KARAKTER SALESPERSON KAYA RAYA

18 April 2012 § Tinggalkan komentar

Milikilah segera karakter salesperson kaya raya yang saya tuliskan di bawah ini, saya yakin jika Anda mengikuti dan memiliki keempat karakter di bawah ini Anda akan menjadi seorang sales person yang kaya dalam waktu setahun. Oke langsung aja kita lihat apa aja sich karakter tersebut?

  • Aktif

Nah mungkin Anda pasti berpikirkan kalau saja Anda bisa lebih aktif daripada sekarang Anda pasti sudah memiliki uang atau kekayaan yang lebih daripada sekarang. Jika Anda memiliki seorang pelanggan atau lebih maka aktiflah untuk mengetahui kabar dari pelanggan Anda tersebut, tanyakan kabar mereka, tanyakan keluarga mereka, lalu tanyakan produk yang telah Anda jual pada mereka, dan lihat apa yang terjadi???

  • Terus belajar

Nah poin yang kedua ini pasti juga akan sangat berarti buat Anda yang sangat ingin menjadi salesperson yang kaya raya. Coba kita bayangkan Anda masuk universitas dan berada dijurusan perdagangan atau apa lah itu yang menyangkut penjualan. Setelah Anda lulus maka Anda berprofesi sebagai seorang sales person (belum menjadi supervisornya) namun Anda selalu menggunakan ilmu yang Anda dapatkan dari universitas tempat Anda kuliah dulu tanpa mau belajar dari senior ataupun tanpa membaca buku mengenai penjualan yang terbit akhir-akhir ini. Seperti cerita penebang pohon yang selalu mengasah kapaknya untuk memotong pohon besar, tukang tersebut bangun lebih awal untuk mengasah kapaknya meskipun itu menyita waktu beberapa menit namun kapak yang tumpul akan membuat waktu kita akan lebih banyak menghabiskan waktu dan menyedot energi kita. Maka teruslah asah kapak Anda super salesperson…!!!

  • Pantang menyerah

Sebagai seorang salesperson kita sudah seharusnya menjadi pribadi yang pantang menyerah, apa jadinya kalau kita menyerah pada penolakan yang pertama atau yang kesepuluh? Pastinya sifat menyerah tersebut itu tidak akan ada gunanya dan tidak akan mendapatkan apapun selain nol besar (yang sangat besar). Beda dengannya bersifat tegar dan ulet apa lagi kalau disertai dengan keras kepala , ngomong-ngomong soal keras kepala saya ingat dengan rocky seorang petinju yang di karakterkan oleh slvester stalone. Tahukah Anda bahwa dia menjadi bintang seperti sekarang ini karena dia keras kepala untuk memaksa rumah produksi untuk menjadikan dirinya bintang di film rocky tersebut, sebelumnya dia merupakan penulis dari naskah film rocky itu, setelah ditolak dimana-mana dia tetap keras kepala untuk menjadikan dirinya bintang film, sampai-sampai dia menjual anjing kesayangannya untuk biaya hidup. Namun berkat keuletnnya dan terus gigih berlatih (bukan hanya bisa ngotot saja) akhirnya dia bisa menjadi bintang film holywood dan bahkan bisa membuat film yang dibintanginya tersebut menjadi berseri seperti film Rambo

  • Mengutamakan etika

Di dalam dunia penjualan, kepercayaan merupakan hal yang sangat berharga, dimana kepercayaan seorang pelanggan akan menentukan sukses atau tidaknya seorang salesperson tersebut. Meskipun begitu sudah seharusnya kita tetap mengikuti aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh perusahaan kita agar tidak menyalahi aturan atau merugikan pelanggan atau bawahan kita apalagi merugikan negara.

Nah cukup empat saja karakter yang harus Anda miliki untuk setahun ini agar penjualan Anda meningkat. Cukup Anda praktekan setahu saja agar bisa melihat hasilnya, kunci dalam praktek disini adalah konsistensi, jika Anda sangat mengidamkan kesuksesan yang abadi maka Anda pasti akan melakukan keempat karakter di atas, selamat mencoba kawan.

Tagged: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading KARAKTER SALESPERSON KAYA RAYA at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: