Jurus (anti) miskin

26 Januari 2013 § Tinggalkan komentar

Kata miskin merupakan salah satu kata yang paling ditakuti dan ketakutan akan kemiskinan merupakan ketakutan yang bisa sangat destruktif. Namun dengan jurus anti miskin saya yakin Anda tidak akan menjadi miskin, bila anda benar2 melaksanakannya.

Sumber ketakutan ini berawal dari pengalaman pahit, diri sendiri maupun pengalaman orang lain. Biasanya pengalaman yang membuat kita menjadi jatuh miskin.

Jika anda benci miskin dan bertekad untuk bebas dari kemiskinan maka periksa dulu diri Anda, apakah anda memiliki ketakutan akan kemiskinan? Jika anda memiliki ciri takut akan kemiskinan maka alihkan pikiran anda dan ganti kebiasaan buruk anda dengan prilaku yang positif.
Berikut akan saya berikan contoh kebiasaan buruk beserta cara mengubahnya.

Kurang ambisi ; jika anda bersikap pasrah, menerima apa pun yang diberi kehidupan dan anda tidak berusaha untuk mengubahnya menjadi lebih baik maka itu ciri anda akan miskin. Ubah sikap nrimo anda tersebut, bersikaplah bahwa anda berhak menerima lebih baik. Dengan bersikap demikian anda akan berusaha untuk mendapatkan yang lebih baik. Untuk mewujudkan sikap mendapatkan yang lebih ini anda harus terus melatih diri anda guna mendapatkan apa yang anda inginkan tersebut. Tidak ada salahnya jika anda meningkatkan target anda karena hal tersebut akan memacu diri anda guna mendapatkan hal yang lebih baik, dan secara tak sadar anda sudah jauh dari kata miskin.

Bimbang/ragu ; saat ini, tempat anda berada sekarang, hal yang anda lakukan merupakan hak anda, jika hal yang saya sebutkan di atas di dikte oleh orang lain maka anda akan mendekati kemiskinan. Dengan menentukan apa yang anda inginkan anda akan belajar apa yang baik bagi anda. Bila anda sudah tahu apa yang terbaik bagi anda maka anda akan melakukan apa pun untuk mewujudkannya. Setiap langkah yang anda ambil harus merupakan keputusan anda sendiri, karena orang lain tidak tahu apa yang terbaik untuk anda.

Berdalih ; keberhasilan merupakan tanggung jawab anda. Lingkungan, keluarga, teman, pasangan, situasi atau waktu yang tidak mendukung bukan merupakan alasan anda gagal. Hindarilah sikap berdalih tersebut, karena jika anda berdalih tiap kali gagal maka anda akan selalu gagal karena begitu banyak dalih yang tersedia untuk anda gunakan untuk setiap kegagalan.

Sikap mental negatif ; sikap mental negatif ini merupakan ibu dari sikap yang saya sebutkan di atas, kemiskinan merupakan sahabat dari sikap mental negatif tersebut, jika anda tidak percaya maka konsistenlah untuk berbuat negatif dan lihat hasilnya dalam setahun. Kita melihat perusahaan-perusahaan besar bagaimana karyawan-karyawannya di latih untuk menjadi positif, baik dari sikap, pemikiran dan pelayanannya, anda dapat bayangkan jika saja perusahaan besar seperti telkom, Garuda airline membiarkan sikap negatif karyawannya saat melayani pelanggan mereka?

Dengan bersikap positif pelanggan akan mencari anda untuk menerima pelayanan super anda meskipun ada saingan yang menjual produk atau jasa yang sama persis dengan anda dengan harga yang lebih murah.

Sikap positif yang dapat gunakan untuk untuk menjadi kaya adalah tetapkan tujuan konkrit anda, tanpa adanya tujuan atau target maka anda tidak akan tahu juga jalan apa yang harus anda terapkan untuk mencapai kekayaan anda.
Setelah anda mengetahui tujuan anda maka galilah terus apa yang harus anda lakukan guna mencapainya dan gunakan banyak cara dan jangan berhenti dengan satu cara yang kurang berhasil.
Tambahkan keyakinan bahwa anda akan mendapatkan apapun yang anda idamkan, imankan cita-cita anda maka Tuhan pun akan membantu anda sehingga kemiskinan hanya akan menjadi bagian dari kehidupan yang tak akan menyentuh anda.

Gunakan jurus (anti) miskin ini dengan baik dan selalu gunakan jurus ini disertai kata yang ada dalam kurung agar anda terbebas dari kemiskinan.

Goldenadi

Tagged: , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Jurus (anti) miskin at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: