EMPAT LANGKAH DALAM PENJUALAN SUKSES

18 April 2012 § Tinggalkan komentar

 

Ketahuilah empat tahap di dalam penjualan sukses ini,  apa pun produk yang Anda jual, dimana pun Anda mejual dan kepada siapapun Anda menjual sudah seharusnya Anda mengetahui empat langkah dalam penjualan sukses ini. Mari kita ulas empat langkah tersebut.

  • Pembukaan

Ini lah yang namanya cold calling atau pun prospecting, di dalam tahap ini Anda dapat mengkualifikasi calon pembeli Anda dan mengetahui motif apa yang cocok bagi calon Anda tersebut, setelah itu Anda dapat mengenalkan apa yang Anda tawarkan kepada mereka baik itu jasa maupun produk. Jika Anda melakukannya via telephone maka Anda dapat membuat janji untuk mempresentasikan produk atau jasa Anda.

  • Mewawancarai

Dalam pewawancaraan ini Anda harus mempelajari masa lalu, masa kini dan masa depan calon pembeli Anda, agar Anda dapat mengetahui produk atau jasa apa yang cocok bagi calon pembeli Anda tersebut, selain itu di dalam pewawancaraan tersebut Anda dapat menanyakan pertanyaan yang akan berkaitan dengan produk atau jasa yang Anda miliki yang relevan dan akan Anda rencanakan untuk tawarkan pada mereka di masa depan.

  • Presentasi

Di dalam presentasi ini Anda dapat dan harus menunjukan pada calon konsumen Anda tersebut bagaimana produk atau jasa Anda dapat mengatasi masalah yang sedang dihadapi oleh calon konsumen Anda, dan munculkan juga bahwa produk atau jasa Anda telah berhasil bagi konsumen Anda lainnya di masa lalu, dan tunjukan juga bagaimana masalah yang dihadapi konsumen Anda dan bagaimana Anda mengatasinya.

  • Penutupan

Di dalam penjualan ukuran keberhasilannya adalah penutupan yang Anda lakukan, atau formulir kontrak yang ditandatangani oleh calon pembeli Anda, bukankah indah melihat tanda tangan pembeli Anda di formulir yang Anda sodorkan? Dan ingat selalu tanyakan barang yang mereka mau? Bukan menanyakan persetujuan mereka untuk membeli.

Seperti memiliki sebuah kebun, misalnya Anda memiliki kebun di rumah Anda, dan Anda sangat gemar makan mangga, maka Anda tanami kebun Anda dengan biji mangga, Anda tahu bahwa suatu saat mangga Anda akan berbuah dan Anda akan menikmati buahnya dalam bentuk jus atau bentuk rujak mmhh yummy…. Begitu juga di dalam penjualan, yakinlah dan tidak usah terburu-buru untuk melakukan penutupan penjualan, karena sesuatu yang terlihat memaksa akan berakibat sebaliknya prospek Anda akan menjauhi Anda dan tidak jadi membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan, namun bersabarlah dan terus keep in touch dengan prospek Anda namun tidak bersikap memaksa.

Jika Anda ingin makan mangga yang manis rajin-rajinlah merawat tanaman mangga Anda dan jika sudah terlihat berbuah ada baiknya buahnya Anda lindungi dan beri pupuk agar nantinya buahnya banyak dan manis. Selamat berkebun uang

Tagged: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading EMPAT LANGKAH DALAM PENJUALAN SUKSES at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: