Tinggal Tanya Dapat Uang

2 Februari 2013 § Tinggalkan komentar

Siapa sih yang ga mau kalo cuma modal nanya aja bisa dapat uang? Nah kalau ada belum tahu ada cara yang hanya dengan bertanya aja Anda bisa dapat keuntungan daripada menjual dengan cara biasa maka lanjutin dah baca artikel ini dipastikan Anda akan sadar kalau Anda lupa memanfaat teknik menjual ini.

Sebelum saya lanjutin penjelasannya ini sedikit ada cerita dari Steve Martin & Gary Colleran. Dikisahkan pada sebuah restaurant cepat saji ada seorang pramusaji baru yang sedang detraining oleh supervisornya, anak didiknya tersebut diajarkan dri visi mis perusahaan tersebut hingga bagaimana cara melayani pelanggan dan menangani keluhannya. Hingga pada suatu poin mengenai penawaran makanan penutup pada setiap pelanggan yang datang ke restaurant tersebut. Karena supervisor tersebut mengetahui manfaat dari teknik bertanya makanan penutup tersebut yaitu dapat mempertahankan para pelanggan lamanya dan menciptakan rasa koneksi pada pelanggan baru restaurant tersebut.

Pada saat mulai bekerja pramusaji baru tersebut diberitahukan untuk menanyakan pada setiap pelanggan yang dilayani  apakah ada yang ingin mereka beli lagi. Untuk mengesankan bosnya tersebut lalu  Ia bertanya pada setiap konsumen yang datang apakah mereka ingin menambahkan menu tambahan seperti kentang goreng atau ingin mendapatkan desert seperti es krim atau milkshake. Setelah setengah jam berlalu apa yang terjadi? Dalam waktu 30 menit tersebut hanya satu pelanggan yang ingin menambahkan makanan penutup dalam pesanannya. Ia merasa putus asa dan dilihatlah oleh bosnya tersebut dan mendekati pramusaji barunya tersebut lalu memujinya pekerjaannya karena ia terkesan dengan kinerja anak barunya.

“Namun dalam setengah jam saya hanya bisa menjual satu makanan penutup Pak” kata pramusaji itu

“memang benar, tapi paling tidak kamu telah bertanya pada setiap pelanggan yang datang pada mu” jawab supervisornya dengan tenang.

Bosnya itu lalu mejelaskan pada bawahannya itu bahwa jika disni ada 20 pegawai dan setiap orangnya mampu menjual satu makanan penutup dalam setengah jam dan restaurannya itu buka 24 jam dalam seminggu dan jika makanan penutup itu paling murah seharga 5000 maka dalam setahun kita dapat menjual lebih dari 21 juta rupiah hanya dengan bertanya!!!

Sudah dapat poinnya teman-teman? Coba bayangkan teman-teman mampu menjual produk atau jasa yang pokok lalu ditambah dengan penjualan tambahan lalu dikalikan dengan jumlah orang yang membelinya maka teman-teman akan terkejut dengan hasilnya. Nilai dari cerita diatas juga memiliki nilai bahwa penguatan dan motivasi yang positif akan membuat Anda menjadi termotivasi untuk menjual penjualan tambahan lebih banyak lagi, tersirat dari sikap bosnya itu tidak frustasi atas kemampuan anak buahnya yang hanya bisa menjual satu makanan penutup dalam waktu setengah jam saja, namun malah memujinya dan menjelaskan visi yang sangat positif.

Nah teman-teman pasti udah ngerti dari artikel ini khan, kalau gitu mulai nanya donk, kalo kesempatan emas buat jualan tambahan disia-sia-in maka kesempatan buat jadi sukses dan kaya bisa hilang lho, hanya dengan modal Tanya aja bisa dapat uang, gampang kan???

Goldenadi

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Tinggal Tanya Dapat Uang at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: