Mengundang Rejeki

6 Mei 2012 § Tinggalkan komentar

mengundang rejeki

 

 

Terdengar aneh ya kalau kita bisa mengundang rejeki, namun sebenarnya kita bisa lho untuk mengundang rejeki ke dalam kehidupan kita.  Sebenarnya untuk mengundang rejeki itu hampir sama dengan cara kita mengundang teman-teman kita.  Contohnya jika kita ingin mengundang teman kita untuk makan di rumah kita dan di depan rumah terdapat kardus-kardus dan barang bekas yang menghalangi pintu masuk maka teman kita tersebut tidak akan bisa masuk ke dalam rumah kita meskipun mereka sangat ingin masuk ke rumah kita.

Kehidupan rejeki kita tidak akan makmur jika kita dalam keadaan emosi, merasa semuanya tidak benar, atau bahkan rasa curiga (tidak yakin) dapat membuat rejeki menjauhi Anda. Oleh karena itu maka jauhkanlah sifat-sifat di atas dari kehidupan kita jika ingin mengundang rejeki.

Terus bagaimana dong agar kita dapat terjauhi dari sikap yang dapat menjauhkan kita dari rejeki?

Pertama, bereskan semua kekacauan secar teratur. Lihat sekeliling kita, lihat rumah kita apakah penuh debu dimana-mana? Apakah sampah sudah menumpuk di tempat sampah kita selama seminggu? Apakah kendaraan kita tidak pernah dicuci selama sebulan atau bahkan baju Anda sudah seminggu belum dicuci dan masih Anda pakai?

Apakah Anda akan merasa nyaman dengan keadaan tersebut? Saya yakin perasaan yang Anda dapatkan dari hal di atas adalah depresi dan capek, dan kedua rasa tersebut merupakan pengusir rejeki dari kehidupan Anda.

Dengan membersihkan yang berantakan di rumah Anda atau dalam diri Anda secara otomatis akan membuat perasaan Anda akan lebih bergairah dan bertenaga. Dengan bersih-bersih tersebut Anda akan membuat diri Anda merasa nyaman dan bahkan dengan menyumbangkan barang yang Anda miliki namun Anda tidak memakainya Anda akan merasa lebih kuat dan lebih kaya, dan perasaan kaya itulah yang akan membuat rejeki mengejar Anda.

Kedua, lihat keadaan financial Anda. Apakah Anda sedang membuang-buang uang Anda? Bisa jadi iya coba lihat berapa majalah atau Koran yang Anda langgani,meskipun Anda tidak membaca setiap edisi yang terbit namun Anda tetap berlanggan, atau Anda sedang berlanggan di pusat kebugaran dan Anda menghadirinya hanya seminggu sekali, dan celakanya lagi jika Anda tidak membayar hutang Anda secara tepat waktu, membayar denda merupakan membuang-buang uang lho.

Masalah keuangan merupakan hal yang tersulit untuk diatasi, namun hal itu akan terbantahkan jika kita tahu bagaimana mengatasinya dan dengan menyeimbangkan kondisi keuangan (cashflow) Anda saja sudah dapat membuat kondisi keuangan Anda dapat terselamatkan.

Memang untuk memperbaiki kondisi keuangan tidak akan terjadi secara langsung namun dengan seiringnya latihan maka Anda akan terotomatisasi untuk menyelamatkan keuangan Anda sehari-hari. Rencana untuk menabung salah satu hal yang paling mudah dilakukan untuk menyelamatkan kondisi keuangan kita, ditambah dengan merasa baik dengan tabungan kita maka rejeki akan selalu menghampiri Anda.

Ketiga, bekerja sesuai kesimbangan emosi. Emosi memiliki dua sisi baik dan buruk, jika Anda dapat menjaga agar emosi dan baik maka rejeki akan mendatangi Anda namun jika Anda tidak dapat menjaga emosi Anda tetap baik maka rejeki akan menjauh dari Anda, seperti teman kita rejeki pun akan dapat merasakan emosi yang baik dan yang tidak. Biasanya yang membuat emosi kita tidak baik adalah hal yang membuat perasaan kita tidak puas, jika Anda tidak puas terhadap sesuatu maka jauhkan diri Anda, namun jika Anda tidak dapat menjauhkan atau melupakannya maka lakukanlah tindakan yang dapat mengurangi akibat buruk dari perasaan tidak puas tersebut.

Semua sesuatu merupakan hasil dari suatu tindakan, begitu juga dengan kegiatan mengundang rejeki ini, tindakan akan mendapatkan hasil jika memang benar-benar di lakukan, namun jika kita tidak melakukannya dengan sungguh-sungguh maka tindakan hanyalah tindakan, maka agar tindakan menjadikan atau menghasilkan maka wajiblah kita untuk menganggap tindakan kita itu merupakan hal yang serius dan yakin akan hasilnya. Makin keras usaha Anda untuk berbuat positif maka makin baik hasil yang Anda lakukan, maka lakukan yang terbaik dan tetap berusaha.

 

 

Goldenadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Mengundang Rejeki at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: