Akibat kejujuran

27 Januari 2013 § 5 Komentar

Kejujuran merupakan salah satu sikap yang sangat berharga dalam kehidupan kita ini, khususnya dalam usaha membangun kesuksesan dalam kehidupan pribadi. Apa pun yang diakibatkan oleh kejujuran merupakan hal yang sangat positif bagi kita dalam menjalani kehidupan kita baik sekarang maupun kedepannya. Meskipun kejujuran itu terkadang menyakitkan namun akibat yang akan dihasilkan bagi kita adalah seratus persen positif. Mau tahu  secuil yang diakibatkan jika kita bersikap jujur?

Cinta

Dalam hal hubungan apa pun bentuknya kejujuran itu sangat mutlak diperlukan baik dalam hubungan pribadi antara pasangan, bisnis, keluarga, professional dan bahkan hubungan dengan diri sendiri. Dari sikap jujur tersebut maka akan muncul rasa saling percaya, dari sikap saling percaya itulah akan tumbuh suatu hubungan yang sangat kuat meskipun banyak godaan dari pihak lain yang ikut campur yang bertujuan untuk menghancurkan usaha kita untuk sukses. Mengapa saya munculkan poin cinta dari hasil berbuat jujur karena cinta merupakan landasan yang paling kuat dan hasrat yang menurut Napoleon Hill adalah faktor yang paling kuat yang melandasi seseorang untuk maju atau berusaha mencapai tujuannya, lihat saja seorang ayah yang sangat mencintai keluarganya, Ia akan melakukan apa saja untuk menghidupi dan membuat keluarganya bahagia jika tidak ada cinta dalam hati seorang ayah maka dia akan berusaha semampunya saja tanpa mengeluarkan kemampuan maksimalnya

Kepercayaan

Hal selanjutnya yang diakibatkan oleh sikap jujur adalah rasa kepercayaan, tidak saja rasa percaya yang ditunjukan oleh orang lain terhadap kita namun kita sendiri akan memiliki kepercayaan diri jika kita mampu untuk bersikap jujur terhadap diri kita sendiri. Hormatilah diri Anda dengan bersikap jujur pada diri sendiri, tanyakan diri sendiri tentang masalah apa saja dan jawab pertanyaan tersebut dengan kejujuran 100%. Sama halnya dengan jujur kepada orang lain yang akan dibalas dengan kepercayaan maka jika Anda sudah tahu apa yang Anda inginkan maka diri Anda sendiri akan percaya bahwa Anda akan mampu membawa diri Anda menuju kesuksesan tanpa membuat diri Anda  menarik atau meracuni pikiran Anda sendiri bahwa Anda akan gagal.

Rasa Hormat

Apa yang akan Anda dapatkan jika Anda sudah mencapai kesuksesan? Salah satunya adalah rasa hormat, yang terpenting dari rasa hormat ini adalah rasa hormat pada diri sendiri dan lagi bukan pada rasa hormat yang orang lain tunjukan pada Anda. Kehormatan sangatlah penting bagi manusia dengan kehormatan manusia dapat menjadikan dirinya manusia seutuhnya dan dapat menjadikan dirinya mencapai hal yang tertinggi yang pernah dicapai oleh manusia.

Poin di atas hanya secuil yang akan Anda dapatkan jika Anda bisa berbuat jujur, dan rasa jujur ini merupakan hal yang sangat pribadi karena sikap jujur ini merupakan tindakan yang Anda lakukan dan hasilnya Anda sendiri yang akan nikmati, dan sekali lagi saya tekankan Anda tidak akan membuat orang berhasil jika Anda belum berhasil, Anda tidak akan membuat orang bahagia jika Anda belum bahagia dan Anda dapat gunakan contoh lainnya, perubahan di dunia tidak akan terjadi jika Anda tidak berubah. Salam sukses!!!

Goldenadi

Tagged: , , , , , , , , , , ,

§ 5 Responses to Akibat kejujuran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Akibat kejujuran at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: