Kerja itu indah

15 Agustus 2012 § Tinggalkan komentar

kerja itu indah

Kalau Anda melakukan pengorbanan dalam melakukan tugas

Anda tidak perlu melakukan apa-apa lagi

Mengabdi pada tugas, orang mencapai kesempurnaannya

 

 

Ada penulis yang mengatakan bahwa kita pekerjaan tidak membutuhkan kita namun kitalah yang membutuhkan pekerjaan, seperti halnya alam semesta tidak memerlukan kita akan tetapi kita yang membutuhkan alam semesta ini. Saya setuju dengan pendapat penulis tersebut karena jika kita tidak bekerja kita tidak akan menjadikan diri kita manusia yang seutuhnya, coba bayangkan saja jika kita dari lahir tidak melakukan apa-apa dan hanya tidur dan jalan-jalan saja tanpa melakukan hal-hal yang menantang kita. Saya yakin kita tidak akan mencapai umur 20 tahun karena kita tidak ada tantangan dalam hidup bahkan untuk menjadikan diri kita bahagia pun kita tidak akan mampu untuk mencapainya.

Untung saja Tuhan menciptakan perasaan dalam diri kita sehingga kita dapat merasakan kebahagiaan sehingga kita mencarinya, untuk mendapatkan kebahagiaan tersebut kita akan rela untuk melakukan apa saja demi mendapatkannya, salah satunya adalah dengan bekerja, dengan bekerja kita dapat mendapatkan imbalan dan imbalan tersebut-lah yang dapat kita gunakan untuk mencapai apa yang kita inginkan.

Namun zaman sekarang bekerja untuk mencari imbalan lalu kebahagiaan sudah melenceng dari tujuan utamanya, hari in sangat banyak orang yang bekerja untuk mendapatkan uang dan lalu menghabiskan uangnya untuk hal yang disenangi namun untuk mendapatkan uang tersebut mereka menderita di dalam pekerjaannya, dan bagi saya itu tidak sebanding dengan apa yang mereka dapatkan, kebahagiaan yang mereka dapatkan dengan uang mereka hanya beberapa hari namun mereka harus menderita selama puluhan hari di tempat kerja.

Mari kita luruskan lagi kenapa kita bekerja di zaman sekerang ini supaya kita tidak menjadi manusia yang palsu dan  hanya mengejar materi dan mengabaikan sisi kemanusiaan kita yang sejati. Banyak yang berpendapat bahwa kerjakan lah pekerja yang Anda sukai, dan mulailah dengan hobby Anda. Pendapat tersebut tidaklah salah namun masih banyak orang yang tidak tahu apa yang mereka sukai karena mereka masih mencari-cari apa yang menjadi kesukaan mereka.

Untuk merek yang sedang tidak tahu apa yang mereka sukai maka kerjakanlah apa yang ada dihadapan Anda, janganlah Anda menjadi pengangguran karena seberapa tinggi pun gelar Anda jika Anda menganggur maka Anda tidak akan siap untuk berhadapan dengan pekerja keras tanpa gelar. Karena saat ini para pencari karyawan atau tenaga kerja akan memilih orang yang memiliki pengalaman daripada orang yang sama sekali buta terhadap dunia kerja yang akan di lamar.

Jika Anda tidak dapat mencari pekerjaan yang Anda harapkan maka dapatkan lah pekerjaan paruh waktu dan tekuni itu. Sesuatu yang Anda tekuni akan menjadikan Anda pantas untuk mendapatkan hal yang lebih besar daripada hal yang Anda kerjakan. Karena ketekunan dalam pekerjaan membutuhkan pengorbanan dan pengorbanan Anda tidak akan menjadi sia-sia karena hukum alam akan berlaku bagi siapa saja seperti hukum gravitasi yang berlaku bagi seluruh makhluk.

Maka tekunlah dalam bekerja meskipun dimana tempat Anda bekerja, jika Anda bekerja di tempat yang kurang bergengsi maka tekuni hal itu hingga Anda menjadi ahli lalu loncatlah kepada pekerjaan yang lebih menjanjikan saat ditempat kerja Anda yang sekarang tidak memberikan Anda apa yang Anda inginkan seperti contoh promosi atau kenaikan gaji, jika Anda lelah untuk bergonta-ganti pekerjaan maka itu artinya Anda sudah siap untuk membuka usaha kecil-kecilan, dan tekunilah hal tersebut sekali lagi maka Anda akan siap menjadi manusia yang sejati karena dalam bekerja itu Anda akan menemukan diri Anda berada di dalam dunia lain yang akan membuat Anda berpikir untuk hidup seribu tahun lagi untuk bekerja.

Akhir kata apa pun pekerjaan Anda korbanlah diri Anda di dalamnya, totalitas adalah kata kunci keberhasilan dari seluruh manusia sukses yang ada di dunia ini.

Goldenadi

Tagged: , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Kerja itu indah at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: