INFORMASI YANG MEMBUAT PELANGGAN BEREBUT PRODUK ANDA

25 April 2012 § Tinggalkan komentar

Apa pun produk Anda, apapun jasa Anda jika Anda tidak mengetahui motif dari pembeli Anda maka sama saja Anda membuat produk yang tidak dapat memenuhi kebutuhan dari pelanggan Anda. Jika Anda tidak bisa membuat  kebutuhan pelanggan Anda terpenuhi maka otomatis Anda tidak dapat menarik uang yang berlimpah ke kantong Anda.

Oleh karena itu berikut saya akan memberikan informasi yang membuat pelanggan Anda berebut produk dari Anda. Informasi tersebut adalah motif mengapa pembeli atau pelanggan ingin membeli dari Anda.

Motif pertama, keinginan mendapatkan keuntungan biasanya keuntungan yang berupa uang atau secara finansial. Contoh dalam hal ini adalah membeli alat investasi seperti saham atau emas dan bisa juga membeli tiket seminar yang menjual tentang bagaimana mendapatkan uang secara berlimpah seiap bulan.

Motif kedua, adalah rasa takut kehilangan,dan lagi-lagi rasa takut yang dimaksud di sini adalah rasa takut kehilangan uang dan harta. Dan untuk motif seperti ini biasanya sangat cocok di tawarkan produk yang memberikan jaminan seperti kotak penyimpana, atau alarm dan bisa juga asuransi.

Motif ketiga adalah kenyamanan dan kemudahan, untuk motif ini biasanya sudah memasuki kalangan menengah ke atas, mereka akan rela mengeluarkan  uang sedikit guna mendapatkan kenyamanan yang diinginkan dan juga kemudahan dalam hidup sehari-hari. Kenyamanan dan kemudahan yang dapat ditemui dalam kehidupan sehari-hari adalah mesin cuci, microwave dan oven.

Motif keempat adalah kebangaan atau prestise, untuk memenuhi motif ini Anda dapat menjual barang-barang yang memiliki nilai lebih dalam hal keunikan atau pun kelangkaan, misalnya barang yang pernah di pakai oleh artis ternama atau pun Anda bisa menawarkan barang antik dari jaman dahulu. Selain itu juga Anda dapat menawarkan barang yang sudah tercap mewah di masyarakat dan saya yakin  Anda dengan mudah mendapatkan contohnya.

Motif ke lima adalah kepuasan, begitu banyak kepuasan yang dapat Anda penuhi di dalam motif ini, contohnya di sini adalah kepuasan emosi di sini kita sebut saja cinta, untuk ini kita dapat menawarkan barang atau jasa yang dapat memberikan kepuasan bagi pasangan atau keluarga  dari pelanggan kita.  Jika untuk kepuasan diri sendiri contohnya adalah make up, atau pakaian yang bermerk serta jam tangan yang bergengsi.

Tunjukanlah ide-ide Anda sekreatif mungkin dengan syarat sebelum Anda memunculkan ide-ide Anda, Anda wajib untuk mengetahui motif-motif dari pelanggan Anda, jika Anda hanya menawarkan maka idea atau produk Anda tanpa mengetahui motif si pembeli maka sekeras apa pun Anda menawarkan produk atau jasa Anda maka sangat mustahil Anda dapat menjual produk Anda dengan sukses. Maka akan lebih baik Anda mengetahui informasi mengetahui motif dari pembeli Anda sehingga pelanggan Anda akan berebut untuk membeli produk dan jasa Anda.

Tagged: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading INFORMASI YANG MEMBUAT PELANGGAN BEREBUT PRODUK ANDA at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: