Seberapa Miskin Diri Anda?

10 Februari 2013 § Tinggalkan komentar

Seberapa miskin sih diri Anda? apa karena Anda tidak memiliki uang Anda mengatakan diri Anda miskin? Kalau Anda tidak memiliki uang lalu kenapa Anda bisa baca tulisan saya ini sekarang? Hayoo…

Coba cek deh seberapa miskin diri Anda hari ini, semoga Anda bisa menghitung kemiskinan Anda dengan saya sekarang, mari kita mulai saja ;

Memilih dengan bebas, nah membaca tulisan saya ini sudah membuktikan diri Anda kayak arena orang miskin itu tidak bisa memilih, tidak bisa berbuat apa-apa tidak memiliki kebebasan bahkan dengan hal kecil yang namanya membaca blog orang lain seperti yang saya miliki ini. Namun Anda berbeda, Anda telah memilih untuk membaca tulisan ini bukan, meskipun Anda memilih untuk tidak membaca tulisan ini namun memilih untuk mengakses situs lain, itu juga namanya Anda memiliki kebebasan, nah apa yang diinginkan orang yang memiliki uang? Yaitu kebebasan. Sedangkan Anda memiliki kebebasan, asal Anda tahu ya orang yang memiliki uang tersebut tidak memiliki kebebasan alias terikat, ga bsa ngelakuin apa-apa sesuai dengan keinginannya, mau punya uang tapi terikat?

Anda bisa membaca tulisan ini dengan mata yang sehat, ya walaupun ada diantara teman-teman yang membaca dengan kaca mata at least bisa baca bukan dibandingkan dengan buta huruf dan buta mata. Dengan bisa membaca dalam keadaan sehat itu pun namanya sudah tidak miskin lagi, itu namanya Anda kaya raya, seperti tulisan yang dulu bahwa kesehatan merupakan modal yang paling mahal maka dengan tidak sakit pun Anda bisa dikatakan lebih kaya daripada miliuner yang penyakitan, maka syukurilah harta yang berharga ini dan jagalah.

Rasa sayang yang Anda miliki, berapa orang yang bisa menyayangi orang yang disayanginya? Mungkin tidak begitu banyak karena dengan menyayangi orang yang kita sayangi itu saja sudah merupakan bukti berapa berharganya hidup yang kita miliki, coba bayangkan kalau kita tidak bisa menyayangi, buat apa hidup ya, nah coba juga kita bayangkan kalau kita tidak bisa menyayangi lalu tidak seorang pun yang menyayangi kita juga meskipun uang kita segudang, mobil satu gedung dan rumah satu pulau, hidup rasanya seperti sendirian di dunia ini.

Bagaimana memanfaatkan 24 jam Anda dengan maksimal

 Anda mau di bayar oleh miliuner untuk bunuh, masih menyebut diri Anda miskin? Ga takut tuh di marahi Tuhan? Tuhan khan menciptakan kita sebagai makhluk yang mendekati sempurna, buat apa coba? Ya buat menikmati yang namanya hidup, lalu kalau miskin apa kita bisa menikmati hidup? Tuhan sudah memberikan kita semuanya untuk menikmati hidup di dunia ini, yaitu tubuh kita, pikiran kita, alam semesta, namun Anda berpikiran hanya dengan uang Anda bisa menikmati hidup. Kelimpahan uang seperti yang Anda impikan pun tidak akan bisa membuat Anda bahagia jika tidak ada alam semesta, meskipun Anda tidur di atas uang namun tidak apa apa-apa Anda pun tidak akan jadi bahagia bukan?diri? Ga khan? Nah dengan waktu yang Anda miliki Anda bisa mengatakan diri Anda kaya raya, bukan nyawa, nyawa Anda miliki tapi kalau waktu tidak Anda kuasai maka sama saja Anda dengan hidup seperti orang mati khan? Tidak bisa menikmati waktu Anda sendiri. Banyak yang berkata kalau ga bisa jalan-jalan di mall namanya ga kaya padahal masih banyak tempat yang lebih mahal daripada mall, yaitu bangunan yang di bangun oleh alam seperti gunung, danau, pantai Anda bisa menyebutkan sesuai kesukaan Anda. namun yang terpenting adalah waktu yang Anda miliki, jangan hanya mengejar materi lalu tidak memiliki waktu, buat apa tuh uang? Koleksi?

Kelimpahan lain yang lebih baik yang Anda miliki adalah, kreatifitas Anda, saudara Anda, keluarga Anda, kesehatan Anda, bakat unik yang Anda miliki, dan kesempatan yang datang kepada Anda. jika Anda bisa meyadari itu semua dan memanfaatkannya dengan baik maka Anda akan merasakan kebahagiaan yang melebihi memiliki uang dan anehnya setelah Anda bahagia uang malah ikut nimbrung ke dalam kehidupan Anda, bagaimana? Seru khan? Salam sukses dan terimakasih.

Goldenadi

Tagged: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Seberapa Miskin Diri Anda? at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: