Kerja Itu Indah

20 Mei 2012 § Tinggalkan komentar

 

“ohh..udah hari senin nich, kerja lagi deh huuuhhhh males deh.”

 

“Kerja lagi…kerja lagi….”

 

“Duch harus kerja lagi nich cepet banget yak hari senin..”

 

“kenapa harus kerja ya buat dapet uang???”

 

 

Hehehe pertanyaan yang terakhir itu kayaknya ga usah ditanyain kali yak….tapi begitulah kehidupan….statement-statement diatas itu merupakan gambaran orang-orang yang tidak mencintai pekerjaannya ato bisa juga mereka tidak pengen kerja tapi pengen enak….sebagaimana kita tahu bahwa di dunia ini tidak ada yang gratis alias tanpa timbal balik…timbal balik disini bukan mengharapkan buat kita menjadi perhitungan terhadap kebaikan kita terhadap orang lain dengan tujuan membantu…bukan itu…tapi disini maksudnya bahwa jika kita menginginkan sesuatu kita  harus berani membayar dengan harga yang pantas untuk sesuatu yang kita inginkan tersebut…contohnya jika kita ingin pintar dalam hal pelajaran disekolah kita harus meluangkan waktu kita dan uang tentunya…dan itu sudah kita lakukan sejak mulai dari Taman Kanak-kanak hingga SMU, nah kalau kita sudah melakukan kegiatan belajar dari TK hingga SMU tapi tetep aja bodo nah brarti kita udah rugi kalo dalam istilah ekonominya LOSS…hehhee cuma becanda kok…tidak ada yang rugi dalam hidup ini even kita belajar di sekolah tapi tetep aja ga dapet ranking…tapi kita udah dapat pengalaman dan teman-teman yang banyak, bukan begitu kawan???

Nah kembali ke masalah pekerjaan sebagai suatu kegiatan yang harus dan mesti kita senangi karena pada era ini dan dari era yang zaman batu kerja  diharuskan untuk melanjutkan hidup kita…tapi kalo teman-teman tidak mau hidup lama ya ga kerja juga ga apa-apa heheheh ( becanda lagi dink…). statement statement diatas itu merupakan pertanda bahwa sebagian besar dari pekerja tidak menyukai pekerjaannya, akan tetapi tetap tinggal di prusahaan atau di tempat mereka bekerja, kenapa harus tidak menyukai pekerjaan kita? bukankah kita mendapatkan uang dari pekerjaan kita dan menghidupi diri kita dan keluarga kita dengan uang yang kita dapatkan dari memeras keringat dan otak kita? coba deh bayangkan anggap aja uang yang kita dapatkan alias gaji alias upah yang kita dapatkan itu berasal dari tempat kita bekerja namun kita tidak enjoy ato tidak senang terhadap kerjaan kita sendiri, terus uang (read: energi) tersebut kita gunakan buat keperluan kita sehari, membeli makan untuk keluarga kita, memberi santunan kepada fakir miskin ato yang lebih parahnya lagi kita beri ke orang tua kita….itu sama dengan memberi energi yang buruk kepada hal-hal atau orang-orang kita sayangi dan cintai…

 

Seperti kita tahu bahwa cinta dan benci itu merupakan hal yang saling bertolak belakang, dan bagaimana mungkin kita bisa berbahagia dan membenci dalam satu saat yang bersamaan, kalau boleh meminjam statement Bapak Gede Prama yaitu ; Jaka sembung bawa belati, yang artinya Tidak nyambung dan sakit hati.

 

Mari kita bayangkan kalau kita bekerja di tempat yang tidak kita senangi dan kita memiliki keluarga yang kita cintai di rumah. Saat kita bekerja kita menjadi malas-malasan dan selalu ingin datang ke tempat kerja tepat di detik terakhir jam masuk dan ingin pulang sepagi mungkin, saat bekerja kita selalu membayangkan hal-hal yang ingin kita kerjakan disaat liburan bersama keluarga di rumah tanpa memperhatikan kualitas pekerjaan kita, saat kita bekerja kita hanya melamunkan hal-hal indah yang akan kita dapatkan saat kita mendapatkan gaji.

Di sisi lain-nya, saat kita bersama keluarga kita memikirkan pekerjaan yang kita benci keberadaannya, yang seharusnya kita menikmati akhir pekan bersama keluarga tapi kita malah berpikir senin esok tentang pekerjaan yang kita benci, bos yang marah-marah atau teman-teman yang selalu memojokkan kita. So bagaimana kita bisa hidup dengan pekerjaan kita tersebut jikalau kita tidak bisa menikmati hidup dan secara tidak sadar kita sudah berada di penghujung hidup. Hidup seperti itu terlalu riskan untuk dijalani kawan…..!!!

 

cukup sekian kita berkeluh kesah-nya ya….mari kita cari solusi untuk bisa kita menikmati hidup ini dengan hal-hal yang kita senangi dalam hal ini pekerjaan kita dimana setengah dari hidup kita habiskan untuk bekerja.

Untuk menyenangi pekerjaan kita, kita wajib untuk mengetahui apa-apa saja yang kita senangi dalam pekerjaan kita tersebut, kalo atasan kita tidak menyenangkan, cari hal yang membuat kita senang, misalnya teman-teman kita di tempat kita bekerja, jika teman-teman tidak mendukung kerja kita, kita bisa menyukai tempat kerja kita dimana suasan atau tata ruang yang bagus dari perusahaan kita bekerja atau alat-alat yang modern yang tidak kita jumpai di perusahaan lain, jika kita tidak menyukai hal-hal yang kita sebutkan tadi kita bisa menyukai perjalanan dari rumah ke tempat kita bekerja so many kinds of things you can like n make you go to your work everyday right? jika kita tetap tidak menyukai hal-hal yang kita sebutkan tadi maka hal yang terakhir adalah kita bisa mencari tempat kerja yang lebih baik, jika terbentur dengan umur ya kita bisa memulai untuk berwirausaha dengan hal yang kita senangi, jika pekerja plus hobby plus passion(hasrat) niscaya Tuhan akan membantu kita untuk menjadi sukses.

 

so mari kita hidup dengan mensyukuri hidup kita termasuk pekerjaan kita, dan mulai sekarang berusahalah mencintai pekerjaan kita karena dengan mencintai pekerjaan kita kita dapat menghasilkan uang(energi) yang dapat kita gunakan untuk kebaikan orang tua, keluarga, suami, istri, anak2 kita dan lingkungan kita. Kunci dari semua hal-hal yang indah di dunia ini adalah bersyukur, bersyukur dengan hidup kita, bersyukur dengan pekerjaan kita bersyukur terhadap anugerah yang Tuhan berikan kepada kita…termasuk pekerjaan kita…

 

so, my friends lets WORK n ROLL…..!!!!!

 

 

Tagged: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Kerja Itu Indah at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: