Kekayaan di sekitar kita

27 April 2012 § 2 Komentar

 

Anda ingin mendapatkan kekayaan yang berlimpah? Ga usah kemana-mana, disekitar Anda sudah ada uang, materi yang berlimpah yang sudah siap menunggu untuk Anda jemput. Namun kekayaan tersebut tidak akan terpampang begitu saja di sekitar kita sehingga kekayaan tersebut tidak ada artinya.

Kebiasaan kita sebagai manusia adalah selalu mencari hal yang langka, yang persediaannya terbatas, mengapa? Anda bisa jawab sendiri hal tersebut dan Anda bisa memulai bisnis yang langka dan terbatas adanya (dapat ide khan jadinya?).

Kembali ke kekayaan yang tidak terpampang dan bisa di lihat dengan mata telanjang bulat. Banyak hal yang dapat menjadi “kulit” kekayaan tersebut, bisa berupa ide, bisa berupa kesempatan, berupa situasi atau juga bisa berupa saran wah banyak sekali deh macam ide “kulit” kekayaan tersebut. Untuk itu kita haruslah jeli dalam melihat kesempatan dan peluang yang ada di sekitar kita. Apa pun peluang yang ada di hadapan kita sudah seharusnya kita mengolah peluang tersebut menjadi kekayaan. Besar kecilnya hasil yang di dapatkan dari peluang tersebut janganlah dijadikan masalah. Yang penting kita ambil kesempatan tersebut dan dapatkan pelajaran dari hal tersebut.

Bagaimana cara kita dapat dengan melihat peluang tersebut? Dengan cara membuka wawasan kita, salah satunya adalah dengan membaca buku, membaca artikel diinternet yang berhubungan dengan minat Anda (membaca artikel ini contohnya hehe), atau juga dari kehidupan kita sehari-hari yang selalu terlewatkan begitu saja. Dari kehidupan kita tersebut kita juga dapat melihat peluang lho, seperti poin di atas kita akan dapat menikmati kekayaan dengan cara menyediakan sesuatu yang langka atau jumlahnya terbatas.

Selain membaca Anda juga dapat melihat peluang dengan cara meningkatkan keterampilan dan pendidikan Anda, di dalam belajar keterampilan tertentu Anda akan menjadi ahli dibidang keterampilan tersebut, jika sudah menjadi ahli maka Anda akan membuat produk atau jasa yang berbeda dan lebih baik daripada produk atau jasa yang sejenis yang sudah ada di pasaran. Dan lagi-lagi orang akan mencari produk dan jasa Anda karena kelangkaan atau jumlah penyedia produk dan jasa yang Anda tekuni tersebut terbatas, karena hanya Anda saja yang dapat membuatnya.

Meningkatkan pendidikan juga dapat membuat Anda menjadi lebih jeli dalam melihat peluang di kehidupan kita sehari-hari, contohnya saja dengan belajar terus menerus dan mendapatkan pelatihan yang kontinu dari badan pendidikan yang Anda ikuti maka Anda akan dapat berpikir jauh ke depan untuk membuat hal yang lebih efektif dan efisien, contohnya saja dalam hal pendidikan begitu banyak buku yang sama topiknya di toko buku gramedia, namun di topik tersebut pasti akan selalu berbeda pada setiap waktunya dan akan semakin menarik untuk di baca. Cara meningkatkan pendidikan ini hampir sama dengan cara meningkatkan keterampilan, karena sama-sama membuat diri Anda menjadi ahli yang dapat membuat produk yang unik dan langka.

Selain dua hal di atas, (meningkatkan pendidikan dan keterampilan) dengan mudah bergaul di masyarakat sekita pun akan membuat Anda menjadikan mata Anda tajam terhadap peluang, karena dengan sering bergaul Anda akan menjadi tahu apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat sekitar atau bisa juga Anda di beritahu tentang produk atau jasa apa yang lagi trend dan akan trend di masa depan. Di dalam pergaulan Anda juga dapat dengan mudah menjual produk dan jasa yang Anda miliki karena dengan relasi yang banyak Anda akan dengan mudah mendapatkan orang yang akan Anda tawari produk dan jasa yang Anda miliki. Rajin-rajinlah bergaul dan jadikan orang asing yang baru Anda kenal menjadi pelanggan Anda.

Apakah Anda sudah siap menangkap peluang yang ada di sekitar Anda? Bagus jika Anda siap maka keluarlah dan cari dengan gigih dan jeli peluang tersebut karena kekayan ada di sekitar kita dan siap menerima Anda sebagai tuannya.

Tagged: , , , , ,

§ 2 Responses to Kekayaan di sekitar kita

  • Seorang pengusaha dapat melihat dengan jelas mana peluang mana yang bukan. Orang awam masih harus menggunakan tools seperti membaca, bertanya atau ikut pelatihan supaya dapat melihat dengan jelas mana peluang mana yang bukan.
    Itulah alasan kenapa orang menggunakan kacamata, supaya dapat melihat dengan jelas.
    Salam,
    http://rssbisnis.wordpress.com

    • Goldenadi mengatakan:

      mantap mas Rian, dan saya yakin mas Rian pasti suah menggunakan tools-tools untuk sukses tersebut
      kalau sudah di atas, jangan lupa tarik saya ya mas Rian hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Kekayaan di sekitar kita at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: