Kapal memang untuk mengarungi lautan

11 November 2012 § Tinggalkan komentar

“Kapal akan aman bila ada dipelabuhan

Tetapi kapal bukan dibuat untuk itu”

-Grace Murray Hopper

Kehidupan kita ini ibaratnya seperti mengarungi sebuah lautan yang luas, sangat luat jika dibandingkan dengan lautan yang sebenarnya. Dengan adanya lautan tersebut maka dibutuhkan sebuah kapal yang kuat guna menuju ke tempat tujuan yang kita inginkan.

Seberapa banyak dari kita yang senang berada di zona nyaman kita sendiri, memang sangat enak berada di zona tersebut namun kita tidak akan bnyak mendapatkan apa-apa dari kehidupan kita sebagai manusia jika hanya berada di zona tersebut. Cukup banyak yang tahu bahwa berada di zona tersebut memang tidak akan berdampak besar dan bahkan tidak akan membawa mereka kemana-mana khususnya dalam hal kebebasan financial.

Berada di zona nyaman berarti tidak melakukan perubahan yang diperlukan dan hanya melakukan pengulangan yang sam setiap harinya. Yang lebih parah lagi jika ada orang yang hanya melakukan rutinitas yang sama namun mengharapkan hal yang lebih baik setiap harinya, dan Einstein berkata orang gila adalah orang yang melakukan hal yang sama namun mengharapkan hal yang berbeda.

Untuk mendapatkan apa yang kita inginkan kita harus tahu terlebih dahulu tentang apa yang benar-benar kita inginkan, ibarat sebuah kapal kita harus menentukan tempat kunjungan kita, kecual Anda ingin benar-benar melakukan sesuatu hal yang baru, seperti saat colombus menemukan amerika, namun itu pun sebenarnya dia mempunyai tujuan untuk menemukan daratan india dan akhirnya dia nyasar di amerika, itu cerita yang berbeda pula karena itu adalah renana Tuhan, dan kita pun bisa memiliki nasib yang sama yaitu saat kita ingin mendapatkan sesuatu dan mengerjakannya dengan sungguh-sungguh namun Tuhan berkehendak lain maka Anda mungkin akan mendapatkan hal yang tidak Anda inginkan namun melebihi dari harapan Anda.

Kembali dengan tujuan Anda, setelah Anda menemukan tujuan Anda maka Anda harus mempersiapkan perbekalan guna menjalaninya. Jika ibarat kapal (lagi) maka harus mempersiapkan bahan bakar dan makanan serta kebutuhan lainnya yang dibutuhkan selama perjalanan berlangsung dan bahkan perbekalan extra akan sangat membantu. Kita sebagai individu pemenang maka akan pasti bersedia mempersiapkan diri kita guna mendapatkan tujuan kita tersebut, ada pun persiapan yang dilakukan untuk mendapatkan tujuan kita adalah belajar, membaca buku, menghadiri seminar atau bahkan mendengarkan acara motivasi serta mengikuti kursus-kursus yang relevan dengan tujuan kita.

Untuk melakukan itu semua dibutuhkan kemauan yang sangat besar, jika Anda sudah berada lama di zona zaman Anda maka akan sangat sulit untuk keluar dari sana namun hal itu bukannya tidak mungkin, dan akan sangat mudahj jika Anda keluar dari sana sekarang juga. Guna mempermudah Anda keluar dari sana maka gunakan motivasi yang sangat kuat kenapa Anda ingin melakukannya, entah itu karena orang tua, kekasih Anda, anak Anda atu diri Anda sendiri. Jika Anda tidak melakukannya (keluar dari zona nyaman) maka Anda akan ibarat kapal yang hanya akan diikat di pelabuhan, memang jika di pelabuhan kapal tidak akan diterjang ombang atau beresiko menabrak karang namun tidak menutup kemungkinan ombak besar akan menerjang kapal itu dipelabuhan hingga hancur berkeping-keping atau dimakan jamur dan rusak dipelabuhan tanpa pernah tahu betapa indahnya mengarungi samudera. Selamat memilih….^^

 

 

 

 

Goldenadi

Tagged: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Kapal memang untuk mengarungi lautan at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: