Bagaimana Caranya Dipercaya oleh Bank

16 Februari 2013 § 1 Komentar

Sudah berapa dari kita pernah meminjam uang? Mungkin bagi kita yang pernah membuka usaha atau pun belum sudah pernah meminjam uang baik dari bank maupun pada orang lain. Nah bagaimana caranya dipercaya oleh bank agar selanjutnya kita dapat meminjam uang lagi pada mereka?

Namun sebelumnya mungkin sebagian dari kita takut untuk meminjam uang, karena kita takut tidak bisa mengembalikan hutang kita kepada bank, hal itu bisa kita kesampingkan dengan melakukan kalkulasi dan persiapan, jika Anda tahu bagaimana cara mengelola bisnis, mengetahui potensi usaha Anda dan potensi tersebut lebih besar daripada besarnya total hutang Anda maka Anda tidak usah ragu untuk meminjam hutang pada bank.

Jika Anda memiliki pandangan negatif tentang hutang maka lihatlah sisi positifya dan jauh-jauhkan sisi negatifnya karena orang yang sudah memiliki uang dan deposito di bank pun akan lebih memilih untuk berhutang lagi pada bank dan menjaminkan depositonya tersebut agar mendapatkan kucuran hutang dari bank meskipun hutangnya lebih kecil daripada hutang yang didapatkan. Mengapa mereka melakukan hal tersebut? Karena kata mereka hutang tersebut dapat memotivasi mereka untuk berusaha lebih keras lagi, berhati-hati dalam berusaha dan memiliki rasa tanggung jawab untuk melunasi hutang mereka.

Bahkan yang punya mental usaha akan menaruh sertifikat barang-barang mewah dan tanah mereka itu di bank karena menurut mereka sertifikat tersebut jangan sampai menjadi barang mati yang tidak berguna, namun dijadikan uang tunai yang dapat menghasilkan lalu di belikan barang-barang yang bersertifikat atau tanah yang selanjutnya sertifikat tersebut akan dijadikan jaminan lagi, Nah itu baru namanya bermental pengusaha.

Namun untuk meminjam dari bank tersebut diharuskan memiliki “raport” yang bagus, apa itu raport? Raport dalam hal ini adalah record yang kita miliki dalam hal pelunasan hutang sebelumnya, apakah lancar atau mengalami kemacetan. Sekarang lebih canggih lagi jika Anda mengalami kemacetan dalam pembayaran hutang di bank satu maka Anda tidak akan dapat melakukan meminjam di bank yang lainnya karena setiap bank di Indonesia sudah terhubung satu sama lainnya. Maka oleh Karen itu kita harus membangun kepercayaan bank terhadap kita, berikut saya akan tunjukan dengan singkat bagaimana membangun kepercayaan bank terhadap kita.

Mengajukan permohonan pinjaman sesuai kebutuhan kita, dengan mengajukan dana seperlunya maka kita dapat mengembalikannya dengan tepat waktu selain itu karena bank akan melakukan penilaian terhadap kewajaran permohonan Anda maka jika permohonan Anda dinilai tidak wajar maka permohonan pinjaman Anda pun akan ditolak.

Tunjukan karakter Anda yang baik, karakter Anda akan terlihat dalam wawancara yang mereka lakukan, mereka akan menghubungi beberapa rekan bisnis atau bank tempat Anda meminjam sebelumnya dan menanyai mereka apakah Anda memenuhi kewajiban Anda dengan tepat waktu dengan baik atau tidak.

Terbuka dengan bank, jangan menutup-nutupi informasi yang diperlukan oleh bank, semakin Anda terbuka terhadap bank maka makin mudah dana aan dikeluarkan untuk usaha Anda.

Gunakan dana pinjaman tersebut dengan baik,  dalam melakukan usaha, sudah pasti Anda melakukan perhitungan berapa potensi pendapatan Anda dan berapa yang Anda sisihkan untuk membayar hutang terhadap bank tersebut. Jika Anda mampu membayar kewajiban Anda tersebut dengan baik maka Anda tidak perlu memohon untuk meminjam lagi karena bank yang akan menawarkan pinjaman baru kepada Anda bahkan dengan jumlah yang lebih besar.

Nah bagaimana apakah Anda memiliki niat untuk meminjam dari bank? Maka Anda harus menunjukan tips-tips yang saya tuliskan di atas. Dengan mengaplikasikannya maka peluang Anda untuk mendapatkan pinjaman akan lebih besar  dan mendapatkan kepercayaan dari bank, dan selanjutnya Anda gunakan dana tersebut dengan baik agar usaha Anda mencapai sukses. salam sukses dan terima kasih.

Lihat juga tulisan menemukan diri anda kembali

Goldenadi

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

§ One Response to Bagaimana Caranya Dipercaya oleh Bank

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Bagaimana Caranya Dipercaya oleh Bank at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: