Perlengkapan Perang SalesPerson (Pengetahuan)

31 Januari 2013 § 1 Komentar

Pada tulisan kali ini saya akan mengemukakan lagi tentang syarat yang akan harus dimiliki oleh para sales person yang handal, syarat ini saya andaikan sebagai peralatan perang yang harus dimiliki oleh mereka yang ingin menawarkan suatu jasa atau barang dan akhirnya dapat membantu para pembeli untuk membeli dari mereka.

Syarat yang pertama yang harus dimiliki oleh para sales person adalah pengetahuan, pengetahuan disini melipui pengetahuan tentang produk atau jasa yang akan ditawarkan pada orang lain atau pembeli alias calon pelanggan Anda. saat ini seperti yang kita ketahui bahwa dunia informasi sudah sangat berkembang dengan pesat sehingga kita dan pembeli atau pelanggan kita dapat dengan mudah mengakses informasi tentang produk atau jasa yang akan dibeli, terkadang mereka datang pada kita dengan segudang informasi tentang produk atau jasa yang kita tawarkan beserta dengan harganya.

Pengetahuan pelanggan terhadap produk dan jasa kita tersebut bisa dikatakan dapat mempermudah tugas seorang salesperson namun, itu tidak dapat menggaet para pelanggan untuk menjadi pelanggan tetap kita karena tidak adanya koneksi yang maksimal sehingga seolah-olah mereka berbelanja dengan mesin. Beda halnya jika pelanggan berhadapan dengan para salesperson yang handal, mereka akan lebih terasa dilayani dengan baik dan mendapatkan informasi yang lebih banyak daripada yang mereka dapatkan melalui media diluar.

Selain itu salesperson  yang berpengetahuan tinggi tentang barang dan jasa mereka akan mampu dan lebih besar peluangnya untuk menjual serta menarik pelanggan, kenapa? Karena salesperson yang pintar akan terlihat percaya diri dan (percaya atau tidak) memiliki aura yang tidak akan mampu dikesampingkan oleh pelanggan. Selain itu para pelanggan juga tidak akan terasa digurui oleh salesperson tersebut dan efek sampingnya para pelanggan akan betah untuk berlama-lama mendegar penjelasan para salesperson tersebut.

Seorang salesperson yang pintar juga akan menjadi orang yang paling pertama dicari oleh para pelanggan jika mereka membutuhkan barang atau jasa, dan hasilnya pendapatan Anda juga akan bertambah so Anda tidak perlu bersusah payah untuk menggaet pelanggan baru meskipun pelanggan baru merupakan tujuan kita juga, namun pelanggan lama merupakan asset yang sangat berharga ibarat kata lebih susah memelihara hubungan daripada memulainya, betul tidak?

Dan perlu diingat juga informasi itu ibaratnya seperti pisau harus diasah setiap saat, supaya kita bisa menggunakan secara efisien dan efektif. Oleh karena itu salesperson yang handal selalu belajar mengenai produknya karena produk yang dijual itu tidaklah akan selalu mentok segitu-gitu aja, selalu ada penambahan jenis terbaru atau perubahan yang tipis pada produk lama. Setelah memiliki informasi yang up to date maka sangat mudahlah pelanggan akan nempel pada Anda karena Anda ibarat internet yang berjalan mengenai produk yang Anda jual dan lagi lagi hasil akhirnya Anda-lah yang mendapatkan komisi yang paling banyak.

Demikian tulisan ini dan akan saya lanjutkan pada perlengkapan perang  salesperson 2 (keyakinan diri) Maka persiapkanlah perlengkapan perang Anda dan selalu asah ketajamannya sehingga Anda siap untuk bertempur dan menaklukan para pelanggan Anda. Salam sukses!!!

Goldenadi

Tagged: , , , , , , , , ,

§ One Response to Perlengkapan Perang SalesPerson (Pengetahuan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Perlengkapan Perang SalesPerson (Pengetahuan) at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: