Bagaimana memanfaatkan 24 jam Anda dengan maksimal

8 Februari 2013 § Tinggalkan komentar

Berapa orang yang merasa dirinya selalu saja kekurangan waktu? Sebenarnya waktu yang dimiliki oleh orang yang sukses dengan orang yang kurang sukses adalah sama. Perbedaannya adalah cara mereka mengatur waktu dan menganggarkan waktu mereka dengan tepat. Orang yang benar-benar menghargai waktu akan tahu bagaimana memanfaatkan dan mendapatkan keuntungan (manfaat ) dari 24 jam yang mereka daoatkan sehari –hari, sedangkan mereka yang tidak tahu mengenai cara menganggarkan waktu akan selalu merasakan kekurangan waktu.

Konsep waktu sebenarnya relatif, satu menit di lapangan terbuka yang panas akan terasa begitu lama sedangkan waktu yang Anda habiskan di atas sofa empuk selam satu jam terasa hanya akan semenit saja. Bila kita bandingkan dengan konsep cahaya waktu kita yang terdiri dari detik, menit dan jam ini tidak ada apa-apanya, bayangkan jika kita terbang menuju bintang yang terdekat yaitu ke bintang Alpha Century yang berjarak 4,3 tahun cahaya. Cahaya berjalan kira-kira 186.000 mil per detik jadi kalau kita menuju ke bintang terdekat dari bumi tersebut akan membutuhkan waktu 25 juta juta mil jauhnya bayangkan jika dibandingkan dengan hidup kita yang hanya rata-rata 60-70 tahun saja.

Maka oleh dari itu kita harus benar-benar memanfaatkan waktu yang kita miliki sebaik-baiknya lakukanlah hal yang berguna bagi Anda meskipun apa pun yang Anda lakukan merupakan yang berguna bagi Anda namun pilihlah dan gunakan waktu Anda demi mencapai kesuksesan Anda sendiri. Sebagai contoh jika Anda tidak melakukan hal yang menambah nilai pada kesuksesan Anda maka Anda dapat memilih untuk melanjutkannya atau tidak.

Namun Anda tidak perlu berkecil hati bila saya tunjukan betapa singkatnya waktu yang kita miliki di bumi ini, ada yang lebih perlu di prihatinkan, yaitu lalat, nyamuk dan bahkan amuba. Hidup mereka hanya satu hari dan bahkan hanya beberapa menit saja. Apa yang mereka lakukan dengan hidup segitu? Mereka dapat berkembang biak dan mencari makan!!! Nah bagaimana dengan kita? Yang di kasi waktu buanyak dibandingkan dengan mereka, kalau hanya buat makan dan berkembang biak mending kita mohon ama Tuhan buat dijadiin lalat atau amuba aja kali ya. Kita ini manusia yang diberi akal kalau hanya buat makan dan punya keturunan tanpa memperhatikan orang lain maka Selamat Anda hidup layaknya lalat.

Maka gunakanlah hidup Anda sebaik-baiknya dan untuk mendapatkan dan kepuasan dalam waktu kita yang hanya 24 jam dimana saya juga punya jatah sekian dari Tuhan dalam sehari, ini ada satu syair dari punjangga yang tak di kenal

Dengarlah nasehat Sang Fajar

Pandanglah hari  ini

Karena ini lah hidup, hakikatnya hidup

Dalam waktu yang sangat singkat itu terletak

Semua kebenaran-kebenaran

Dan kenyataan-kenyataan eksistensi Anda

Berkah kebenaran, kecemerlangan perbuatan

Cahaya sinar keindahan

Karena kemarau hanyalah mimpi

Besok hanyalah khayalan

Akan tetapi sekarang

Kalau dihidupi dengan benar, membuat kemarin

Mimpi kebahagiaan

Dan setiap esok khayalan harapan

Karena itu, usahakan baik-baik hari ini

Itulah salam kita kepada Sang Fajar

Jika Anda mencintai apa yang ada dihidup Anda saya yakin Anda tidak akan menyia-nyiakan waktu yang Anda miliki hari ini, karena dengan mencintai apa yang ada di sekitar kita maka kita akan memanfaatkan segalanya dengan sebik-baiknya tanpa memberikan sedikit waktu pun untuk terbuang. Waktu dengan anak kita misalnya kita ingin menghabiskan waktu dengan mereka, maka kita cepat-cepat melakukan pekerjaan kita hanya untuk pulang dan bermain dengan mereka, contoh lain dengan kekasih kita, demi apel ke rumah kekasih kita mengesampingkan segala sesuatunya bahkan untuk makan hanya demi bertemu dengan kekasih kita. Untuk menuju kesuksesan maka kita pun menggunakan teknik ini, yaitu cintailah apa pun yang kita kerjakan, dengan mencintai pekerjaan yang kita lakukan maka kita akan berusaha mengisi 24 jam kita dengan melakukan pekerjaan kita dimana dengan pekerjaan kita tersebut itu  juga kita akan mendapatkan kepuasan dalam kesuksesan

Jika Anda ingin bahagia selama satu jam , tidur sianglah

Jika Anda ingin bahagia selama satu hari, memancinglah

Jika Anda ingin bahagia selama satu minggu, potong ternak Anda dan makanlah

Jika Anda ingin bahagia selama satu bulan, menikahlah

Jika Anda ingin bahagia selama satu tahun, dapatkan warisan Anda

Jika Anda ingin bahagia seumur hidup, maka cintailah pekerjaan Anda

Kong fu tse

Salam sukses, terima kasih.
Goldenadi

Tagged: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Bagaimana memanfaatkan 24 jam Anda dengan maksimal at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: