Kita Semua Saling Berhubungan

20 Mei 2012 § Tinggalkan komentar

Selama kita hidup di atas dunia ini, kita saling berhubungan dengan satu sama lainnya. selama kita hidup di dunia ini kita hanya akan bergantung pada makhluk yang ada di atas bumi ini dan hal-hal yang ada di dunia serta sekitarnya. Maka jika kita memang menyayangi diri kita sendiri sebagai manusia maka kita wajib dan sudah menjadi suatu keharusan untuk saling menjaga satu sama lainnya, karena kita merupakan makhluk Tuhan yang saling berhubungan.

Mungkin teman-teman pernah mendengar cerita tentang Tikus dan perangkap tikus, kalo ada teman-teman yang belum pernah dengar atau baca saya akan ulang ceritanya secara ringkas.

Pada suatu hari seekor tikus melihat kedalam rumah melalui lobang yang menganga di dinding rumah milik seorang peternak, dari lubang itu tikus itu menduga-duga tentang makanan apa ya malam ini yang dapat aku santap, saat berjalan menyusuri atas dinding tikus itu terkejut saat menemukan sebuah perangkap tikus. Setelah menemukan perangkap tersebut dengan segrea tikus tersebut keluar dari rumah dan berseru ” Ada perangkap tikus di dalam rumah..!!!! Ada perangkap tikus di dalam rumah..!!!”

seekor ayam berkata ” Tuan tikus, saya bisa sebutkan kalo ini merupakan ancaman buat Anda tapi ini tidak berakibat apa pun pada saya, saya tidak akan terganggu dengan hak tersebut.”

Tikus tersebut berpaling pada babi dan berkata padanya ” Ada perangkap tikus di dalam rumah !! ada perangkap tikus di dalam rumah..!!! Babi tersebut bersimpati lalu berkata ” saya sangat sedih Tuan tikus tapi saya tidak dapat berbuat apa-apa selain berdoa dan saya akan berdoa untuk Anda”

Tikus itu berlari pada seekor sapi lalu berkata ” Ada perangkap tikus di dalam rumah , ada perangkap tikus di dalam rumah..!!! si sapi berkata ” oohhh Tuan tikus aku sangat prihatin dengan Anda namun itu tidak ada hubungannya dengan saya.”

Lalu si tikus berlari kembali menuju ke dalam rumah dan melihat kebawah sambil sedih melihat perangkap tikus yang dipasang oleh petani tersebut sendirian.

Pada tengah malam terdengar di dalam rumah tersebut suara perangkap tikus yang dipasang oleh petani tersebut menangkap sesuatu. Istri petani tersebut dengan segera mendatangi tempat perangkap tikus itu diletakan. Di dalam kegelapan sang istri tidak dapat melihat apa pun bahwa yang terjepit di dalam perangkap tikus itu adalah ekor dari ular berbisa. Ular tersebut lalu menggigit istri petani tersebut, dan suaminya dengan segera mengantar istrinya ke rumah sakit dan kembali ke rumah dengan keadaan demam.

Semua orang menyarankan untuk menghilangkan demam sang istri maka dianjurkan untuk meminumkan sup ayam kepada sang istri, maka memotong ayam untuk dijadikan bahan utama dalam sup ayam tersebut. Namun sakit sang istri terus berlanjut dan terdengar oleh para tetangganya dan mereka semua datang ke rumah petani tersebut, untuk menjamu tamunya tersebut petani menyembelih babi miliknya sebagai rasa terimakasih pada tetangganya tersebut.

Selang beberapa hari sang istripun meninggal , begitu banyak orang datang ke rumah sang petani untuk melayat, lalu petani memotong sapi miliknya untuk menyediakan makan yang cukup bagi para pelayat tersebut.

Sang tikus melihat semuanya itu dari lubang dinding rumah petani yang retak dengan rasa sedih.

Begitulah cerita yang di ceritakan oleh seekor tikus pada kita, untuk mengingatkan pada kita bahwa suatu saat nanti jika temen-teman mendengar seseorang sedang menghadapi masalah dan teman-teman berpikir bahwa itu bukan urusan kita ; maka ingat jika salah satu dari kita menghadapi ancaman, kita semua juga beresiko. Kita semua terlibat di dalam perjalanan ini yang bernama kehidupan, sudah seharusnya kita tetep waspada terhadap sekitar kita  dan membuat usaha yang lebih untuk saling membantu.

Karena Kita saling Berhubungan…..

 

 

 

Goldenadi

Tagged: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Kita Semua Saling Berhubungan at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: