Modal Paling Mahal

30 Januari 2013 § Tinggalkan komentar

Mau jadi pengusaha? Harusnya punya modal dong ya, kata orang sih jadi pengusaha itu ga usah punya modal yang banyak-banyak amat udah bisa jadi pengusaha dan malah bisa dapat untung yang banyak, namun ada lho modal yang harus dan meski dimiliki para pengusaha dan modal ini juga modal yang paling mahal diantara syarat-syarat untuk menjadi pengusaha, mau tau apa itu modal paling mahal buat jadi pengusaha?

Jawabannya adalah kesehatan yang maksimum. Gimana udah puaskan dengan jawabannya? Bayangin aja deh kalo kita mau ngapai-ngapain akan terasa lebih nikmat rasanya kalo kita dalam keadaan sehat bahkan untuk tidur aja kita perlu badan yang sehat bener ga? Bayangin aja kalo kita lagi demam atau ga badan kita lagi pegel-pegel terus disuruh tidur wah rasanya susah banget buat ga sadarkan diri.

Maka dari itu jaga kesehatan Anda sebaik-baiknya jangan mentang-mentang dalam keadaan sehat pada waktu ini Anda melalaikan kesehatan Anda dengan bekerja memforsir tenaga Anda atau kalau lagi asyiknya kerja malah lupa buat makan. Memang sih sekarang Anda tidak akan merasakan atau mengeluhkan gejala-gejala sakit pada tubuh Anda namun seiring dengan waktu tubuh Anda akan melemah dan bahkan akan lebih lemah daripada dengan orang yang menjaga kesehatannya dengan rutin. Kalau udah sakit-sakitan mau berpikir aja akan menjadi susah dan cara pandang pun akan menjadi berbeda dengan orang normal.

Saya sudah membuktikannya dalam keadaan capek namun masih harus tetap bekerja, wah itu sangat menjadi hal yang sangat riskan buat dipecat ataupun mendapat musuh. Contohnya saat Anda bekerja Anda mendapat kritikan dari atasan Anda namun karena Anda begitu capeknya maka Anda akan tersinggung dan dengan membabi buta malah akan memarahi atasan Anda tersebut, mmhh itu baru dengan atasan belum lagi dengan teman kerja kita, karena pikiran mumet dan badan terasa lemas terus teman kita yang lagi senang bercanda dengan kita mendekati kita dan bercanda sambil mencolek kita atau bercanda dengan akrab, namun apa yang terjadi? Kita malah menjadi marah dan malah kemungkinan besar ujung-ujungnya malah akan mengakibatkan perkelahian dengan teman tersebut, wah emang susah ya kalo udah capek dan badan lemah.

Namun beda halnya dengan memiliki kesehatan yang prima, memang benar kalo dalam tubuh  yang kuat dan sehat itu terdapat pikiran yang kuat pula, sebagai contoh jika atasan mengkritik kita ataupun memarahi kita, dalam keadaan yang sehat maka pikiran kita menjadi positif, kita akan berpikir bahwa memang atasan kita benar dan akan mendengarkan omelan atasan kita sebagai masukan yang kita perlukan buat kedepannya. Gimana luar biasa kan?

Bagi pengusaha, kesehatan itu sama halnya dan bisa dikatakan bahwa harga kesehatan mereka itu setara dengan jumlah asset yang dimiliki pengusaha tersebut, maka bisa kita simpulkan bahwa harta atau modal yang paling mahal itu adalah kesehatan kita. Jadi manfaatkanlah tubuh dan pikiran Anda sebijak mungkin. Salam sukses!!!

Goldenadi

Tagged: , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Modal Paling Mahal at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: