Mau Menjadi Orang Yang Optimis

20 Mei 2012 § Tinggalkan komentar

Sebelumnya mari saya tanyakan apakah Anda orang yang optimis atau pesimis? Apakah Anda mengharapkan yang terbaik atau yang terburuk?

Menjadi orang yang optimis bukan berarti Anda haru menghindari masalah, kesulitan atau juga halangan yang terbentang di hadapan kita. Menjadi orang yang optimis berarti kita berharap bahwa kejadian dan rencana kita itu terjadi dengan lancer dan Anda akan tersenyum hanya dengan memikirkannya, itu baru namanya optimis.

Menjadi optimis bukan berarti kita hanya menunggu bahwa sesuatu akan terjadi dengan sendirinya, bukan begitu ya teman-teman, tetapi menjadi orang optimis itu kita harus mengambil keputusan terus mengikuti keputusan kita tersebut  dengan cara bertindak dengan berharap membuatnya terjadi.

Tapi tunggu dulu, kenapa kita harus menjadi orang yang optimis? Kalau g aada yang jawab biar saya yang menjawabnya ya hehehe…karena rasa optimis tersebut akan membuat kita tetap termotivasi dan menjadi lebih energik dalam mengejar apa yang kita idam-idamkan dengan rasa percaya diri, selain itu rasa optimis ini akan membuat kita menjadi lebih fokus terhadap tujuan kita serta membuat hari kita lebih bahagia setiap harinya. Menjadi bahagia itu sendiri merupakan idaman kita semua bukan?

Bagaimana menjadi optimis dan mempertahankannya?

Pertama, saat Anda merasa menjadi pesimis, janganlah menyalahkan atau marah terhadap diri sendiri, kehidupan pada setiap individu itu seperti gelombang di laut, terkadang naik pun terkadang turun, maka ikuti perasaan Anda dan jangan di lawan tapi jagalah agar diri Anda berada di posisi “aman”

Kedua, mengubah perasaan itu membutuhkan waktu, maka bersabarlah, ikuti kehidupan Anda sehari-hari jangan malah membuat perasaan Anda menjadi kacau dengan terus bertanya kenapa saya begini kenapa saya begitu? Mengapa perasaan saya tidak berubah menjadi lebih baik? Daripada bertanya terus menerus akan lebih Anda tetap menjalani hidup Anda dan berusaha agar perasaan Anda tidak meledak-ledak.

Ketiga,tetap ingat pada kata-kata mutiara yang indah, terkadang dalam lagu sehari-hari pun kita dapat memetik kata-kata mutiara tersebut dan menjadikannya motivasi diri kita. Bila perlu Anda membeli buku kata-kata mutiara dan bawa kemana pun Anda pergi sehingga Anda dapat membacanya saat Anda berada dalam waktu luang.

Keempat, berolah ragalah secara teratur, peredaran darah yang tersumbat merupakan salah satu faktor yang dapat mengurangi jatah darah yang mengalir ke dalam otak, jika tidak ada darah yang kaya akan oksigen ke otak maka dipastikan otak Anda akan seperti CPU komputer yang kelebihdan memory yang tidak terpakai. Sekarang bayangkan jika komputer Anda kelebihan memory tapi semua data yang ada di komputer Anda hanya 1 %-nya saja yang Anda gunakan?

Kelima, terima masa lalu sebagai masa lalu, sebagaimana waktu yang sudah lewat dan tidak dapat kita kembalikan lagi, maka kita tidak perlu merasa kecewa dengan masa lalu, anggaplah itu sebagai bagian dari hidup yang harus kita terima sebagai pelajaran.

Sebagai penutup dari tulisan ini saya akan menyampaikan kata-kata dari Winston Churchill

“Seorang yang optimis melihat peluang dalam kesulitan ; seorang yang pesimis melihat kesulitan di setiap peluang”

 

 

Goldenadi

 

 

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Mau Menjadi Orang Yang Optimis at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: