Investasi Terbaik di Dunia

31 Maret 2012 § Tinggalkan komentar

investasi terbaik

Teman-teman yang saya cintai tahukah anda apa yang menjadi investasi yang benar-benar akan membuat kita menjadi kaya dan makmur di dunia saat ini?

mungkin ada dari anda yang akan menjawab property merupakan investasi yang yang paling aman dan bagus di zaman sekarang ini,mungkin juga anda menjawab dengan emas kita bisa membuat kita menjadi kaya raya

namun ada pula yang mengatakan investasi di bursa saham merupakan alat yang akan membuat uang kita akan “berlipat-lipat” dalam sekejap. Semua pendapat di atas tidaklah salah karena semua alat investasi yang disebutkan di atas tadi benar adanya.

Namun mari kita telaah satu persatu ya, kalo anda bertanya pada Robert T. Kiyosaki “apa sih alat investasi terbaik zaman sekarang, pak Robert? ” pasti beliau akan menjawab “ya tentu aja property karena bla..bla..bla…”. Nah terus kalo kita bertanya ama “eyang” Warren Buffet ” Yang kalo mau bikin uang kita jadi cepet punya anak, gimana sich caranya?”. Dengan mantap eyang ini akan menjawab “Tidak cara lain yang akan membuat uang mu menjadi banyak selain dengan menjual dan bermain saham”. Terus ga kalah ngototnya mungkin Bapak Rully Kusnandar akan menjawab ” oh tidak, yang terbaik bikin uang sekarang itu adalah dengan berkebun emas”

Wow semua bapak-bapak di atas memang tidak ada yang salah semua cara mereka patut ditiru, tapi ada baiknya bukan kalo kita lebih mengenal apa-apa saja baik dan buruknya berinvestasi di setiap alat tersebut, nah berikut akan saya sampaikan

a. Berinvestasi di bidang Property

Pada alat ini memang kita akan untung besar karena setiap tahunnya nilai property yang kita beli akan meningkat beberapa persen secara tetap dan anda sudah tahu khan apa penyebab property meningkat secara tetap meskipun negeri kita dirundung krisis beberapa waktu lalu? yuph karena luas tanah di dunia ini tidaklah akan berkembang, makanya wilayah yang bagus akan semakin mahal. Tapi ada juga lho wilayah yang ga banget kalo dijadiin investasi, yaitu property yang berdekatan dengan Tempat pembuangan akhir, tempat pemakaman umum, derah rawan banjir, nah meskipun kita tahu bahwa daerah-daerah tersebut akan turun harga jualnya namun kita tidak dapat mengelak jika tanah atau property yang kita beli kedepannya akan berdekatan dengan salah satu tempat diatas, contohnya jika kita membeli property yang harganya 100 juta namun 2 tahun mendatang secara tiba-tiba pemerintah menetapkan lokasi dekat kita akan dijadikan tempat pembuangan akhir, bukannya untung malah jadi buntung khan?

b. Berinvestasi di bidang saham

Pada bidang saham ini juga sebenarnya merupakan alat yang sangat bagus buat kita melipat gandakan uang kita, begitu banyaknya orang-orang di wall street atau di BEJ yang menjadi kaya mendadak hanya dengan bekerja di bursa saham tersebut, mungkin anda pernah mendengar film di pursuit of happiness, nah di sana diceritakan bahwa seorang gelandangan saja bisa menjadi seorang jutawan, eits tunggu dulu anda mungkin berpikir “itu khan film???” itu emang cuma film tapi itu berdasarkan kisah nyata lho, dan orangnya sendiri pernah di wawancarai di oprah winfresy show. Seorang Warren Buffet pun menjadi salah satu orang terkaya di dunia berkat bermain saham, dan memang benar jika saham merupakan alat yang luar biasa untuk berinvestasi pada zaman ini dan masih banyak lagi orang kaya lewat saham ini. Tapi jika anda amati lagi tidak banyak juga lho orang-orang yang jatuh miskin karena bermain saham

dan pada intinya sich ya kita harus belajar dulu dan haru benar-benar mengerti tentang saham itu sendiri sebelum benar-benar terjun ke dunia bursa saham ini.

c. Berinvestasi di bidang emas

Pada investasi ini sebenarnya lebih mirip bisnis di property karena nilai emas di dunia cukup stabil dan setiap tahunnya juga nilai emas selalu meningkat beberapa persen, apa lagi jika mengikuti cara bapak rully kusnandar yang beken dengan sistem berkebun emasnya. namun ada beberapa orang yang mengatakan bahwa emas itu bukan lah alat investasi namun hanya sebagai alat pelindung kekayaan saja, ini mungkin dikarenakan harga emas itu sendiri meningkat secara perlahan saja

Nah anda pasti bingung khan mau berinvestasi di bidang apa? kalo menurut saya sich saat ini masih penting buat kita untuk berinvestasi di bidang leher ke atas seperti yang dikatakan bapak Tung Desem Waringin, yang dimaksud disni bukan perawatan wajah lho tapi investasi pengetahuan kita, yang sama dengan investasi waktu kita, anda tahu sendiri kalo uang kita hilang kita bisa cari lagi tapi kalau waktu kita habis ya kita tidak bisa beli lagi ya khan? so mari kita berhemat-hemat menggunakan waktu kita dan tetap berinvestasi di ilmu pengetahuan……

apakah teman-teman punya cara investasi waktu yang terbaik buat kita semua????

Goldenadi

Tagged: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Investasi Terbaik di Dunia at SUKSES.

meta

%d blogger menyukai ini: