SMS Jitu

4 Februari 2013 § Tinggalkan komentar

Oke sekarang berapa orang yang Anda kenal yang tidak memiliki Handphone? Sudah pasti mungkin jawabannya tidak ada ya, kalau pun ada mungkin jawabannya mereka ga punya  blackberry atau ga punya Iphone heheh tapi itu ga masalah yang jadi poin dari tulisan ini adalah siapa sih yang pernah dapat sms dari suatu perusahaan yang sedang promosiin produk atau jasanya?

Setiap provider kartu layanan pasti sudah pernah mengirimkan sms yang berisikan suatu ajakan untuk membeli atau menggunakan jasa tambahan yang sedang dipromosikan. Nah teknik itu sudah terbukti ampuh guna meningkatkan pejualan bagi provider tersebut, bagaimana kalau kita gunakan teknik ini untuk meningkatkan penjualan pada perusahaan atau usaha yang sedang kita kembangkan?

Pemasaran dengan teknik sms ini sesungguhnya juga dapat meningkatkan layanan pada para pelanggan kita, dan bagusnya provider menyediakan banyak layanan sms yang begitu murah, dan layanan ini sangat bagus untuk usah ayang berskala kecil.

Bagaimana memanfaatkan teknik ini untuk meningkatkan pelayanan kita terhadap langganan kita? Jika Anda bergerak disuatu usah ayang berbentuk restaurant maka Anda juga dapat meminta untuk konsumen Anda mengisikan formulir guna mendapatkan no handphone pelanggan Anda, lalu Anda hubungi langganan Anda tersebut untuk memberitahu mereka tentang apa yang terjadi pada usaha Anda, misalnya menu apa yang akan Anda sediakan minggu ini, diskon apa yang akan Anda berikan pada minggu ini atau acara apa yang akan diadakan di restaurant Anda, dan lain sebagainya.

Layanan sms pemasaran ini lebih menarik daripada layanan sms yang diberikan oleh para perusahaan besar yang mengharuskan kita untuk berlangganan sms tersebut dengan memotong pulsa kita, dan mengharuskan kita untuk mengirimkan sms lagi untuk menghentikan langganan tersebut. Jika kita lihat teknik layanan sms berlangganan tersebut sangat kapitalis ya heheh beda kalau kita mengirimkan sms dengan bertujuan memberikan pelanggan kita informasi tentang usaha kita.

Bagaimana aplikasiny layanan ini terhadap usaha kita? Biaya yang kita gunakan ini kita dapat masukan pada bagian biaya promosi atau pemasaran, dalam pemasaran tujuan utamanya adalah mengajak pelanggan kita untuk membeli  produk dan jasa dari kita. Dan bagaimana caranya untuk menggerakan pelanggan untuk membeli yaitu dengan mengusahakan para pelanggan kita untuk melihat apa yang kita sampaikan. Dengan sms maka kita dapat menyampaikannya langsung pada pelanggan setiap saat dan di mana pun para pelanggan kita berada, luar biasa khan?

Pemasaran lewat sms ini adalah alat yang hebat untuk promosi dan bisa dikatakan lebih efektif dari surat yang dikirimkan ke rumah-rumah para pelanggan kita, karena lebih hemat dan lebih efisien. Untuk meningkatkan pelayanan terhadap sms ini maka kita juga dapat meminta para pelanggan untuk merekomendasikan pada kerabatnya dengan memberikan no HP teman, saudara atau kolega mereka, dan aktivitas berantai ini akan menjadi lebih besar jika kita dapat memuaskan pelanggan kita dengan baik. Salam suksess!!

Goldenadi

Tagged: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading SMS Jitu at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: