Menemukan Diri Anda kembali

14 Februari 2013 § 1 Komentar

Menemukan Diri Anda Kembali – Ada cerita menarik yang pernah saya dengar mengenai pekerjaan yang sudah 20 tahun dikerjakan namun setelah itu orang tersebut menemukan pekerjaan yang sebenarnya dan menjadi hobinya sejak dahulu lalu setelah menekuninya orang tersebut menjadi lebih sukses daripada pekerjaannya yang dahulu.

Berapa pun umur Anda saat ini dan dimana pun posisi pekerjaan Anda sekarang, maka Anda harus mengetahui apa yang menjadi kegiatan yang menyenangkan menurut Anda? Benar, apa pun yang menjadi kesenangan Anda maka lakukanlah. Lalu setelah itu jika Anda berpikir untuk berhenti pekerjaan atau ingin membuat hobi Anda itu menghasilkan maka pikirkanlah cara yang dapat menjadikan hobi Anda tersebut tambang penghasil Anda.

Pada tahun-tahun pertama memang saat hobi Anda akan menjadi hal yang menyulitkan Anda karena Anda berusaha mengubahnya menjadi penghasilan, teruskanlah!!! Bila hal yang menyenangkan tersebut terasa tidak menyenangkan maka mungkin saja itu bukan hobi Anda atau bukan kegiatan yang selama ini Anda senangi, Anda melakukannya karena hanya gengsi atau image saja, maka tinggalkan kegiatan tersebut, mungkin itu juga penyebab Anda tidak menjadi sukses karena dengan hubungan kesenangan dengan kesuksesan sangat erat .

Kembali mengenai cara Anda mengubah hobi menjadi pendapatan sungguh akan lebih ringan daripada Anda melamar pekerjaan yang baru, kenapa? Karena dalam hobi yang Anda lakukan semua komponen dalam bisnis sudah terdapat dalam kegiatan hobi Anda. misalanya mitra kerja sudah tersedia yaitu teman-teman perkumpulan yang sehobi dengan Anda, ilmu dalam bisnis juga sudah ada yaitu saat Anda melakukan hobi itu sudah pasti Anda melakukan pembelian dan sudah banyak produsen atau pedagang yang sudah Anda datangi dan adakan tawar menawar tinggal datangi saja mereka dengan tujuan belajar atau mendapatkan teknik dari mereka, konsumen dari jasa atau produk Anda juga sudah ada, yaitu teman-teman yang sehobi dengan Anda dan tidak perlu biaya banyak untuk mempromosikan usaha Anda tersebut, karena biaya mulut ke mulut dari komunitas yang Anda ikuti sangat berharga hampir sama dengan memasang iklan di media masa.

Perlu Anda ketahui juga dengan melakukan pekerjaaan yang dulu menjadi hobi Anda sungguh menyenangkan, bagaimana tidak saat Anda melakukan hobi Anda secara tidak langsung uang dan rejeki berdatangan juga, sungguh nikmat bukan saat kita melakukan hobi dan uang juga datang, memang untuk menarik rejeki dan uang tersebut harus membuat diri kita senang terlebih dahulu. Jika Anda saat ini merasa terjebak dalam kerutinan yang menjemukan maka coba temukan apa yang bisa Anda lakukan dengan hobi Anda, atau cari hal apa yang membuat Anda menjadi bergairah untuk melakukannya.

Jika Anda sudah menemukan apa yang menjadi kesenangan Anda maka cepat lakukan karena waktuyang tepat untuk menangkap kesempatan itu adalah saat itu juga, jika terlambat mungkin kesenangan yang Anda dambakan juga akan terlambat atau malah tidak akan mendatangi Anda, selayaknya penemu Anda akan menemukan diri Anda kembali seperti menemukan sebuah dunia yang baru, salam sukses dan terimakasih.

Lihat juga tulisan Rahasia Down Payment

Goldenadi

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , ,

§ One Response to Menemukan Diri Anda kembali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Menemukan Diri Anda kembali at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: