Menyukai pribadi Anda

22 Mei 2013 § 1 Komentar

Apakah anda menyukai pribadi Anda sendiri? Apa saja dari kepribadian anda yang Anda sukai? Apakah keramahan Anda? Apakah kejujuran yang anda miliki? Apakah kesombongan Anda? Atau sifat penyendiri Anda? Apa pun pribadi yang Anda miliki sudah seharusnya Anda bangga akan sifat Anda tersebut, ya apa pun itu bangga dan tunjukanlah hal yang menonjol tersebut.

menyukai probadi anda

goldenadi.wordpress.com

Namun sebagai pribadi yang sudah matang dan mampu membedakan hal yang menguntungkan atau tidak maka semestinya Anda akan membentuk pribadi yang menguntungkan bagi diri Anda sendiri, sounds egois? Yuph itu lah basic dari sistem evolusi kehidupan makhluk hidup di dunia ini, tapi hal tersebut akan tidak menjadi terdengar egois  jika Anda menampilkan pribadi ”menguntungkan diri sendiri” yang disukai oleh sebagian besar manusia. Apa sajakah kepribadian tersebut?

Ramah

Dengan menjadi ramah semua orang akan menyukai kita, bahkan orang jahat pun akan suka pada orang ramah. Dan menjadi ramah akan menguntungkan bagi diri kita sendiri kelak jika anda butuh pertolongan dari orang lain disaat anda susah.

Tersenyum

Saat anda mengantri di sebuah praktek dokter untuk berobat, berapa banyak orang sakit dan pengantarnya yang duduk untuk untuk menunggu gilirannya, dengan wajah murung atau sedang berpikir tentang kegiatan yang dapat dilakukan jika tidak sedang mengantri. Lalu muncul lah seseorang yang membawa bayi lucu dan sehat, di belakang bayi tersebut terdapat kakek yang sudah lama menunggu dan tampak gelisah, secara tak sengaja kakek tersebut menoleh pada si bayi yang tampak tersenyum tulus, apa reaksi kakek tersebut? Tidak lain adalah ikut tersenyum dan berubahlah suasana hati kakek tersebut dan selanjutnya berbincanglah kakek tersebut dengan orang tua si bayi dan indahnya lagi semua orang yang tadinya diam ikut dalam perbincangan tersebut dan anehnya lagi cerita di atas adalah kisah nyata.

Bagaimana senyuman bisa membantu Anda? Sering-seringlah membagikan senyum tulus Anda demi kepentingan Anda karena orang akan menawarkan bantuan walaupun Anda tidak memintanya, keegoisan apa yang lebih indah jika orang menawarkan sesuatu tanpa anda minta?

Sok Gaul

Banyak teman artinya banyak peluang. Peluang apa? Tergantung dari teman apa yang Anda ajak bergaul. Disamping itu sok gaul bukan berarti Anda harus menyanjung semua orang dan bermuka dua, perlu kita ketahui bermuka dua hanya akan menambah musuh, karena semua orang akan menganggap kita musuh dalam selimut, mereka akan bergaul dengan kita namun sebatas teman bergaul, nah bukan akan membantu kita disaat kita susah. Bersikap sok kenal akan membantu kita lebih dekat dengan semua orang, disaat kita menjadi teman seseorang maka peliharalah pertemanan tersebut dengan baik.

Perlu diingat bahwa sakit gigi yang dirasakan oleh satu orang lebih penting bagi dirinya sendiri daripada kelaparan di Afrika, atau pusingnya orang tersebut lebih penting daripada tsunami yang terjadi 15 kali di benua lainnya.

Keegoisan kita bukan berarti akan membawa kita pada kehancuran kita sendiri, namun mari kita lihat semua orang di dunia ini ingin bahagia, ada ilmuwan yang menyatakan bahwa manusia sejatinya tidak ada yang baik (namun belum terbukti kebenarannya) dan sebagian dari manusia zaman sekarang memang begitu, namun apakah Anda akan menjadi pribadi yang jahat sepenuhnya? Maka cobalah, Anda akan hidup sendirian di dunia ini.

Dengan bertindak egois dan menyukai pribadi Anda sekarang ini maka anda pun akan berkesempatan besar untuk disukai oleh orang lain. Dan disukai oleh orang lain akan membuat kesempatan bahagia kita dikemudian hari.

Apakah Anda memiliki sifat egois yang bisa Anda sebut dapat menguntungkan?

Lihat Juga tulisan Rahasia sukses Samsung

Goldenadi

Tagged: , , , , , , ,

§ One Response to Menyukai pribadi Anda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Menyukai pribadi Anda at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: