HARI BURUH ( 1 MEI 2012)

1 Mei 2012 § Tinggalkan komentar

Anda pasti sudah mengetahui tentang hari buruh tersebut, apa hari buruh sangat efektif bagi kondisi buruh itu sendiri? Dan yang paling tidak sangat efektif adalah mengapa saat hari buruh para buruh malah berdemonstrasi? Kenapa mereka tidak menggunakan hari buruh ini untuk beristirahat atau memikirkan cara guna melepaskan predikat buruh tersebut.

Setiap tahunnya para buruh selalu melakukan unjuk rasa dan dengan menaiki sepeda motor atau berjalan kaki berkeliling kota atau menuju kantor DPR dan istana presiden.  Acara unjuk rasa ini setiap tahunnya mempunya acara yang sama yaitu menuntut kenaikan upah.

Menjadi buruh merupakan hal yang sangat beresiko, kenapa? Karena untuk mendapatkan upah mereka harus bekerja dan rajin atau tidaknya mereka bekerja tidak akan berimbas pada upah mereka. Berbeda dengan menjadi wirausahawan, wirausahawan sangat berkuasa atas pendapatan mereka sendiri.  Jika mereka ingin berpendapatan lebih maka mereka akan bekerja lebih giat dan menggunakan teknik-teknik tertentu agar usaha mereka lebih laris. Berbeda lagi dengan salesperson, untuk mendapatkan upah atau pendapatan yang lebih banyak maka mereka akan lebih giat untuk mendatangi pelanggan atau calon pembeli dan selanjutnya akan menggunakan teknik penjualan yang baik.

Jika hari buruh tiap tahunnya akan dijadikan hari demontrasi bagi buruh  maka hal ini tidak akan membuat efektifitas dan produktifitas ekonomi kita menjadi meningkat.  Andai saja para buruh menggunakan hari buruh ini untuk menghadiri seminar menjadi wirausawahan atau melakukan semacam training untuk membuat suatu kerajinan maka saya yakin hari buruh akan dijadikan hari yang sangat efektif bagi ekonomi kita.

Para wirausahawan, sangat memiliki kualitas waktu yang sangat baik, mereka mungkin tidak akan mau jika pemerintah mengajukan adanya hari wirausaha, kenapa? Karena waktu mereka sangat berharga.  Berharga bukan berarti akan digunakan untuk mengejar uang saja. Karena sebagai wirausahawan apa lagi yang sudah memiliki bisnis yang memiliki system yang baik maka waktu mereka sebagian besar akan digunakan untuk keluarga dan diri mereka sendiri.

Menjadi wirausahawan akan sangat banyak untungnya, salah satunya memiliki waktu yang lebih banyak, uang lebih banyak, kualitas hidup yang lebih bak dan tentu saja kemandirian. Berbeda dengan orang gajian yang waktunya akan habis untuk bekerja dan uangnya akan kembali pada wirausahawan dalam waktu seminggu semenjak tanggal gajian.

Masih mau merayakan hari buruh???

Goldenadi

Tagged: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading HARI BURUH ( 1 MEI 2012) at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: