendiri menuju kesuksesan.

2. Berjanjilah

Berjanjilah pada diri sendiri untuk melakukan apa saja demi keberhasilan teman-teman merupakan awal dari keberhasilan teman-teman untuk mencapai karir yang teman-teman impikan. “apa saja” dalam hal ini bisa berupa menggali keahlian teman-teman atau juga belajar keahlian bisnis yang teman-teman inginkan. Cara lainnya adalah dengan mencatat semua janji tersebut disertai dengan tanggal pencapaiannya untuk memotivasi teman-teman segera bertindak, dan bukannya hanya memikirkannya saja.

3. Imajinatif

Menggambarkan pekerjaan impian teman-teman secara mendetail. Contohnya seperti ini, apakah Anda ingin bekerja sendiri? Bekerja berapa jam sehari, bekerja sendirian atau berkelompok, buatlah daftarnya secara mendetail dan terperinci, jika teman-teman masih bingung cara membuatnya tulislah hal-hal apa saja yang teman-teman tidak sukai dari pekerjaan teman-teman sekarang lalu buat daftar yang lainnya sebagai lawan dari daftar yang sudah teman-teman buat tadi. Atau cara lainya adalah membuat seperti buku harian yang menceritakan kegiatan sehari-hari yang teman-teman idamkan se-sempurna mungkin yang melibatkan pekerjaan idaman teman-teman tersebut dimulai sejak teman-teman bangun hingga teman-teman kembali ke tempat tidur pada malam hari, setelah itu bacalah tulisan teman-teman tersebut dan imajinasikan secara kreatif.

4. Afirmasi

setelah teman-teman membuat daftar janji mengenai pekerjaan impian dan menuliskan secara mendetail kegiatan sehari-hari teman-teman maka mengucapkan afirmasi adalah kelanjutannya. Pertama tulis afirmasi tersebut lalu cek kembali apakah sudah sesuai dengan keinginan teman-teman atau belum, selanjutnya ucapkan afirmasi tersebut setiap pagi segera setelah teman-teman membuka mata, sebagai contoh afirmasinya yaitu “ Terima kasih Ya Tuhan sekarang saya sudah bisa mendapatkan uang 10.000.000 perbulan dengan mengerjakan pekerjaan impian saya”. Semakin sering kita mengucapkan afirmasi tersebut maka semakin cepat pula hasil yang dapat kita lihat. Karena secara otomatis otak kita akan mencari jalan untuk mewujudkan apa yang telah kita ucapkan sebagai afirmasi tersebut. sebagai tambahan kita juga bisa mengucapkannya di depan cermin lho sebagai penguat afirmasi kita tersebut. namun pastikan bahwa afirmasi tersebut merupakan pa yang benar-benar kita inginkan karena jika ada nilai yang saling bertolsk belakang dengan nilai yang ada pada diri kita maupun lingkungan kita maka semakin sulit bagi kita untuk mewujudkannya.

5. Terus menggali

Kalau kita suka terhadap sesuatu pasti kita akan memiliki waktu untuk mengerjakannya bukan? Begitu juga dengan pekerjaan yang kita impikan tersebut, maka sudah pasti kita akan menyisihkan waktu untuk melakukan aktivitas tersebut dan mengesampingkan hal lainnya termasuk pasangan ( pengalaman pribadi heheh) dan dengan melakukan yang kita sukai tersebut sudah pasti kita ingin membuat diri kita lebih baik dan lebih ahli dalam melakukanya oleh karena itu teruslah gali keahlian teman-teman tersebut bisa dengan bertanya dengan ahlinya atau belajar dari organisasi yang menekankan pada kegiatan yang kita senangi tersebut. investasi pada hobi atau kesenangan kita akan terasa bernilai seimbang lho.

6. Dapatkan Pendukung

Eits,  ini bukan pendukung ataupun simpatisan partai lho tapi pemotivasi kita dalam melakukan hal yang kita sukai, kita mungkin menyukai kegiatan tersebut namun dalam hal ini kita ingin membuat hobi atau kesenangan kita menjadi rupiah, nah tidak bisa kita berbuat seenak hati saja karena dalam melakukan sesuatu sudah pasti kita akan sempat merasa bosan. Dorongan dari suatu komunitas atau mentor dapat me-refresh kita dan mendorong kita untuk selalu bergerak dan maju. Jauh-jauh deh sama teman-teman yang suka mengkritik kita namun tidak bisa ngasi solusi karena kita akan menjadi orang yang selalu dekat dengan kita oleh karena itu dekat-dekatlah dengan orang yang sukses ya, karena sukses dapat menular lho heheh.

nah demikian dulu tips-nya kesuksesan dapat diraih secara mudah atau sulit berdasarkan totalitas kita yang melakukannya,  kesungguhan dari niat kita dapat mempercepat untuk meraih apa yang kita inginkan. Semoga dengan melakukan Tips yang membuat  keahlian menjadi pekerjaan idaman ini dapat membantu teman-teman menjadi orang sukses yang berguna.

 Lihat juga tulisan  Menyukai pribadi Anda

Goldenadi

Tagged: , , , , , ,

§ One Response to Tips yang membuat keahlian menjadi pekerjaan idaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Tips yang membuat keahlian menjadi pekerjaan idaman at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: