Mau Kaya jadilah berjualanlah

9 April 2012 § Tinggalkan komentar

Saya yakin teman-teman adalah penjual alias salesman atau salesgirl. Kenapa saya berani bilang kalau kalian adalah seorang sales? Karena Anda tidak akan menjadi diri Anda seperti sekarang jika Anda tidak berhasil untuk menjual diri Anda, eitss bukan menjual diri dalam arti mentah ya akan tetapi dalam arti menjual seluruh kemampuan bernilai yang Anda miliki.

Lagi pula menjadi seorang penjual bukanlah hal yang membuat harga diri Anda jatuh namun sebaliknya, karena menjadi seorang penjual itulah merupakan salah satu keahlian yang dimiliki oleh sebagian besar orang terkaya di dunia, contoh saja asti Bill Gates, Sam walton atau Tuan Branson pemiliki perusahaan the virgin, mereka adalah penjual yang sangat ahli sehingga mampu menjadi bagian dari kalangan jetset dunia. Namun keahlian menjual diri juga sangat terlihat pada artis Madonna serta David Beckham, mereka tidak memiliki produk untuk dijual namun mereka sangat ahli menjual keahlian mereka. Kalau kita lihat ya Bill Gates maupun Sam walton awalnya tidak memiliki produk untuk dijual namun mereka memiliki ide  yang sangat brilian dan berhasil menjual ide mereka kepada dunia, dan lagi-lagi menjual adalah kata kunci yang sangat penting untuk menjadi kaya.

Kembali kepada Anda, apa pun profesi Anda baik yang dibidang back office maupun seorang yang tidak memiliki produk maupun jasa, Anda tetaplah seorang penjual, karena posisi Anda sekrang ini merupakan hasil dari jualan Anda, tidak percaya? Dari kecil Anda sudah bisa berjualan, bagaimana Anda meyakinkan orang tua untuk memberikan hal atau barang yang Anda inginkan, bagaimana Anda menjajikan sesuatu kepada orang tua Anda jika orang tua Anda mau  memberikan barang yang Anda minta? Begitu juga saat dewasa, bagaimana Anda mulai berpacaran dan selalu menjanjikan kepada pasangan Anda jika mereka mau hidup dengan Anda, Anda akan membuat hidup mereka bahagia, itulah intinya menjual diri. Anda menampilkan diri Anda sebaik mungkin, secantik atau setampan mungkin dihadapan pasangan Anda…..see??? itulah hal yang sama yang bisa Anda lakukan untuk menjual. Menampilkan sesuatu yang menarik.

Anda masih berpikir untuk enggan berjualan? Mari saya tunjukan lagi bahwa menjual itu  merupakan sesuatu yang menjanjikan untuk menjadikan salah satu kalangan jet set di dunia ini. Anda tahu pendiri body shop? Yups dia adalah Anita Roddick hingga saat ini beliau tidak menggunakan iklan untuk membuat produknya itu , ga percaya? Pernahkah Anda melihat iklan produk bodyshop di televisi atau media cetak lainnya? Anda hanya bisa melihat produknya di mall besar. Itu lah hebatnya menjual Anda bisa saja menjual tanpa harus berpromosi tapi dengan syarat produk atau jasa Anda merupakan barang yang sangat berkualitas. Jika Anda tidak pintar berpromosi Anda bisa saja menyewa seseorang yang ahli periklanan namun jika Anda tidak mau menghabiskan uang banyak untuk periklanan maka cukup buat barang yang sangat bagus dan berkualitas lalu jual-lah that’s it, simple khan? Lihat saja produk Bodyshop, meskipun tanpa iklan harga yang ditawarkan tidak kalah dengan harga produk yang dijual dengan beriklan. So keuntungannya pun akan lebih besar bukan?

Apakah Anda sudah siap untuk berjualan? Kalo Anda tidak mau kaya maka tidak usah berjualan karena syarat untuk kaya adalah berjualan.

 

 

Tagged: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Mau Kaya jadilah berjualanlah at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: