RAHASIA JITU MENGETAHUI KEBUTUHAN PELANGGAN ANDA

19 April 2012 § Tinggalkan komentar

Sebagai penjual atau pemilik bisnis maka Anda sudah seharusnya mengetahui kebutuhan dari pelanggan Anda atau calon pembeli Anda, jika Anda ingin membuat bisnis Anda maju dan sukses sudah seharusnyalah Anda tahu betul apa yang ada dibenak pelanggan Anda. Berikut adalah cara mengetahuinya :

  • Cerita pelanggan

Apabila Anda sudah akrab dengan pelanggan Anda maka teknik ini adalah sangat pas buat Anda jika Anda ingin mengetahui kebutuhan pelanggan Anda dan cara yang tepat untuk mempersiapkan produk yang tepat bagi pelanggan Anda tersebut. Jika Anda memiliki calon pembeli ajaklah mereka untuk berbincang-bincang terlebih dahulu dan hindari pembicaran mengenai penjualan, jika calon pembeli Anda tersebut memiliki waktu terbatas maka Anda bisa langsung menanyakan kebutuhan mereka.

  • Keluhan pelanggan

Dalam keluhan pelanggan kita, terdapat hal yang bisa kita gunakan untuk menawarkan yang mereka sukai, artinya setiap keluhan pasti ada hal yang tidak menyenangkan di hati pelanggan tersebut, itu artinya tidak suka terhadap sesuatu, bila kita sudah mengetahui apa yang tidak mereka sukai maka dengan mudah kita akan mendefinisikan dan mencari tahu apa yang akan disukai oleh pelanggan kita tersebut. Dan hebatnya lagi jika pelanggan kita tersebut mengeluh dengan hebat terkadang mereka tidak akan menutup-nutupi apa yang ada di benak mereka. Aka lihatlah suatu keluhan tersebut sebagai kesempatan menawarkan produk Anda yang lebih bervariasi.

  • Pertanyaan pelanggan

Jika ada calon pembeli menanyakan sesuatu kepada Anda atau minta bisnis Anda maka itulah kesempatan untuk menawarkan sesutau kepada mereka, didalam pertanyaan tersebut mereka tidak hanya menunjukan keperluan tentang informasi saja namun kita dapat mengetahui kebutuhan yang mereka perlukan karena di dalam pertanyaan mereka terkadang tersirat ekspresi kebutuhan mereka.

Sebagai salesperson yang baik, kebutuhan pelanggan adalah no satu dan yang utama dalam kesuksesan bisnis kita. Rahasia mengetahui kebutuhan pelanggan Anda di atas merupakan 3 poin penting dalam mengetahuinya, terkadan meskipun mereka sudah bercerita dan mengeluh tetap saja kita tidak mengetahui apa yang mereka inginkan, diperlukan jam terbang yang tinggi dan keahlian , namun saya yakin dengan tekad yang kuat keahlian apa pun akan kita capai..semangat….!!!!!

Tagged: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading RAHASIA JITU MENGETAHUI KEBUTUHAN PELANGGAN ANDA at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: