No power no weakness

15 Agustus 2012 § Tinggalkan komentar

Pasti semuanya udah pada tahu khan siapa superman itu, pahlawan yang gagah dengan badan terhadap senjata apa pun, dapat terbang tinggi hingga luar angkasa. Namun sayangnya dia memiliki kelemahan yaitu terhadap batu kryptonite, batu hijau yang berasal dari luar angkasa, jika batu tersebut di dekatkan pada tubuh superman maka kekuatan superman akan menghilang, Itulah kelemahan dari superman.

Berbeda dengan Batman, super hero yang satu ini tidak memiliki kekuatan apa-apa, namun dia mampu menjadi pahlawan bagi kotanya karena berhasil mengalahkan banyak musuh yang mengancam kotanya, apa sih kelemahan dari Batman tersebut? Tidak ada!!! Kekuatan yang dimiliki oleh Batman ini berasal dari hasil latihan yang sangat keras di gunung Himalaya, oleh siapa? Oleh seseorang yang akhirnya menjadi musuhnya sendiri namun saya tidak akan membahas bagaimana gurunya tersebut menjadi musuhnya, teman-teman bisa menontonnya di di film Batman Begin

Yang saya ingin tekankan dari kedua super hero tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari khususnya dalam dunia usaha adalah bahwa keterampilan yang sangat terlatih akan dapat menyelamatkan hidup kita tanpa adanya ancaman dari kelemahan dari luar, seperti Batman yang tidak memilik kelemahan apa-apa dari luar selain dirinya yang berbeda dengan Superman yang tidak bisa menyelamatkan dirinya saat berada dekat dengan Batu Kryptonite.

Maka jadikanlah diri Anda menjadi orang yang memiliki keterampilan luar biasa terlatih, jangan hanya menggantungkan hidup Anda pada kekuatan dari luar (kekuasaan keluarga, kekayaan keluarga atau aji mumpung) karena semua kekuatan yang di dapatkan dari luar akan memiliki kelemahan, bila kekuatan tersebut tidak ada lagi maka hidup kita pun akan musnah dan paling bagus mungkin kita bisa hidup terseok-seok.

Berbeda dengan keterampilan yang kita pelajari dengan sungguh-sungguh, meskipun tidak ada yang dapat kita andalkan untuk membantu kita namun dengan kekuatan kita sendiri yaitu keterampilan yang yang telah ada pada diri kita maka kita dapat mampu mengubah keadaan di sekitar kita dengan keterampilan yang kita miliki, meskipun kita sudah tidak memiliki uang sepeser pun namun dengan keterampilan maka kita akan mudah mendapatkan kerja atau uang.

Akhir kata Only Skill can Save your life

Goldenadi

Tagged: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading No power no weakness at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: