Kesehatan Sukses

7 Februari 2013 § 1 Komentar

 

Sudahkah Anda melakukan kebiasaan yang mendukung kesehatan Anda? apa pun pekerjaan Anda baik itu sebagai karyawan, guru, mandor, supervisor atau pemilik perusahaan, kalau Anda sudah sakit uang yang Anda kumpulkan selama bertahun-tahun tidak akan ada gunanya dan sukses yang Anda capai pun menjadi suatu embel-embel saja tanpa bisa Anda nikmati.

Menjadi sehat itu sudah merupakan keharusan jika Anda memiliki keinginan untuk menjadi orang yang sukses. Jika Anda mulai sekarang melakukan kegiatan yang mendukung kesehatan Anda maka akhir hidup Anda tidak akan menderita. Jika pada awal karir Anda melakukan kebiasaan-kebiasaan yang sehat maka pada usia-usia pensiun Anda akan sangat mampu untuk menikmati kesuksesan Anda yang sesungguhnya.

Kesehatan menjadi sangat penting apa lagi jika Anda ingin memulai karir Anda sebagai karyawan, karena perusahaan sekarang ini tidak mau mengambil resiko dengan membayar seseorang yang memiliki sakit, karena perusahaan memiliki tanggung jawab untuk membiayai fasilitas kesehatan bagi karyawannya. Jika Anda didiagnosis memiliki gangguan kesehatan maka lebih baik perusahaan yang bersangkutan mencari orang yang lebih sehat.

Jika Anda memiliki  tujuan untuk membangun usaha Anda sendiri maka kesehatan merupakan modal yang penting juga selain modal yang lainnya. Dimana dalam proses pembangunan usaha yang sukses itu memerlukan kesehatan yang prima, saat Anda mengalami suatu tekanan dalam usaha Anda maka kesehatan Anda pun akan turut mengalami penurunan, disaat stamina Anda drop maka Anda pun akan sakit.

Saat stamina turun dan kondisi lagi sakit maka emosi pun turut akan terpengaruh, memang betul semboyan men sana in corpora sano, coba deh and abuktikan kalau Anda lagi sakit, eh jangan sakit deh kalau lagi lemas aja pikiran Anda pun akan terpengaruh, sedikit saja sesuatu yang tidak sesuai keinginan Anda maka emosi Anda akan meledak-ledak, dan akibatnya mungkin usaha Anda akan hancur atau jika Anda sebagai karyawan maka Anda akan dipecat, Mau???

Nah untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan tersebut  maka coba deh biasakan dan bisakan diri Anda untuk melakukan kebiasaan yang sukses ini ;

  1. Biasakan diri Anda untuk menghirup udara segar pada pagi hari dan kalau bisa cari matahari dan jemur deh diri Anda tapi jangan lama-lama cukup satu jam saja antar pukul 7 hingga 10 pagi.
  2. Latihan peregangan otot-otot dan sendi pada tubuh Anda namun jangan yang berat-berat ya cukup yang ringan-ringan namun lakukan ini setiap hari jika Anda mampu
  3. Makanan yang sehat, sangat diperlukan oleh tubuh bukan saja untuk kelangsungan hidup Anda tapi demi kesuksesan Anda, selain makanan yang sehat jaga pula pola makannya, percuma jika makanan Anda sehat tapi pola makan Anda tidak teratur.
  4. Istirahat yang cukup, pola istirahat tubuh Anda hanya Anda yang tahu, sebagai awal ikuti petunjuk istirahat secara umum lalu adaptasikan pada tubuh Anda, jika Anda merasa tidur 5 jam itu cukup maka lakukanlah.
  5. Check up kesehatan, lakukanlah ini sebagai suatu keharusan yang baru. Memang memerlukan biaya namun jika kita anggap sebagai modal maka check up kesehatan Anda sangat lah wajar.

 

Nah bagaimana menurut Anda? kesehatan itu memang penting bukan? Keputusan ada di tangan Anda dan keputusan yang Anda ambil merupakan pengaruh dari kesehatan tubuh Anda, Anda bisa lihat keputusan yang Anda ambil sekarang dan hubungkan dengan kondisi kesehatan Anda. Terima kasih, salam sukses.

 

Goldenadi

Tagged: , , , , , ,

§ One Response to Kesehatan Sukses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Kesehatan Sukses at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: