Latihan maha guru

12 April 2013 § 1 Komentar

Pasti Anda bertanya-tanya tentang teknik latihan maha guru ini bukan? Dan saya yakin anda tidak pernah mendengar ada orang yang menggunakan teknik latihan maha guru ini sebelumnya.

Teknik latihan maha guru ini merupakan teknik yang saya lihat di beberapa buku yang pernah saya baca dan salah satunya berorientasi kepada salah satu guru motivasi yang sudah sangat terkenal di dunia yaitu ; Napoleon Hill, saya yakin Anda sudah mendengar tentang nama tokoh tersebut.

Oke agar tidak menjadi panjang lebar dan melenceng dari tujuan penulisan artikel ini yang akan menunjukan bagaimana pengaplikasian teknik mari kita langsung saja pada langkah pertama yaitu

Latihan Maha Guru

goldenadi.wordpress.com

1. Menetapkan passion Anda

Jika Anda ingin sukses dibidang penjualan, Anda harus tahu siapa tokoh panutan Anda yang sukses, kalau Anda ingin sukses dibidang internet marketing Anda harus tahu siapa saja yang pernah mendapatkan hasil melimpah pada bidang internet marketing tersebut, jika Anda ingin sukses menjadi pemain sepak bola maka sekali lagi Anda harus tahu atlet paling tersohor dan paling berbakat dibidang dunia sepak bola tersebut.

Setelah  itu kita lanjutkan pada tahap yang kedua.

2. Proses mendatangkan tokoh ( panutan Anda ) dalam

”sidang”

Cukup serem juga khan proses yang kedua ini? Namun tidak juga Anda cukup duduk diam saja dalam suasana dan tempat yang cukup tenang, bagaimana prosesnya? Saya akan contohkan saja tentang orang yang ingin sukses dalam dunia kepemimpinan, berikut cuplikannya hehe

pertama,  Anda duduk dengan posisi yang nyaman lalu bayangkan diri Anda duduk di atas kursi dan di depan Anda terdapat meja panjang yang biasa digunakan untuk rapat ( jika tidak bisa bayangkan hal tersebut silakan cari gambar tentang meja rapat )

Setelah itu bayangkan di setiap kursi yang ada di meja tersebut terdapat orang-orang yang sudah terbukti berhasil dalam dunia kepemimpinan, misalnya mantan presiden Amerika Lincoln, mantan Presiden Soekarno, pendiri microsoft; Bill Gates serta pendiri Perusahaan Ford, jika Anda ingin tokoh yang lebih banyak maka Anda bisa ”memanggil” tokoh lainnya.

Setelah ”tokoh-tokoh” yang Anda inginkan tersebut sudah terkumpul maka mulailah ”rapat” tersebut, kira kira begini bunyi pembicaraan Anda pada tokoh-tokoh terebut ;

Kepada Lincoln : yang terhormat Bapak Lincoln saya ingin membuat di dalam sifat saya sendiri memiliki kualitas kesabaran dan kejujuran terhadap umat manusia dan rasa humor yang sangat luar biasa yang mana sifat-sifat tersebut terdapat pada jiwa kepemimpinan Anda, selain itu juga sifat pengertian dan perhatian yang anda tunjukan pada semua orang termasuk pada pembantu rumah tangga Anda.

Yang terhormat Bapak presiden Soekarno, saya sangat ingin memiliki jiwa patriotisme yang Anda miliki dan sikap pengorbanan terhadap ”wong ciliki” yang mengakibatkan pribadi dan jiwa Anda menjadi besar dan dikenang oleh masyarakat Indonesia

Tuan Gates yang luar biasa saya sungguh menginginkan jiwa inovatif yang terdapat pada diri Anda juga terdapat pada diri saya, dimana sikap Anda yang inovatif tersebut dapat menciptakan sesuatu yang besar yang sangat berpengaruh pada dunia dalam 10 tahun terakhir ini yang dapat membuat semua umat manusia diseluruh dunia ini menjadi lebih terbuka alam pikirannya dan mampu membuat diri mereka lebih cerdas.

Kepada Tuan Ford yang saya kagumi, saya ingin mengembangkan sifat kepemimpinan yang dilengkapi dengan kecerdasan dalam mengorganisasi pekerjaan dan pekerja yang ada dalam diri Anda. Sehingga saya mampu mengatur pekerjaan menjadi lebih efisien dan efektif baik bagi organisasi saya maupun orang-orang yang saya pimpin.

Jika Anda ingin menambahkan tokoh-tokoh yang berjiwa besar lainnya maka Anda dapat menambahkannya pula dalam meja rapat Anda.

Selanjutnya setiap malam selama beberapa bulan Anda terus menerus  menampilkan tokoh-tokoh tersebut di dalam rapat tersebut, sehingga Anda mulai menanamkan sifat-sifat serta kualitas-kualitas yang Anda harapkan dari tokoh-tokoh yang Anda panut tersebut. Perjelas gambaran dalam pikiran Anda tersebut sehingga Anda mulai dapat mengembangkan kepribadian yang dimiliki oleh mereka di dalam diri Anda sendiri.

Keyakinan merupakan magnet yang diibaratkan dapat Anda tingkatkan kekuatannya, semakin yakin Anda maka semakin kuat Anda dapat menarik sifat, kepribadian dan jiwa tokoh yang Anda panut tersebut melekat pada diri Anda.

Sebagai contoh biji tanaman. Biji mangga menarik semua yang diperlukannya untuk menjadi sebuah mangga. Bahan-bahan yang diperlukannya untuk menjadi sebuah mangga dia tarik dari dalam tanah, udara, air dan zat ara yang ada di dunia ini. Tidak ada halnya biji mangga akan menjadi pohon durian kecuali ada campur tangan manusia pada pohon mangga yang sudah cukup dewasa, bukannya di modifikasi pada bijinya.

Maka latihan ini tidak akan berhasil jika di dalam hati Anda tidak memiliki keyakinan. Dan jika Anda melihat latihan maha guru ini konyol maka itulah yang akan terjadi pada hasilnya.

Namanya saja latihan maka diperlukan repetisi sehingga Anda dapat menumbuhkan akar-akarnya di dalam kepribadian Anda.

Nah siapa yang sudah siap untuk melakukan Latihan Maha guru ini???

 

Lihat Juga tulisan kekhawatiran hidup

Toko Buku Online

Goldenadi

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

§ One Response to Latihan maha guru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Latihan maha guru at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: