menjadi positif setiap saat

15 Agustus 2012 § Tinggalkan komentar

Meskipun banyak orang yang berbicara tentang bersikap dan berpikir positif namun hanya sebagian kecil orang saja yang benar-benar mengerti tentang hal tersebut, menjadi orang yang bersikap positif bukan berarti kita tidak menghiraukan apa yang sedang terjadi di sekitar kita dan hanya berkutat dengan pikiran kita sendiri yang bersifat “positif”

Sungguh sangat mustahil bagi kita untuk tidak menghiraukan suatu masalah atau kejadian yang menyakitkan yang sedang terjadi dan berusaha untuk tetap menjadi positif secara instan. Namun sebaliknya kita dapat berpikir positif di saat kita dam keadaan yang nyaman dan sedang dalam mood yang baik dan tidak sedang mengalami masalah, benar khan?

Menjadi pribadi yang positif merupakan hal atau ketrampilan yang dapay di pelajari, seperti halnya keterampilan yang lainnya seperti berbicara bahasa asing atau membuat keterampilan tangan memerlukan latihan dan pengulangan yang kontinu.

Pada kenyataan sekrang ini banyak yang mengatakan bahwa  berbicara pada diri sendiri bahwa semuanya akan baik-baik saja , lalu tersenyum tanpa alasan, dan tidak menghiraukan masalah tanpa ada usaha untuk memecahkannya, merupakan cara bukan termasuk keterampilan yang saya maksud.

Orang yang positif akan berharap yang terbaik namun percaya bahwa keadaan yang buruk akan terjadi, akan tetapi mereka akan mencari solusi daripada hanya mencari kambing hitam dan tidak melakukan apa-apa dan yang lebih parah lagi mereka tidak berjuang melawan masalah mereka dan percaya bahwa mereka adalah korban dari masalah tersebut.

Di saat menghadapi masalah sikap positif tidak akan menghilangkan masalah Anda  namun dengan bersikap positif akan menentukan masa depan dari suatu masalah tersebut apakah akan menjadi batu loncatan untuk kita atau malah akan menjadi timbunan yang akan mengubur kita. Anda dapat memikirkan masalah Anda tesebut namun jangan sekali-kali masalah tersebut mempengaruhi tindakan dan pikiran Anda karena Anda memang tidak dapat mengontrol hal yang ada di luar Anda namun Anda dapat mengontrol dan mengubah sikap dan perasaan Anda.

Dan perlu diingat bahwa di tengah peperangan pun Anda dapat memikirkan dan merasakan kedamaian, di dalam bencana dapat merasakan kelimpahan semuanya ini hanya tentang pilihan yang Anda pilih, lalu Anda mau pilih yang  mana?

Goldenadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading menjadi positif setiap saat at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: