Tiga Langkah Memperkaya Hidup

1 April 2012 § Tinggalkan komentar

MARI TERTAWA

Stress merupakan teman dari hidup kita, tidak ada yang tidak pernah merasakan stress atau tekanan, namun stress juga ada jenisnya, ada yang dapat memperkaya hidup kita namun juga ada yang membuat kita terjatuh, nah kalau kita bertemu dengan stress yang membuat hidup kita tertantang dan malahan akan membuat hidup kita menjadi berarti maka beruntunglah hidup kita, namun jika kita mendapatkan stress yang membuat hidup kita menjadi tidak nyaman maka inilah saatnya bergerak untuk membuat anda kembali termotivasi, berikut ada langkah-langkah yang dapat anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari jika sedang mengalami tekanan hidup yang membuat diri anda tidak nyaman :

–   Ambil langkah pertama anda

Ini di peruntukan bagi anda yang sedang dihadapkan dengan tugas yang sangat besar dan membuat anda stress, nah mari kita terapkan langkah kecil dulu, atau bagi dulu tugas anda tersebut ke dalam berbagai kelompok terlebih dahulu, nah jika sudah anda bagi tugas anda yang besar tersebut menjadi bagian yang lebih kecil maka anda dapat memulainya dari kelompok pertama terlebih dahulu. Sebagian besar orang memang akan menjadi tertekan jika dihadapkanengan tugas yang besar namun jika kita membaginya menjadi bagian yang lebih kecil maka kita akan menjadi terlebih termotivasi lagi karena kita berhasil untuk menyelesaikan tiap-tiap bagiannya, sama seperti berlari marathon, kita akan menjadi down jika melihat jarak secara keseluruhannya namun jika kita membagi setiap jarak menjadi 1 kilo meter maka kita akan merasa terdorong untuk menyelesaikan tiap kilometer yang kita tempuh. Seperti makan gajah tidak semua badan gajah khan kita telan? kita hanya perlu satu gigitan kecil untuk menghabiskan gajah itu.

–   Baiklah pada diri sendiri

Apakah anda pernah “mendengar rumput tetangga lebih hijau daripada rumput kita”, stop membandingkan diri anda dengan orang lain, kita manusia yang unik, setiap mekahluk di dunia ini adalah unik meskipun kita adalah anak kembar identik, sebagai makhluk yang unik kita memiliki satu sisi yang saling melengkapi satu sama lainnya. Anda hanya akan menjadi rendah atau pun tidak menarik jika anda sendiri yang mengijinkan diri anda sendiri menjadi rendah dan buruk rupa, so berhenti membandingkan diri dengan orang lain tapi pandanglah diri anda sebagai makhluk Tuhan yang unik

–   Tertawalah

Tertawa dapat menghilangkan stres besar. Ini membantu tubuh untuk membersihkan hormon stres dan membantu melepaskan serotonin. Meskipun anda berpura-pura untuk tertawa tubuh akan menganggap kita dalam keadaan senang dan santai dan tubuh akan tetap mengeluarkan zat endorfin yang mebuat tubuh dan pikiran kita menjadi rileks. Salah satu cara terbaik untuk tertawa palsu adalah berdiri dengan kaki terpisah, menghirup dan meregangkan lengan di atas kepala Anda. Sekarang membungkuklah hingga tangan anda menyentuh tanah. Ketika Anda melakukannya, bernafaslah, dan  keluarkan nafas anda beserta tawa anda “Ha, Ha, Ha, Ha, Ha” . Kembali tangan di atas kepala Anda dan ulangi. Saya jamin Anda akan segera tertawa untuk nyata.

Nah demikianlah caranya buat  teman-teman yang lagi mengalami saat tertekan, sekarang lakukan langkah ketiga ya but wait kalau ada teman yang tahu cara yang lebih kreatif buat happy, tulis di komen ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Tiga Langkah Memperkaya Hidup at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: