Jangan takut untuk mencoba

13 Februari 2013 § 1 Komentar

Orang yang tidak pernah mencoba itu sungguh merugi karena orang yang tidak pernah mencoba sesuatu yang baru tersebut tidak akan merasakan yang namanya hidup. Mungkin bagi orang yang senang berpetualang akan tahu bagaimana rasanya hidup itu, karena mereka berani untuk mencoba sesuatu yang baru dan yang tidakpernah mereka lakukan sama sekali.

Jika Anda tidak berani untuk mencoba maka Anda tidak seharusnya berada di dunia ini karena dunia ini penuh dengan sesuatu yang baru yang Anda tidak pernah ketemukan di kehidupan yang lalu ataupun yang akan datang ( jika Anda percaya dengan kelahiran setelah kematian ). Mungkin jika saudara-saudara kita tidak pernah untuk mencoba-coba melakukan eksperimen semisal dibidang kesehatan maka kita tidak pernah akan menemukan obat-obatan yang bisa menghindarkan kita dari kematian.

Bila Thomas A. Edison tidak mau mencoba lagi setelah gagal maka kita masih hidup dengan lilin dan mungkin juga Anda tidak bisa membaca tulisan yang saya tulis ini dan mungkin saya juga tidak bisa mengakses internet ini, dan tidak ada teknologi secanggih ini, dan kita tahu kenapa? Karena sebuah percobaan dari satu orang saja yaitu Thomas A. Edison. Coba bayangkan sekarang ada ribuan orang yang tidak pantang menyerah untuk mencoba-dan mencoba lagi setelah mengalami kegagalan maka mungkin dunia kita ini bisa menjadi damai dan tidak saling berperang dan bahkan kita bisa tinggal di mars.

Oke mungkin khayalan penulis terlalu tinggi ya ampe bilang bisa tinggal di mars segala, tapi itu betul lho kalau saja semua orang saling membantu dan tidak pantang menyerah pasti apa yang saya sebutkan itu sudah terwujud. Kembali lagi deh pada dunia sekitar kita, sudah berapa ide hebat yang sudah Anda miliki namun Anda diamkan hingga menguap ke udara begitu saja, sudah berapa ide yang bernilai miliaran rupiah yang Anda buang di tong sampah? Ide-ide berharga Anda tersebut Anda buang percuma karena Anda tidak mau mencoba untuk mempertaruhkan ide Anda tersebut di meja kehidupan, dan kesempatan juga menjadi NOL besar.

Mari berandai-andai lagi kalau satu orang anak manusia tidak mau mencoba maka tidak ada yang namanya obat malaria, dan kalau ada anak manusia yang tidak mau mencoba maka tidak ada yang namanya undang-undang yang mengatur hidup kita agar tertib. Nah kalau Anda tidak berani mencoba bisa jadi kita tidak akan pernah mendapatkan yang namanya obat penawar HIV/AIDS, atau tidak ada yang namanya bertempat tinggal di MARS, saya bisa mengatakan hal-hal yang hebat tersebut bukan berarti Anda lho yang menemukan obat AIDS atau membuat perumahan di Mars, tapi Anda bisa jadi sebagai inspirator anak cucu kita atau anak cucu tetangga kita heheh becanda. Dan kalau mereka juga pantang menyerah dalam mencoba maka kita sendiri yang akan menikmatinya ya khan?

Nah mulai sekarang mari kita mencoba sesuatu yang menurut kita akan membuat kesempatan berhasil dan sukses kita menjadi lebih besar. Namun di dalam mencoba sudah pasti kita akan mengalami kegagalan-kegagalan namun jangan pantang menyerah karena yang namanya mencoba sudah pasti bertemu dengan halangan kalau sudah mahir saja bisa gagal apa lagi kita yang masih mencoba, so jangan banyak alasan lagi kita hajar saja yang namanya percobaan itu, salam sukses dan terima kasih.

Goldenadi

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

§ One Response to Jangan takut untuk mencoba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Jangan takut untuk mencoba at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: