Pungut Uang di Facebook

24 April 2013 § 1 Komentar

Nah siapa dari kalian yang tidak punya ? kalau gitu tulisan Anda tidak layak untuk di baca oleh Anda yang belum mempunyai akun FB. Dari nama  Judul di atas saja Pungut Uang Di Facebook, So kalau tidak punya Facebook tidak bisa mungut uang deh hehehe, becanda becanda sobatku, kalau anda tidak memiliki akun Fb ya buat saja Gratis juga khan? hehehe

pungut uang di facebook
goldenadi.wordpress.com

Di zaman seperti sekarang ini semua media dapat digunakan untuk meluaskan bisnis Anda, baik bagi Anda yang memiliki bisnis besar maupun yang sedang ataupun kecil.  contohnya saja Facebook, sudah berapa perusahaan yang menggunakan fasilitas Fb ini untuk lebih dekat dengan para pelanggan mereka dan menawarkan produk atauun jasa mereka melalui media sosial ini. Mungkin saja dulu mereka berpikir bahwa media sosial ini hanya untuk iseng-iseng ataupu hanya untuk mengisi waktu luang saja namun semakin hari begitu banyak orang yang memanfaatkannya sebagai ladang penghasilan mereka.

 Sebelumnya mari kita lihat dulu kenapa Facebook bisa berfungsi sebagai alat marketing bagi perusahaan kita. Bagi perusahaan yang telah menggunakan FB mengatakan bahwa situs ini dapat membuat perusahaan mereka secara teratus berhubungan dengan para pelanggan mereka. Disamping itu mereka juga dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh pelanggan mereka ataupun calon pelanggan mereka.

 Oke supaya cepat saya akan menuliskan beberapa langkah yang sudah terbukti berhasil yang telah digunakan oleh perusahaan besar lainnya.

 1.     Membuat Profil

 Untuk menggunakan Facebook ini, Anda harus membuat profil mengenai diri Anda, dan pembuatan profil ini haruslah menggunakan nama manusia bukan nama bisnis Anda, kita akan membahas tentang pembuatan profil perusahaan ini nanti.

2.     Membuat Daftar Kontak

Facebook  ini dibuat untuk menghubungkan antara orang satu dengan teman mereka. Anda dapat mebuat daftar kontak ini dengan mengimpor daftar kontak yang sudah ada maupun Anda dapat mencarinya secara manual di friend finder yang sudah disediakan oleh facebook.

3.     Berkomunikasi melalui “Wall”

Setiap facebook memiliki “wall” untuk menulis status kita atau melihat status yang telah dibuat oleh teman-teman kita. Kita dapat menyampaikan sesuatu kepada teman kita melalui “wall” ini, ibaratnya kita bisa berhubungan dengan teman kita melalui wall ini layaknya email atau SMS.

4.     Update Status Anda

Saat Anda mengupdate status Anda maka teman-teman yang ada di daftar kontak Anda dapat melihat isi tulisan atau status Anda, dan bagi perusahaan status seperti ini dapat digunakan untuk menawarkan produk atau jasa baru yang hendak di tawarkan pada pelanggan mereka.

5.     Mengikuti Group Lainnya

Dengan mengikuti group lain, kita dapa melebarkan jejaring kita sehingga lebh banyak orang dan calon pelanggan yang bisa kita dapatkan.

6.     Membut Fan Page

Karena di facebook diperuntukan untuk manusia maka disediakanlah fasilitas fan page untuk memfasilitasi perusahaan yang ingin berpromosi lewat FB ini. Anda dapat membuatnya dengan scroll ke bawah dan temukan link “buat page”.

Untuk membuat page bagi bisnis Anda maka Anda dapat scroll ke bawah  dan temukan link advertising atau langsung saja menuju link  http://www.facebook.com/apps  lalu ikuti petunjuk selanjutnya yang telah tersedia di sana.

 

Nah demikian dulu tulisan kali ini, pada postingan selanjutnya saya akan membuat langkah-langkah memonetisasi dengan facebook, seperti membuat kontes, contoh promosi dalam facebook dan memperindah facebook, so tunggu saja tulisan selanjutnya ya dalam rangkaian tulisan Pungut Uang Di Facebook ini.

Lihat juga tulisan penghargaan diri

 Goldenadi

Tagged: , , , , , , ,

§ One Response to Pungut Uang di Facebook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Pungut Uang di Facebook at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: