Hukum Pareto yang dahsyat

19 April 2012 § Tinggalkan komentar

Tahukah Anda mengenai hukum pareto? Siapa yang mencetuskan hukum pareto itu? Dan apa fungsi dari hukum pareto? Mari kita ulas hukum pareto tersebut di sini.

Orang yang pertama kali mencetuskan hukum pareto ini adalah Vilfredo Pareto, beliau adalah salah satu ekonom Italia. Hukum pareto ini menjelaskan tentang hukum 20% dan 80%, apa itu 20% dan 80%? Nah mari coba saya jelaskan, di dalam hukum itu disebutkn bahwa 20 persen usaha akan mendapatkan 80 persen hasilnya, begitu juga sebaliknya, contoh lain 20 persen penduduk dunia adalah orang kaya dan 80 persennya tidak kaya, contoh lagi 20 kerusakan system menyebabkan 80 persen masalah. Nah apakah Anda sudah mengerti? Hukum tersebut dapat Anda gunakan atau terapkan di dalam usaha Anda maupun dalam kegiatan apa pun di dalam masyarakat.

Di dalam masyarakat atau pun usaha kita, hukum pareto ini juga sangat berguna lho, sebagai contoh kita ingin mendapatkan 1 rumah yang bagus, dalam pencarian rumah tersbut janganlah hanya mendatangi 2 atau 4 rumah tapi datangilah 10 atau bahkan 20  rumah sekaligus meskipun tidak dalam waktu yang berdekatan. Ini dimaksudkan agar kita bisa membandingkan manakah yang memberikan penawaran yang baik. Selain itu juga, jika kita ingin menjual suatu produk atau jasa, misalnya kita ingin menjual 2 buah produk yang kita miliki, maka kunjungilah 10 rumah atau 10 prospek, maka hasilnya akan dapat lihat.

Hukum ini begitu kuat di dalam usaha atau di dunia ini, entah kenapa dan bahkan Robert T kiyosaki mengatakan bahwa hukum ini sudah berubah menjadi hukum 10-90, yaitu 10 persen usaha akan mendapatkan hasil 90 persen, ini mungkin dilihat dari perkembangan dunia internet ya atau dunia informasi yang begitu maju dengan pesat, maka usaha sedikit saja sudah dapat menghasilkan sesuatu yang besar.

Bagi Anda yang ingin mencoba silakan saja, dan beritahu saya hasilnya ya di komen….^^

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Hukum Pareto yang dahsyat at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: