Postitif thinking-kok ga sukses???

10 Februari 2013 § 1 Komentar

Sudah berapa banyak buku tentang berpikir dan bertindak sukses yang sudah kita baca? Mungkin sudah mencapai puluhan atau ratusan dan artikel tentang topik tersebut? Mungkin sudah ribuan kali ya, tapi kok kenapa tetap aja ga ada hasilnya dan bahkan hal buruk terus terjadi pada kehidupan kita ya?

Sudah ada berapa teman-teman yang sudah saya lihat yang menganut aliran positif thinking namun mereka malah bertindak kebalikannya. Mereka mengatakan kalau sudah lama mereka melakukan tindakan dan berpikir dengan positif namun tidak ada hasilnya dan hal itu membuat mereka seperti putus asa dan akhirnya mereka malah bertindak kebalikan dari positif attitude tersebut.

Mengapa hal tersebut terjadi pada teman-teman saya? Karena mereka salah untuk menempatkan fokus mereka, apa yang ada dipikirkan mereka adalah bertindak dan berpikiran positif supaya mendapatkan hal yang positif juga dan kesalahan terletak pada pikiran mereka sendiri yaitu contohnya mereka tidak ingin sakit, namun yang ada dipikiran mereka terus mengatakan “tidak mau sakit, tidak mau sakit tidak mau sakit”.

Nah seperti yang dikatakan pada buku the secret-nya Rhonda Byrne, bahwa semesta tidak dapat mendengar kata tidak, so apa yang ditangkap oleh pikiran bawah sadarnya juga yaitu adalah “mau sakit, mau sakit, mas sakit”

Hal lainnya juga yang menyebabkan terkadang berpikir positif tidak behasil adalah karena hal negatif yang di tutupi oleh pikiran positif dan tindakan positif yang Anda lakukan. Misalnya Anda ingin memiliki pacar yang sangat mencintai Anda, Anda berpikiran terus  dengan berkata “saya ingin pacar idaman, saya ingin pacar idaman, saya ingin pacar idaman” namun hal itu tidak berhasil juga padahal tidak ada kata tida maupun ekspresi negatif lainnya kenapa masih tidak berhasil? Karena apa yang ada disekitarnya yang sering dia lihat, dan sering dia temui setiap harinya dimana saudara yang bertengkar dengan istrinya, teman yang selingkuh, dan bahkan orang tua yang begitu dingin satu sama lain. Dan di bawah kesadarannya ada hal yang mengatakan bahwa memiliki hubungan percintaan itu tidak baik atau tidak membahagiakan.

Nah bagaimana menyikapi hal ini? Daripada menggunakan pikiran Anda sering-sering kasihan khan sudah disuruh berpikir terus disuruh atau dipaksa buat berpikiran positif namun diri Anda malah menyembunyikan pikiran negatif juga.  Hal yang baik yang dapat Anda lakukan adalah dengan bervisualisasi yaitu dengan berangan-angan, membayangkan, ngelamun yang terorganisasi (maksa) yang Anda inginkan dan rasakan rasa bahagia yang Anda dambakan setelah mendapatkan hal yang Anda inginkan tersebut.

Jika melamun kurang Anda sukai Anda juga bisa melakukan aksi mencatat atau bercerita tentang keinginan and tersebut sehingg Anda dapat terbantu untuk berimajinasi dan merasakan sedetai-detail impian Anda tersebut.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Dengan merasakan perasaan yang bahagia tersebut bawah sadar Anda akan terbiasa untuk bahagia juga dan Anda akan tampil menjadi pribadi yang bahagia pula dan hasilnya Anda akan memiliki hubungan yang baik terhadap teman-teman bahkan orang yang Anda baru kenal, dan akibatnya banyak orang yang akan bantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut, dan baru deh Anda bisa mengatakan berpikir positif tersebut memang terbukti, salam sukses dan terima kasih.

Goldenadi

Tagged: , , , , , , , , , , , , , ,

§ One Response to Postitif thinking-kok ga sukses???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Postitif thinking-kok ga sukses??? at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: