Tiga Hal yang harus diingat oleh wirausahawan

5 April 2012 § Tinggalkan komentar

Para pakar bisnis  menganggap bahwa sebagian besar dari wirausahawan akan gagal dalam tahun pertama operasi mereka. Namun janganlah Anda berkecil hati karena berikut ini saya akan memberikan Anda tiga langkah yang harus diingat oleh wirausahawan khususnya bagi yang baru akan menjajaki dunia wirausahawan.

  1. Sikap cepat bertindak
    Bagi wirausahawan pemula, planning adalah hal yang sangat penting bagi mereka karena mereka sangat memperhitungkan untung ruginya dalam usaha mereka nanti, mereka akan selalu berpikir dan merencanakan bagaimana caranya agar bisnis yang akan mereka buka ini akan untung besar dan berhasil. Tapi coba di lihat, kalau Anda tidak segera membuka toko atau bisnis yang akan Anda buka bagaimana Anda akan melihat tingkat keberhasilan usaha Anda, dan jika Anda belum membuka usaha Anda bagaimana Anda akan menghitung rugi atau untung dari suatu usaha, ya khan?
  2. Jaringan
    Wirausahawan adalah pencipta, inovatif pemecah masalah, rekan pelanggan penuh perhatian  dan juga sebagai salesman handal. Selain itu, mereka juga perlu menjadi ahli jaringan. Meskipun teknologi secara efektif menempatkan orang di ujung jari kita, pengusaha masih perlu jaringan secara pribadi untuk membangun kontak sosial dan mendapatkan nama bisnis mereka di luar sana, dan membangun hubungan sosial yang langgeng. saat ini,  banyak bisnis juga mempertahankan kekuatan dari komunitas mereka, Menciptakan hubungan sosial yang berkelanjutan juga akan mendorong Anda untuk menjadi lebih bertanggung jawab sosial.
  3. Delegasi
    Setiap pengusaha yang bekerja keras tahu bahwa memiliki bisnis adalah prestasi . Namun jika bisnis mereka mulai menampakan hasil maka waktu yang mereka miliki pun akan semakin berkurang, untuk menghindari kekurangan waktu tersebut alangkah baiknya jika Anda memiliki kemampuan untuk mendelegasikan dan mampu menyampaikan informasi yang nantinya akan berpengaruh pada usaha dan bisnis Anda.

Dibutuhkan banyak risiko, keberanian dedikasi, dan keyakinan untuk menjelajah dan mulai sesuatu yang besar seperti sebuah bisnis. Namun sekali lagi jika memang ada niat yang baik dari Anda maka usaha apa pun yang akan Anda ambil niscaya akan membawa keberuntungan utnuk Anda, Jika Anda mampu melaksaknakan tiga langkah yang harus diingat oleh wirausahawan ini disertai doa yang tulus maka lihatlah keajaiban yang akan Anda raih.

Tagged: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Tiga Hal yang harus diingat oleh wirausahawan at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: