Rahasia Down Payment (DP)

14 Februari 2013 § 1 Komentar

Rahasia Down Payment – Down Payment disni bukan berarti untuk mengredit sesuatu namnun down payment yang akan saya jelaskan di sini adalah mengenai DP untuk kehidupan sukses kita. Apakah itu? Yaitu teknik memberi terlebih dahulu.

Pernah ada satu buku yang saya baca mengenai acara televisi yang memberikan cek sebesar satu juta dollar (wow ) namun ada syaratnya yaitu si penerima cek tersebut harus memberikan 10 persen dari cek tersebut kembali. Itu saja? Ya hanya itu syarat yang harus dipenuhi oleh penerima cek tersebut jadi kalau si penerima cek tersebut menerima 1000.000 maka dia harus mengembalikan 100.000 dollar. Selanjutnya acara tersebut akan terus berlanjut dan akan memberikan uang sebesar satu juta dolar pada orang lainnya yang mau memberikan terlebih dahulu  sebesar 10 persen jika uang sebesar 10 persen tersebut tidak diberikan maka aliran uang akan berhenti hingga disana saja dan uang sebesar 1 juta dollar tersebut pun akan berhenti berkembang.

Ada cerita lain lagi (wah banyak cerita hari ini) ada seorang petani yang memiliki ladang yang subur dan memiliki tanaman yang siap panen, lalu datang sesorang pendeta lalu berkata “wah sungguh indah hasil panenmu kali ini kawan, kau dan Tuhan sungguh-sungguh bekerja sama dengan baik” lalu si petani menjawab sinis “ya andai saja kau melihat Tuhan sendiri”

Apa yang dapat kita ambil dari cerita tersebut di atas? Cerita pertama memperlihatkan cara Tuhan mengenai memberikan apa yang kita terima yang tidak lain bukan miliki kita namun milik Tuhan. Dan  Tuhan akan sangat senang bila kita secara ikhlas memberikan apa yang diberikan pada Tuhan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkannya, apakah itu hak spesial yang diberikan Tuhan kepada kita? Ibaratnya seperti tangan kanan yang dipercayakan gitu.

Lalu cerita kedua bagaimana? Cerita kedua tersebut menggambarkan bahwa betapa lupanya kita ini merupakan makhluk ciptaan Tuhan dan segala sesuatunya berasal dari Tuhan. Memang petani tersebut sangat keras untuk bekerja merawat dan menghasilkan hasil panennya,menggemburkan tanah, menanam, memberi pupuk, mencabut rumput pengganggu dan memanen. Namun jika di lihat gambar besarnya lagi kekuatan yang lebih besarlah yang melakukan (menghasilkan ) kerja sesungguhnya yaitu menciptakan benih, tanah untuk menanam, matahari, hujan, dan musim yang berganti-ganti, dan tugas petani tersebut hanya merawat saja.

Begitu juga dengan kerja kita yang menghasilkan, lihat gambar besarnya, lihat betapa besar pertolongan Tuhan kepada kita, kita hanya menyelesaikannya namun Tuhan menciptakan semuanya termasuk rejeki yang kita dapat. Lalu apa yang kita lakukan terhadap rejeki kita tersebut? Menyimpannya lalu menggunakannya dengan rakus?

Tuhan menciptakan kita sesempurna mungkin dan bahkan katanya menyerupai Rupa-Nya begtu juga sifatnya khususnya sifat berbagi dan memberi. Yang Tuhan inginkan hanya mengakui keberadaanya dan belajar untuk mengikuti sifatnya khususnya sifat untuk memberi. Tidak usah banyak-banyak hanya Down Payment saja, itu sudah cukup. Salam sukses dan terima kasih…

Lihat juga tulisan Menyerah? Jangan

Goldenadi

Tagged: , , , , , , , , , ,

§ One Response to Rahasia Down Payment (DP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Rahasia Down Payment (DP) at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: