Pemimpin adalah salesperson

1 Mei 2012 § Tinggalkan komentar

Itu adalah kenyataan, apakah Anda mempercayainya atau pun tidak tapi memang pemimpin itu adalah salesperson, dan pemimpin yang handal berarti salesperson yang handal pula. Apa bayangan Anda tentang salesperson? Apakah orang yang memaksa? Orang yang menghalalkan segala cara untuk membuat Anda membeli? Orang yang mengejar-ngejar Anda untuk mendapatkan keuntungan sendiri? Apa pun bayangan Anda tentang salesperson maka  itulah yang bisa dilakukan oleh pemimpin juga, dan apapun  bayangan Anda mari kita lihat apa yang saya maksud pemimpin itu adalah salesperson

Salesperson  hanya memberi informasi dan menginspirasi untuk membeli, pemimpin juga ; salesperson yang baik tidak dapat memaksa Anda untuk membeli produk atau jasa mereka, pemimpin juga tidak dapat memaksakan kehendak mereka untuk melakukan hal yang tidak mungkin untuk Anda lakukan. Salesperson dan pemimpin hanya akan menunjukan suatu informasi serta  visi dan keputusan sepenuhnya ada di tangan pelanggannya atau bawahannya.

Salesperson dan pemimpin sangat menjunjung tinggi hubungan yang harmonis ; bagi salesperson hubungan dengan para pelanggan adalah prioritas utama karena dari hubungan yang baik tersebut para salesperson akan mendapatkan keuntungan  yang baik. Begitu juga dengan para pemimpin, melalui hubungan yang baik dengan bawahannya maka akan tercipta suasana kerja yang baik pula dan secara otomatis juga akan memudahkan para pemimpin untuk menuntaskan semua tugas yang ada.

Salesperson yang baik adalah memiliki cara pendekatan dan mempengaruhi yang baik, begitu juga pemimpin yang handal ; car pendekatan merupakan ujung tombang dari teknik penjualan, bagaimana cara kita mendekati calon pembeli kita agar merasa tidak terpaksa atau dipaksa untuk melakukan pembelian kepada kita. Begitu juga dengan pemimpin yang baik, mereka akan menggunakan cara pendekatan yang fantastis untuk memerintahkan bawahannya sesuai keinginannya, tanpa membuat bawahannya merasa diperintah.

Anda sudah berpikir untuk belajar mengenai  menjadi pemimpin yang baik? Maka Anda juga wajib untuk belajar menjadi penjual yang baikpula,  karena menjadi penjual yang baik juga harus dapat menjadi pemimpin yang baik pula, dan sebaliknya pemimpin yang baik juga harus mampu menjual ide-ide dan visi-misi yang di tetapkan oleh perusahaan. Maka jadilah pemimpin yang menjual dengan baik.

 

 

Tagged: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Pemimpin adalah salesperson at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: