Menggali kebutuhan pembeli Anda

9 April 2012 § Tinggalkan komentar

Oke artikel berikut ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya jika Anda belum membaca artikel sebelumnya silakan baca disni. Kali ini kita akan berbicara tentang menggali kebutuhan pembeli Anda, karena kebutuhanlah yang membuat pembeli datang kepada Anda maka hormatilah dan carilah kebutuhan pelanggan Anda.

Sebaik apa pun produk Anda akan tetapi jika pembeli tidak membutuhkannya maka sama juga boong khan? maka ada baiknya Anda selalu menanyakan kebutuhan pelanggan Anda terlebih dahulu. Akan lebih bijak khan kalo kita memberi produk yang diperlukan oleh pelanggan kita, yaitu dengan menanyakan kebutuhan pelanggan kita terlebih dahulu. Walaupun Anda menjual produk yang paling bagus dan terbaik dari produk sejenis akan tetapi jika orang lain tidak membutuhkannya sama sekali maka Anda tidak akan menjual produk Anda satu pun.

Galilah kebutuhan pelanggan Anda sedatil mungkin, caranya mungkin dengan pertama kali dengan cara mencairkan suasana, di dalam mencairkan suasana tersebut Anda dapat menanyakan tentang keluarga konsumen Anda atau tentang pekerjaan mereka. Nah disana lah Anda dapat menggali informasi tentang produk yang cocok bagi konsumen Anda tersebut.

Sebagai contoh Anda adalah seorang sales rumah, Anda menjual berbagai rumah dari rumah sederhana sampai villa berharga miliaran rupiah, terus pada suatu hari datang seorang bapak yang sedang mencari rumah, meskipun Anda mendapatkan untung atau komisi yang sangat besar jika menjual villa maka akan lebih baik lagi jika Anda menanyakan terlebih dahulu kebutuhan bapak tersebut. Setelah Anda mengetahui keinginan dan kebutuhan bapak tersebut maka Anda wajib untuk mencari solusi bapak tersebut, carikan harga yang bervariasi serta type yang bervariasi pula, setelah itu ajaklah bapak tersebut untuk mendatangi rumah-rumah yang diminati oleh bapak tersebut.

Katakanlah bapak tersebut telah membeli rumah yang Anda jual, maka janganlah Anda tinggalkan bapak tersebut, lakukan strategi after sales, karena tugas kita sebagai penjual tidaklah berhenti saat closing. Tetaplah keep in touch dengan pelanggan Anda karena pelanggan merupakan asset yang sangat berharga bagi seorang sales, karena jika Anda selalu memperhatikan pelanggan maka pelanggan akan kembali pada Anda, dan saat itu lah pelanggan Anda bisa Anda katakan sebagai lumbung emas Anda.

Begitu banyak cara untuk selalu berhubungan dengan pelanggan Anda, Anda bisa kirimkan ucapkan selamat pada pelanggan Anda saat mereka ulang tahun, atau Anda bisa memberikan salah satu sample dari produk Anda, dan jika Anda bergerak dibidang property Anda tetap memberikan perhatian dengan memberikan informasi baru tentang perumahan baru yang akan Anda launching atau bangun. Namun sebelum itu tetaplah menggali informasi terkini dari pelanggan Anda.

Tagged: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Menggali kebutuhan pembeli Anda at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: