Kekhawatiran Hidup

11 April 2013 § 1 Komentar

Kesuksesan bukanlah untuk jiwa yang selalu penuh dengan kekhawatiran hidup dalam tingkat akut. Ada yang mengatakan bahwa kekhawatiran merupakan sebab utama dalam kegagalan dan kemiskinan.  Namun bukan berarti bahwa kekhawatiran tersebut haruslah dilenyapkan di dalam pikiran kita. Orang yang mengatasi kekhawatiran namun dalam usaha yang tak kenal lelah merupakan pribadi yang sedang mengantri dalam pencapaian kesuksesannya dan sedang diganggu oleh setan yang memiliki tugas menguji kesabaran dan kebijaksanaan dalam berusaha.

Kekhawatiran hidup

goldenadi.wordpress.com

Dari semua jenis kekhawatiran hidup yang ada di dunia ini terdapat 6 jenis kekhawatiran yang paling dasar yang telah di teliti oleh Tuan Hill. Ada pun kekhawatiran itu adalah

Kekhawatiran akan kemiskinan

Jenis kekhawatiran ini muncul akibat dari tradisi manusia yang merasa selalu kekurangan sehingga terjadi tindakan merampas dari manusia lainnya. Pada zaman sekarang ini dimana semua memandang uang merupakan kesuksesan dan manusia dikatakan adalah butiran debu di alam semesta ini jika tidak dapat menunjukan rekening bank yang besar atau kendaraan mewah serta istana yang dilengkapi dengan perabot yang bernilai tinggi. Oleh karena itu begitu banyak penderitaan yang disebabkan oleh kerendahan-hati yang disebabkan oleh kemiskinan, tidak heran khan kalau semua manusia menjadi takut akan kemiskinan dan merasa rendah diri jika tidak memiliki uang alias jadi miskin. Bekerja tidak kenal waktu demi kekayaan merupakan ciri bahwa manusia masih memiliki kekhawatiran akan kemiskinan

Kekhawatiran akan usia tua

Sumber dari rasa kekhawatiran ini adalah ajaran agama yang mencekoki manusia tentang ajaran neraka setelah kematian dan kemiskinan yang diakibatkan ketidak-mampuan bekerja karena tidak usia. Usaha di dalam dunia kedokteran yang menunjukan bahwa peminat treatment untuk memperpanjang usia cukup besar merupakan contoh bagaimana manusia sangat takut akan usia yang menghambat keproduktifitasan mereka.

Kekhawatiran akan kritikan

Ide ide brilian yang tidak pernah muncul di dunia ini merupakan hal nyata yang ditunjukan oleh akibat kekhawatiran akan kritikan dan kecaman ini. Banyak orang-orang pintar yang memiliki masalah kerontokan rambut karena kekhawatiran tersebut, mereka memikirkan tentang orang yang akan mengecam dan mengkritik mereka jika berani mengeluarkan ide-ide di dalam kepala mereka. Mereka putar otak bagaimana caranya agar ide mereka dapat diterima di dalam masyarakat. Bukannya mengembagkan ide mereka menjadi sebuah produk riil namun mereka menahan ide tersebut dalam kepala mereka dan menguncinya dengan kekhawatiran.

Kekhawatiran akan kehilangan cinta

Cemburu berlebihan merupakan salah satu contoh nyata yang sangat relevan akan kekhawatiran ini.  Dan kekhawatiran ini merupakan yang paling menakutkan bagi manusia, dimana begitu banyak saya lihat bahwa karena ditinggal seseorang maka mereka berani untuk mengakhiri hidup mereka sendiri dan itu mengalahkan rasa kekhawatiran terhadap kematian. Pemicu dari kekhawatiran ini bersumber dari rasa kesepian dan penerimaan diri yang sangat akut yang dialami oleh manusia, dan itu sebenarnya tidak riil.

Kekhawatiran akan kesehatan

Kesuksesan bisnis produk kesehatan baik alat olahraga maupun obat-obatan bersumber dari rasa khawatir masyarakat dunia tentang kesehatan mereka. Saking khawatirnya mereka tentang kesehatan yang buruk mereka merasa harus mengkonsumsi pil yang tidak ada sama sekali hubungannya dengan kesehatan mereka. Keyakinan tentang kesehatan buruk akan tercipta jika orang tersebut secara terus menerus meyakini diri mereka tentang kualitas kesehatan yang mereka miliki sangat buruk.

Kekhawatiran akan kematian

Bukti telah dirilis bahwa orang ateis tidak takut akan kematian sebanyak mereka yang ”beragama”. Ini berkorelasi terhadapat peradaban manusia selama ratusan juta tahun yang lalu tentang kehidupan setelah kematian yang mengerikan.  Dan hal itu tidak terlepas dari kepentingan-kepentingan yang bersembunyi dalam agama terdahulu, yang ingin memanfaatkan ketakutan orang akan ”kebutaan” tentang kematian. Mereka berkata peluklah agama saya dan bayar tiket anda kepada saya menuju surga. Sungguh pembodohan yang canggih bukan???

Sebagai manusia yang normal yang ingin mereguk segala keoptimalan dari dunia ini maka sudah sebaiknya Anda mengontrol rasa kekhawatiran hidup anda tersebut. Kekhawatiran ibaratnya kawat berduri atau ranjau sepanjang perjalanan hidup kita. Untuk mengatasinya akan lebih baik kita mengetahui bagaimana menghindari atau memotong kawat berduri itu dan meneliti letak ranjau tersebut sehingga Anda mendapatkan keberanian dan keyakinan yang membawa diri Anda maju selangkah demi selangkah….

 

Lihat juga tulisan usaha bakso

Tagged: , , , , , , , , ,

§ One Response to Kekhawatiran Hidup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Kekhawatiran Hidup at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: